Komentar Rocky Gerung Soal Perang 'Tampang Boyolali' vs 'Sontoloyo' || ILC (6/11/2018)

  • Dipublikasikan tanggal 14 hari yang lalu

    Indonesia Lawyers ClubIndonesia Lawyers Club

    Lamanya: 22:32

    Rocky Gerung's Comment About 'Tampang Boyolali' vs 'Sontoloyo' War
    Pengamat Politik Rocky Gerung mengkritik, tim sukses kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.
    Rocky menjelaskan, menurutnya melebih-lebihkan ucapan Tampang Boyolali dan Sotoloyo merupakan bentuk ketidakmampuan para tim sukses dalam mengolah isu selama kampanye. Apalagi, membawa isu itu ke ranah hukum.
    "Ini menurut saya persoalan konyol. Pak Jokowi menyebut dengan tegang tentang Sontoloyo, pak Prabowo dengan hura-hura. Juga kurang kreatifnya tim sukses," kata Rocky di ILC, Selasa malam 6 November 2018.
    Rocky menyarankan, untuk tim sukses, hendaknya pasangan calon memilih tim yang mempunyai Intelligence Quotient atau IQ lebih cerdas. Sehingga kampanye yang dilakukan lebih berbobot dan menunjukkan kelebihan pasangan yang diusung.
    "Saran saya, jelang pilpres 2019 hendaknya disiapkan tim kampanye yang IQ nya tinggi lah. Jangan sampai terjebak dan memanipulasi kalimat," ucapnya.
    "Tahun politik ini normal metafor seperti itu. Jangan sedikit-sedikit dianggap delik aduan, momentum politik segala macam kalimat sebagai politis," tambahnya.

    tvone  tv one  tvonenews  indonesia lawyers club  ilc  indonesia lawyers club tvone  ilc tvone  karni ilyas  ilc tv one  debat  dialog  prabowo  jokowi  sontoloyo  tampang boyolali  boyolali  

Imron Kotoy
Imron Kotoy

Hajahaha..kedunguan yang paling dungu..prof rocky bisa aja

9 jam yang lalu
Tiger Red
Tiger Red

Mantap argument bang Rocky bikin Timses no 01 mlongo. Timses SONTOLOYO Hanya penyebar kebencian dan hoax

12 jam yang lalu
dekto tobing
dekto tobing

Hidup ini Jangan gampang tersinggung nanti jadi stress

16 jam yang lalu
Rendo Fiqih
Rendo Fiqih

yang gak paham omongannya rocky, udah jelas pendukung petahana... tapi dibilang dungu gak mau...

18 jam yang lalu
Ema Juliyanti
Ema Juliyanti

tv one kenapa gk ada di daerah"

19 jam yang lalu
Asep Kurniawan
Asep Kurniawan

Metafora adalah salah satu majas dalam Bahasa Indonesia, dan juga berbagai bahasa lainnya. Majas ini mengungkapkan ungkapan secara tidak langsung berupa perbandingan analogis. saya copy paste dari google

23 jam yang lalu
Unang Puji Triyanto
Unang Puji Triyanto

Rocky gerung..... Ucapmu serasa masuk akal diotakku....

Hari Yang lalu
azikin sanusi
azikin sanusi

prof RG kalo ngomong itu nguci dengan nalar , lawan bicara yg ga mau kelihatan kalah , menyerang dengan ngomong tanpa koma untuk mengaburkan esensi pembicaraan, kaya ga apple to apple ya ....

Hari Yang lalu
Surya Nugraha
Surya Nugraha

Bener bgt gimana bisa mempunyai generasi yang baik dan IQ yg baik kalau banyak bayi dan balita bnyak sekali yg mengalami STUNTING.

Hari Yang lalu
Namira Youtube chanel HD
Namira Youtube chanel HD

Mau becanda ama nene monyang lu ajah...sana,.......ngk tepat banget !........Wiss lah jkw No1 ajh

Hari Yang lalu
Tomi Pranata
Tomi Pranata

rocky gerung terlalu berkelas.. :D #video #viral nih : https://youtu.be/4agM7Jx8EEE

Hari Yang lalu
Bocil Kecil
Bocil Kecil

denger rocki gerung sepertinya saya jd bego ...

