Lenis Kogoya Curigai Aktor di Balik Tragedi Pekerja Trans Papua

  • Dipublikasikan tanggal 4 hari yang lalu

    metrotvnewsmetrotvnews

    Lamanya: 10:01

    Untuk melihat video-video menarik lainnya kunjungi: video.medcom.id/
    Staf Khusus Presiden Urusan Papua, Lenis Kogoya menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo sejak awal telah menginstruksikan agar pekerja proyek Trans Papua dijaga aparat keamanan. Proyek ini pun melibatkan masyarakat asli Papua yang biasanya turut menjadi pengawas. Lenis Kogoya menduga ada aktor di balik ini karena sebelumnya proyek Trans Papua berjalan aman.

    Lenis Kogoya  proyek Trans Papua  medcomid  metrotvnews  

Maya Asari
Maya Asari

Proyek yg ada di Papua pemerintah harus libatkan orang orang asli Papua untuk ikut andil dalam mengerjakan proyek,jgn hanya suku Jawa ,dan suku lain je,, ini lah akibat nya org Papua memberontak, ingin lepas dari NKRI.

58 menit yang lalu
Dian Do Muhammad
Dian Do Muhammad

Kpala suku kbanyakn mkn pinang ni...msa pembuunhan lebih ksar lgi di bantai tnpa ad perlawana ko di bilng musibah....???

Jam Yang lalu
Nadinda Ergie
Nadinda Ergie

Apa mungkin ada kubu yg menyusup dan menghasut sehingga terjadi seperti ini ... ? Apa mungkin penyerangan ini hanya untuk menjatuhkan kinerja JOKOWI di Papua ... ?

Jam Yang lalu
Mariyanah Bayurestuaji
Mariyanah Bayurestuaji

Ayo warga papua ...bgn negri mu .....

Jam Yang lalu
sutijono widodo
sutijono widodo

kebiasaan pembawa acara suka potong2 pembicaraan nara sumber.... ingat bayu sutiyono dulu ditegur ibu megawati dulu...

Jam Yang lalu
Joni Naibaho
Joni Naibaho

Bapak papua adalah jokowidodo

2 jam yang lalu
Novall Noval
Novall Noval

bener kata bapak ketua..pak jokowi naik mptor aman2 aja tuk di papua..gak ada tuh perkerja orang orang pribumi..

3 jam yang lalu
lordofjango
lordofjango

itu teroria krebo hutan pengen diajak makan di istana mungkin tempo hari yg bakar masjid dijamu di istana. yg gw heran presiden wkt diwawancara masalah ini nyantai aja. bahkan wkt jumpa pers tidak ada rasa geram di mukanya. tepok jidat....

3 jam yang lalu
Amin. Rahmada
Amin. Rahmada

Keliatan promosinya..

3 jam yang lalu
juventus 10
juventus 10

Macam bagus saja, asal tau aja orang papua itu adalah orang paling malas, kerja tidak becus, maunya jadi bos tapi otak pas pasan. Gimna mau dilibatkan kerja bosku???

4 jam yang lalu
rima tantik
rima tantik

Tepat. Kalo mau rusuh sdh bertahun2 lalu.... knp baru skrng ???

4 jam yang lalu
miftahudin kuya
miftahudin kuya

Pak Jokowi memang presiden yang merakyat, tidak seperti cacian ulama SI GONDRONG PIRANG yang ceramahnya seperti orang paling benar. Lanjutkan Pak Jokowi... Semoga Allah SWT selalu melindungimu Aamiin Ya Robbal Aalamiin

5 jam yang lalu
Tantri Hastowo
Tantri Hastowo

Intinya, kalo masuk wilayah adat di papua harus mempekerjakan warga asli. Tangkap hidup semua, interogasi sampe ketemu siapa di belakang penembakan.

5 jam yang lalu
Dody Riyanto
Dody Riyanto

Jangan salahkan orang papua,, tapi salahkan pemberontak papua yg tidak ingin bergabung dengan NKRI....

6 jam yang lalu
rudy purwoko
rudy purwoko

Gw udh hapus chanel metro tv di rumah..eh malah ketemu di youtube,ni orang politisi pengadu domba

6 jam yang lalu
TUKANG MANCING
TUKANG MANCING

Agak nyindir2 dkit ya kata2nya... Nyindim kubu sebelah tuh gan.

7 jam yang lalu
suhendra sinukaban
suhendra sinukaban

Saya merasa senang papua akan maju...Tuhan memberkati selalu.. Tanah yg sangat kaya alam nya

7 jam yang lalu
Ruslan Zn
Ruslan Zn

Selamat berjuang bp lenis kogoya semoga sehat dan sukses . Salam jkw 2 priode demi NKRI..

7 jam yang lalu
WARGA DEMAK Qoricx
WARGA DEMAK Qoricx

Jos papua 100% pak jokowi

8 jam yang lalu
Lupa Channel
Lupa Channel

Apa ada hbungannya dgn pilpres?

8 jam yang lalu
ga tot
ga tot

Saya pernah di papua dan pernah mnjdi salah satu bocah petualang.. Intinya apabila kita datang ke rumah orang kita harus=SOPAN

9 jam yang lalu
Santri Parangin-angin
Santri Parangin-angin

Semoga papua cepat aman dan damai.

9 jam yang lalu
Aldo Jemz
Aldo Jemz

promosi πŸ˜œπŸ˜›

9 jam yang lalu
Rihana Murib
Rihana Murib

Lenis kogoya Kamu Gomongnya macam orang goblok Buta Busettt looo

9 jam yang lalu
Edi Erdiansyah
Edi Erdiansyah

Betul kata pak kagoya....org papua menginginkan pembangunan sekaligus pekerjanya org papua la....ini pula org jawa saja yg mau menguasai segala provinsi dan segala bidang...tak adil la....bagi la kesempatan kerja sambil membangun org papua.....

9 jam yang lalu
Muham Mad
Muham Mad

itu la bodohnya org hutan... di foto sj smpai membunuh dasar babi hutan (opm)

9 jam yang lalu
Pay Alinda
Pay Alinda

Jngn percaya media metro,metro itu media ny jokowi ngga netral jngn d tinton byr bngkrut

10 jam yang lalu
Ahmad Syah
Ahmad Syah

Kasus tidak masuk di akal jaman pemerintah mulai mikirkan daerah mereka mana munkin ada asap kalou tidak ada api peroses yg seadil2 ya jangan sampai rayat kecil jadi korban persaingan politik kotor kalou kasus ini tidak bisa terungkap maka pilpres 2019 nanti semankin yata ayat mayat jadi taruhan hanya buat bertarung ingin jadi penguasa di dunia ini hinga lupa mereka di ahir ayat juga akan sama ke lobang kuburan nanti ya

10 jam yang lalu
Bens Bens
Bens Bens

Gue setuju bggttt omongan pak lenis. Manusia butuh makan. Wahaii pemerintah alangkah baik.a pekerjakanlah warga papua asli. Masa iya kernek aja ngambil.dari luar papua.

10 jam yang lalu
Sutriyo Spm
Sutriyo Spm

Tragedi Kayak Gini Karena Tahun Politik menuju pemilu

10 jam yang lalu
Rico Pahlevi
Rico Pahlevi

Tak perlu lagi lah berikan ampun buat para pemberontak. Krn mereka semakin menjadi jadi sebab dianggapnya negara ini takluk oleh opm