Hari Yang lalu
Bocil Kecil
Bocil Kecil

gerung itu politisi atau pengamat politik ya... klo boleh tau.. seperti apa si prosedurnya menjadi pengamat dan politisi

Hari Yang lalu
Yadie Inchan
Yadie Inchan

Omongan rocky ini bagi saya sangat berkelas dan jiwa intelaktual sangat bermutu

2 hari yang lalu
Prayoga Pratama
Prayoga Pratama

Tampang boyolali dianggap hinaan sampai2 si budi begitu mendramatisir. Hahahahaaaa memaksakan DUNGU. 🤣🤣🤣

2 hari yang lalu
Firaz Khadafi
Firaz Khadafi

Tampang Boyolali di urusin gak mutu dolar terpuruk diem aja Dasar rezim sontoloyo yg isinya genderewo

2 hari yang lalu
Pemuda TAUHID
Pemuda TAUHID

salm santun kunjungi chenel kami https://youtu.be/ykXTJZJhYmo

2 hari yang lalu
Pemuda TAUHID
Pemuda TAUHID

salm santun kunjungi chenel kami https://youtu.be/ykXTJZJhYmo

2 hari yang lalu
joko wira
joko wira

Keren bung rg

2 hari yang lalu
Mack galang AnaRki
Mack galang AnaRki

Kita saling bertengkar antara kubu cebong atau kubu kodok....tapi kita tidak perna bermusyawarah satu sama lain sebagai BANGSA INDONESIA....masak ada bhineka tunggal ika per kelompok....coba deh sekali2 lihat chanel you tube CakNun.com...biar pikiran kalian waras...#renungan2019

2 hari yang lalu
ainun nadhifah
ainun nadhifah

Top roky gerung

2 hari yang lalu
Pradana Yoga
Pradana Yoga

cerdas bang rocky ,lanjutkan 👏

2 hari yang lalu
Oces Bung
Oces Bung

Gila!! ILC dikriktik juga, kreen!!!

2 hari yang lalu
Afrizal Roy
Afrizal Roy

Berkelas .

2 hari yang lalu
nietzsche silalahi
nietzsche silalahi

hanya orang dungu yg bilang si rocky pinter. coba lihat, posisinya tidak jelas. apakah dia pengamat ato buzzer politik sby.

2 hari yang lalu
Yudik kaka
Yudik kaka

Roky gerung bnyk bacot,,, alias gendeng....😂😂😁😀

2 hari yang lalu
muhammad deddy
muhammad deddy

Budiman itu setan reformasi yg tersisa,,

3 hari yang lalu
Andri Nurdiansyah
Andri Nurdiansyah

The one and only Rocky Gerung 💪💪💪👍👍👍

3 hari yang lalu
Teguh Iman Santoso
Teguh Iman Santoso

No rocky no party

3 hari yang lalu
hanna nissa
hanna nissa

Pak Rocky itu ibarat music Jazz. Sangat berkelas

3 hari yang lalu
Didha Akbar
Didha Akbar

isinya daging semua yang dibahas Pak Rocky Gerung

3 hari yang lalu
nizam burhanudin
nizam burhanudin

rocky gerung cadass...cerdassss

3 hari yang lalu
Nur Fajrina Qisthina
Nur Fajrina Qisthina

Semacam kuliah lg😄😄

3 hari yang lalu
Umi Jlek
Umi Jlek

Cuma cebong yg membesar2kan. Orang Boyolali di sebut tampang Boyolali marah/tersinggung. Itu cuma org bego. Kalo lu orang Boyolali di sebut tampang papua baru wajar marah karena lu bukan org papua.

3 hari yang lalu
Nyai Sopiah
Nyai Sopiah

Itu jas merah ngrti gk ya..gk pantas ada d porum itu kya anak tk..blangblongo...duh 😂😂

3 hari yang lalu
Muhammad Husein Gaza
Muhammad Husein Gaza

Semangat persahabatan anak anak IKIP sama FISIP 💪😅👏👏👏

3 hari yang lalu
Andin Anjhani
Andin Anjhani

Betul..

3 hari yang lalu
ABAS anak betawi asli
ABAS anak betawi asli

Bung roky...!memang berkelas✌mantap.

3 hari yang lalu
Reqila Fitri
Reqila Fitri

semoga org seperti pak rocky di dukung.... dan di lindungi bukan di fitnah dan di jelek2an.

3 hari yang lalu
Reqila Fitri
Reqila Fitri

ternyata rocky pernah di ancam di tembak oleh org tak di kenal di jln arteri...bila datang ke ilc.