10 jam yang lalu
Ahmad Syah
Ahmad Syah

Kalou aparat berani mengunkapkan masalah kasus di dki aja banyak berjalan di tempat hanya di bilang tersangka tapi pelaku ya malah bisa berulang2 membuat masalah lagi saya rakyat biasa cuma sedikit kasi masukan siapa pun peresiden ya, buat KEPALA penegakan hukum POLISI TNI HAKIM JAKSA Dan yg lain2ya pilih lah yg rekam jejak ya org2 yg beriman bersih dari segala ya jadi jangan sampai org yg ud rusak citra ya di kasi jabatan tertingi jadi kalou musuh ud pegng kunci kebusukan maka mereka akan berani mempermainkan hukum di negeri ini

10 jam yang lalu
Muhammad Iqbal
Muhammad Iqbal

saya rasa klu opm sadar tk akan memberontak st7 pndpt bpk ini ada dlng di blik smuanya q bnyk knl orrng papua kebanyakan mereka jd tni jd knpa harus mau di komporin orng luar perang pun dngan bangsa suku sendiri sadar lah kalian

11 jam yang lalu
wollo buat
wollo buat

barang kali saja !!!!! ada aktor intelektual nya boleh jadi propokator import bisa juga orang indonesia sendiri, dia menggunakan kesempatan, situasi politik lagi memanas tuh! coba lihat tuh para mahasiswa papua turut demo-demoan diminahasa, di jawa timur, dijakarta yang katanya terpelajar!!!!!!! apa-apaan tuh??????

11 jam yang lalu
Dangdut Oficiall
Dangdut Oficiall

Suatu saat pasti terungkap siapa dibalik sandiwara ini, bnr2 udah ga takut2 ny sama tni polri, jangan bangunin macan yg lg tidur.. Semangat terus TNI POLRI hebat..

11 jam yang lalu
umi. umi.
umi. umi.

Ea Allah salam damae buat klwrg kami yg di papua..pk jokowi adalah bapakny orag papua..mna ad prsiden yg dulu" papuwa di urus..

11 jam yang lalu
Renaldi Ahmad
Renaldi Ahmad

Saya lebih setuju jika saja ibu kota indonesia pindah ke papua

12 jam yang lalu
theribs west papua gumenggmame
theribs west papua gumenggmame

Free West Papua πŸ‡¨πŸ‡ΊπŸ‡¨πŸ‡ΊπŸ‡¨πŸ‡ΊπŸ‡¨πŸ‡Ί

12 jam yang lalu
Kadex Tra
Kadex Tra

tidak ada presiden sebelumnya yang sepertiu jokowi. hidup jokowi. sehat selalu pak jokowi.

12 jam yang lalu
Bambang Artha
Bambang Artha

Senjata lawan dengan senjata. Nyawa harus di bayar dengan nyawa.

12 jam yang lalu
rony fiermansyah
rony fiermansyah

Lenis kogoya juru bicara kepresidenan. Apakah satu marga atau adik kakak dengan pemimpin opm yang membantai 31 orang pekerja. Pemimpinnya benama EGIANUS KOGOYA. Apakah orang tsb ada kaitan saudara dg juru bicara presiden jokowi. Sebab biasanya nama ahir yang dipake itu adalah marga. Ini ada kesamaan dua duanya pake nama KOGOYA. teliti lebih lanjut. Jangan jangan ada opm di dlm istana. Bahaya kalau benar ini terjadi.

13 jam yang lalu
maulana yusuf
maulana yusuf

Betul semua kegiatan harus libatkan warga papua supaya keadilan sosial tercapai.

13 jam yang lalu
supri adi
supri adi

Apapun alasannya mereka sudah membatai banyak orang,kebayang jikalau anda jadi korban,jikalau orang papua mau kerja knapa tidak koordinasikan dengan pemprov yg disana,bayangkan pak 31 nyawa melayang dibantai dan ditembak....

13 jam yang lalu
Pra Yono
Pra Yono

Ganti presiden

13 jam yang lalu
gobay obed
gobay obed

FUCK YOU LENIS

14 jam yang lalu
Aida Nabiha
Aida Nabiha

Nie br presiden yg adil g seperti presiden yg terdahulu PK Jokowi manusia biasa tp brhti malaikat

14 jam yang lalu
Boss Baru
Boss Baru

Semoga ada hikmah dan barokah buat keluarga yang ditinggalkan...dan semoga para korban mendapatkan tempat yg indah disisiNYA....amin

14 jam yang lalu
maharani rahmatt
maharani rahmatt

PakJokowi hebat😍

14 jam yang lalu
Boyponsal1990 Boyke1990
Boyponsal1990 Boyke1990

Opm minta duit sama jokowi 1 milyar, untuk upacara kemerdekaan OPM, tapi JOKOWI ga ngasih... Intinya org nduga minta kemakmuran dan ke adilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia... Sebelum ruas jln di bangun, Dan jln yg d bangun jokowi cuma 1 ruas sja antara wamena_nduga, delebihnya yg 9 ruas jln di Papua hasil (PEMBANGUNAN SBY) memang metro TV ini banyak pencitraan jokowi

14 jam yang lalu
Nurix25
Nurix25

Pakai helm level 3, rompi level 3, senjatanya pakai AWM+8X scope dan M416+3X scope dan pakai gili = Auto Menang lawan TERORIS OPM , BRAVO TNI, MEREKA JANGAN DI KASIH KENDOR πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ™‡πŸ»β€β™‚οΈπŸ™‡πŸ»β€β™‚οΈπŸ™‡πŸ»β€β™‚οΈ

14 jam yang lalu
dnanq danz
dnanq danz

kq yg koment ,, rata2 muji si jokowi ,, ada apa ini ?? kq bahas pembangunan terus , ini kasus pembunuhan bukan masalah pembangunan ,, jgn kampanye dong bong sontolyo..wkwkw

14 jam yang lalu
Enca Yansyah
Enca Yansyah

satu ruas jalan ternyata wkwkkwk

14 jam yang lalu
endang gubenur Papua suruh ngomong sm tembo Yogi
endang gubenur Papua suruh ngomong sm tembo Yogi

wawan cara aja uda di atur nih dasar projo loe ngawur klo pemberontak ya hrs di buru

15 jam yang lalu
Sayang Yati44
Sayang Yati44

Betul pak pasti adaa balik ini semuaa

15 jam yang lalu
wedus Kambing
wedus Kambing

Mengibarkan bendera bintang gejora ,ya itu udah menjadi penghianat bangsa NKRI yg sudah harga mati.

15 jam yang lalu
Rafi Candra Candra
Rafi Candra Candra

betul sekali pembangunan ada di daerah dia tapi pekerjanya org luar daerahnya semua

15 jam yang lalu
David Andhy
David Andhy

presiden aja sudah menyuruh orang pribumi ikut serta dalam pembangunan, tapi tidak terlaksana... pasti ada dalangnya, mungkin musuh mutlak pemerintah an sekarang , yang berkoar koar 2030 Indonesia BUBAR.!!!!

16 jam yang lalu
Re Uploader
Re Uploader

Kok jadi kampanya pak ? Ekekeksk

16 jam yang lalu
HendraS Sagala
HendraS Sagala

Benar banget itu. Tak mungkin masalah ini terjadi bila tak ada asap (provokator). Aparatur negara harus transparan dan dimajukan keranah hukum siapapun yang terlibat penyandang, dan otak pemanas masalah ini.

16 jam yang lalu
paysal amarrosul
paysal amarrosul

klao tidak meryerah kan dir upm cobak bagi serang dari atas biar kapok

16 jam yang lalu
Ω…Ψ±ΩƒΨ² Ω‚ΩˆΩ„Ψ― Ψ§Ψ³ΨͺΨ§Ψ±
Ω…Ψ±ΩƒΨ² Ω‚ΩˆΩ„Ψ― Ψ§Ψ³ΨͺΨ§Ψ±

Orang berkulit hitam itu rata2 punya 3sifat 1.pendengki, 2. Berhati lembut 3 amarah tinggi, tergantung kamu yg menyulut mereka. membangun papua sudah bagus cuman harus di campur pekerjanya minimal15%orang dari mereka. kalopun kerjanya tak bagus seberapa rugikah 15%itu dngan begitu mereka bisa jadi kawan. Kalo tak ada, kedengkian mereka yg bakal muncul, dan anda telah menyulutnya kesitu.