3 hari yang lalu
Reqila Fitri
Reqila Fitri

ternyata rocky pernah di ancam di tembak oleh org tak di kenal di jln arteri...bila datang ke ilc.

3 hari yang lalu
Ari Setio wicaksono
Ari Setio wicaksono

mantap prof.... kata kata gak guna.... sontoloyo dan Boyolali... yg penting itu visi misinya.... coba naikkan dan jabarkan salah satu visi misinya dan targetnya

3 hari yang lalu
Ahmad Refai
Ahmad Refai

Kuliah nalar berfikir dan berpolitik secara transparan dan Tanpa adanya embel2 di belakang, inilah yang di butuhkan oleh masyarakat. Mantap Prof Rocky Gerung

3 hari yang lalu
Hasan Lili
Hasan Lili

Orang cerdas bukan orang cerdik..otak pake kalo mau perubahan yang lebih baik.. Sangat setuju sama bapak rokky gerung...mantap

3 hari yang lalu
Diaz Ricko
Diaz Ricko

Cebong lg dengerin kuliah gratis dr Prof. Rocky gerung😂😂

4 hari yang lalu
sukriadi 2017
sukriadi 2017

Simak pada menit 18;30 pak rocky menyebut four point o, seharusnya four poin zero seperti di kalimat awal.. RG luarbiasa

4 hari yang lalu
Noor Fuady
Noor Fuady

No Rocky no party

4 hari yang lalu
Allink william
Allink william

Menurut ramalan saya prabowo presiden..!!

4 hari yang lalu
Nizam Bimasyah
Nizam Bimasyah

Roky gerung ngomong doang kerja dikit banyak omong... Apalagi fadli zon.... Pandai berbelit Kok terpili lah orang seperti itu jadi anggota'' dewan Apa karena kaya...banyak duit.... Bungkus ajalah orang orang tu... Merka itu gk kerja baik....

4 hari yang lalu
Alfio Aji Pramono
Alfio Aji Pramono

Prof rocky cerdas.. Menikmati setiap argumen prof sebagai kuliah gratis.. Thanks prof😊

4 hari yang lalu
akram haula
akram haula

kereen I Q nya,,,,,,,bravo rocky gerung

4 hari yang lalu
feriokta28
feriokta28

Memang mantap ceramah bung Rocky Sangat mencerdaskan .... 😉

4 hari yang lalu
Shiki Fuujin
Shiki Fuujin

muke Raja Juling seperti BERUDU, isi otak nya juga, hehehehehe

4 hari yang lalu
Caca Can
Caca Can

kakek garung kok ngomong nya kaya gk serius apa karna dia takut sama orang yg sebelah

4 hari yang lalu
Shiki Fuujin
Shiki Fuujin

gk mungkin lah, masa takut sm celeng sipit, hehehe

4 hari yang lalu
Yosam 1959
Yosam 1959

P karni salah ngundang si antoni dan budiman disejajarka sama roky gerung ga level yg jelas orang psi dan pdip dikuliahi roky gerung.

4 hari yang lalu
Beri Putra
Beri Putra

saya tdk mengerti apa yg rocky gerung bicarakan, maklum saya org awam, tpi punya hak utk menilai seseorang, jdi menurut saya rocky gerung sok pintar saya liat pdahal tdk mengerti, berbicara sperti ada yg di benci.

5 hari yang lalu
No more
No more

https://www.youtube.com/watch?v=HLs1iYvqa00

5 hari yang lalu
Erna Sundari
Erna Sundari

Yang kerja nyata aja Pak Joko wi 2 periode

5 hari yang lalu
Shiki Fuujin
Shiki Fuujin

Gerwani Sekumpulan Psk kelas teri, hehehehe

4 hari yang lalu
arian bintang
arian bintang

Saran : kalian debat boleh tapi jangan saling mengolok, kalian itu satu negara orang beragama tapi omonganya kok gitu.

5 hari yang lalu
Yan's Sport
Yan's Sport

Gak bosen2 nya dengerin komentar rocky gerung, jadi dapat ilmu tambahan yg berbobot, beda kelas sama yg lain yg gak ada bobot nya dalam berkomentar.

5 hari yang lalu
cangkol kol
cangkol kol

mantap pk rocy,nyidirnya alus banget semoga sontoloyo cpat tumbang

5 hari yang lalu
moh khaerul fakih
moh khaerul fakih

sesuai realita politik saat ini bukan ide kemajuan bngsa yg di angkat tapi skarang tuh ajang fitnah dan aib dri calon ,#itu mnurut saya yg sedang brlangsung

5 hari yang lalu
Danu Richie
Danu Richie

No Rocky No Party !!! Undang terus rocky min..