17 jam yang lalu
Sai Manto
Sai Manto

sehat selalu bung lenis kagoya ...untuk negara..!!! πŸ‘β˜οΈ

17 jam yang lalu
Yuyun Spt
Yuyun Spt

Selamt kan tanah papua dri oknum yg tak bertanggung jwab

17 jam yang lalu
Fina Afandi
Fina Afandi

Mbok ya yg komen di cerna pernyataan pak lenis kagoya, jelas ini kekecewaan masyarakat penduduk asli papua, yg tidak dilibatkan dalam proyek pembangunan yg ada disana. Dibutuhkan kearifan bisnis disini, jgn hanya melihat keuntungan semata. Jujur saja mereka pasti sadar kl mereka kalah pengetahuan tentang tehnologi tp ktika mereka diberi kepercayaan dan tak mempermasalahkan kinerja mereka saya kira itu sudah lebih dr cukup dr apa yg mereka harapkan.

19 jam yang lalu
Williams Kabosu Delaras
Williams Kabosu Delaras

Harus tegas begitu pak Lenis,TUHAN YESUS berkati pak Lenis

19 jam yang lalu
Iwan Sanjaya
Iwan Sanjaya

Ya TUHAN berikanlah ketentraman&kedamaian di dlm bumi ibu pertiwi indonesia tercinta ini.

20 jam yang lalu
Mohamad Toha
Mohamad Toha

Projo sruh ngomong,, ngaurlah bacot nya

20 jam yang lalu
guns jeglek
guns jeglek

seharusnya orang papua ikut kerja proyek juga biar gak ada kejadian seperti itu, lebih aman , soalnya kalau kerja di tempat orang ya harus pekerjanya harus ada orang situ , di jawa aja banyak kok seprti di proyek pabrik"

21 jam yang lalu
Mang Yoyo
Mang Yoyo

Penduduk papua juga butuh makan &untuk kelangsungan hidup, jikaada proyek / bantuan apasaja libatkanlah agar mrk dpt merasakanmanpaat selain sarana & prasarana .kecemburuansosial di akibatkan karena ketidak adilan individu/kelompok.

21 jam yang lalu
Yudha Age
Yudha Age

Bodok Kogoya anjing bawa" lagi yg sebelah..anjing yg jelas Papua ingin memerdekakan OPM.

21 jam yang lalu
komari sajalah
komari sajalah

ini nih orang cerdas yang asli papua...

21 jam yang lalu
Heru Sujatmiko
Heru Sujatmiko

Papua adalah saudara kita.. jangan dihasut.. dekati dari hati ke hati..dengan pembangunan infrastruktur yg memadai..!!! Bersyukurlah pak Jokowi paham tentang hal ini...

22 jam yang lalu
Bisma Gangga
Bisma Gangga

Sudah pasti pelakunya yg berkaitan dg amerika .siapa lagi kalo bukan dia H

22 jam yang lalu
ALFIANTO
ALFIANTO

tepat sekali jika mayoritas orang papua yang kerja proyek pembangunan itu !

22 jam yang lalu
Desa kecil
Desa kecil

Kok Kejam banget si ada yg mati tapi yg diributin proyek

23 jam yang lalu
Nanath Zahra
Nanath Zahra

Ya emang freeport rela sahamnya diambil 51%? Tidak semudah itu Ferguso! (Pikirnya )

23 jam yang lalu
rachmat azhim
rachmat azhim

Ahhh ko pu otak bodok baru ko mo merdeka...yg ada ko negara lain sana keruk ko pu tana

23 jam yang lalu
Zaenul Azmi
Zaenul Azmi

ini tegs begitu lh jadi seorng rakit

23 jam yang lalu
Zaenul Azmi
Zaenul Azmi

ini bagus saya dukung pak lenis

23 jam yang lalu
achmad sanusi
achmad sanusi

terus berjuang bapak kogoya

23 jam yang lalu
ahmad nawawi
ahmad nawawi

heran kenapaa kalau udah ada korban baru ribut baru turun kelapangan.terus kemana intelijen negara atas keamanan rakyat ini.hahaha anih rakyat udah pada mati baru ribut ribut terus selama ini kemana?.....

Hari Yang lalu
Anita Jomblo
Anita Jomblo

Iya bagus pak lenis betul, ada aktor di balik ini

Hari Yang lalu
Masyrul Musthopha
Masyrul Musthopha

Klau orang butuh makan...datang melamar kerja...bukan datang membunuh...

Hari Yang lalu
Asnawi Mangkubumi
Asnawi Mangkubumi

males nonton meto

Hari Yang lalu
Ghanonk Cutte
Ghanonk Cutte

Ya metro tv

Hari Yang lalu
Kaca Superjaya
Kaca Superjaya

Politik mau pemilu

Hari Yang lalu
brian briyanty
brian briyanty

betulΒ² hancur di era sekarang ini....

Hari Yang lalu
musafir 91
musafir 91

kejar terus,,, bunuh opm + antekantek opm berkedok pejabat kalau ada.

Hari Yang lalu
Play Explore
Play Explore

Gue ngerti sekarang.... Hahay ketemu. keseringan main game puzzle... I love ustad somad I love alloh...siap 2019 kehausan

Hari Yang lalu
Mawaputri Kinanti
Mawaputri Kinanti

.

20 jam yang lalu
Mael due singit
Mael due singit

Kyknya Ada sabotase . Mudh2an terungkap siapa pemain Di belakang nya.

Hari Yang lalu
ilham nabyla
ilham nabyla

Papua sok jago prettttttttttt

Hari Yang lalu
muhammad shofyan
muhammad shofyan

Ngehhhh

Hari Yang lalu
Aurelius Seran
Aurelius Seran

Lenis Kogoya VS Egianus Kogoya. Tuntut beri kerjaan. Palingan jadi buruh kasar, tdk mngkin jd konsultan...Tuntutan mrk aneh2. Mndingan "SELESAIKAN SAJA" spt kata Menhankam...

Hari Yang lalu
Samsul Bahri
Samsul Bahri

Tu proyek tni ..,gak ada perang gak ada uang masuk

Hari Yang lalu
Imam De Rasyad
Imam De Rasyad

Jls2 opm itu pemberontak jika papua mau maju tinggalkan yg namanya OPM mari berdamai membagun papua bersama...#HapusOPM

Hari Yang lalu
vina ragilia
vina ragilia

NKRI harga mati!!!! Habisi OPM!!!!!

Hari Yang lalu
Kiky wang
Kiky wang

opm bangsat

Hari Yang lalu
Muhammad Gilang
Muhammad Gilang

Kayak.ny gak punya otak para pemberontak itu..... Jd pnsrn isi k.palanya..

Hari Yang lalu
Dharmansyah wijaya putra
Dharmansyah wijaya putra

Saya sih bukan fitnah, tp curiga ini dalang ny oposisi. Namanya tahun politik, supaya nama Jokowi jelek, Zaman Jokowi OPm bla2, ribut bla2. Nanti isu nya 'Percuma infrastruktur papua dibangun zaman Jokowi tp OPM gak dibasmi dan segala macem.

Hari Yang lalu
AsL GAMING
AsL GAMING

Awas metro tivu.. Auto dislike

Hari Yang lalu

Berikutnya

Penyisiran.3gp