5 hari yang lalu
Aan Pariwangan
Aan Pariwangan

Filosofi Dungu

5 hari yang lalu
Aan Pariwangan
Aan Pariwangan

Jokowi Presiden 2 periode. Prabowo Calon presiden Seumur Hidup. Hahaha

5 hari yang lalu
Sofyan Hadi
Sofyan Hadi

Gambaran presepsi semua orang terhadap suatu kejadian akan berbeda- beda tergantung dari niat dan cara memandang dari sudut mana untuk memulainya sehingga pro dan kontra akan muncul akibat hasil penilaian yang tak sama .w

5 hari yang lalu
satriya cendika
satriya cendika

yang pake jaket merah plus peci... pengen banget ludahi bibirnya...

5 hari yang lalu
satriya cendika
satriya cendika

jujur... meski saya tidak suka gaya bicara rocky... tapi saya lebih suka ilmu yang disampaikannya,,, bravo buat rocky...

5 hari yang lalu
Kabar channel
Kabar channel

Pendukung PRABOWO jangan lupa mampir ke channel saya ya salam Dua Jari ...#2019Prabowo_Sandi

5 hari yang lalu
Yoga Akbar
Yoga Akbar

Sabda rosulullah benar" terjadi saat ini Nanti org" dungu & penipulah yg menjadi pemimpin

5 hari yang lalu
Romah Banen
Romah Banen

Hi rooky gerong Africa America janganpanggil negro l Kil you

5 hari yang lalu
Sunki Diarto
Sunki Diarto

Pengamat politik yg kesurupan .kosa kata tak jelas

5 hari yang lalu
shohib daily
shohib daily

hebatnya roky itu cuman main kata2.iq nya tinggi lebih baik jadi bapak rumah tangga

5 hari yang lalu
Noto rious
Noto rious

kalo di rakyat biasa tdk bisa berpikir seperti narasi2 , mrk tangkap apa adanya : gendruwo ya gendruwo , sontoloyo ya sontoloyo

5 hari yang lalu
Abi Umi
Abi Umi

Rocky gerung anda sungguh cerdads.manusiakanlah rezim ini

5 hari yang lalu
Mohlis Saka
Mohlis Saka

The Best Prof.Rocky Gerung., Tu si nganu dua orang itu kaya dungu

5 hari yang lalu
Megi Ningrum
Megi Ningrum

Mantaap

6 hari yang lalu
Tole Yusup
Tole Yusup

Rocky gerung orang hebatt

6 hari yang lalu
Taufik Adha Zulkarnaen
Taufik Adha Zulkarnaen

Sosok yg bikin menarik di kancah perpolitikan Indonesia saat ini. Cool. Jengkelin. Apa adanya. Suka ketika beliau memilih diksi2. Sehat selalu Pak karni.

6 hari yang lalu
robert pardomuan sianturi
robert pardomuan sianturi

hahhahahha....mantaappp Rocky Gerung.....

6 hari yang lalu
zafran balqis
zafran balqis

itu2 sj yg hadir

6 hari yang lalu
Harry Rusdayat
Harry Rusdayat

Gak usah didengar dia sekarang tidak netral ,.dia sdh berpihak , forget it..!!

6 hari yang lalu
Anggi Nugraha
Anggi Nugraha

Jhahaha cebong

6 hari yang lalu
heru yustanto
heru yustanto

Kritikan yang mantap Bang, lanjutkan. Ijin saya tetap dukung Jokowi, orang ini saya rasa lebih baik dari yang lain.

6 hari yang lalu
Yusuf Sunarya
Yusuf Sunarya

Rocky Gerung orang pintar .Dalam ILC komentarnya selalu menarik , juga ilmiah.Enak didengar dan enak dilihat.Bang Karni tanpa RG hampa TVONE.

6 hari yang lalu
Azizurohman Aziz
Azizurohman Aziz

Ganti presiden Lahh

6 hari yang lalu
adi komara
adi komara

ILC kapan ngundang Guru Honorer......kita mau nanya kenapa Pak Jokowi gak mau mendatangi kami ,tiga hari tiga malam kami menginap di depan Istana ....Pak Jokowi malah memilih blusukan ke pasar di Bogor.....tak satu pun stasiun TV menyiarkan...padahal Ribuan guru ada disitu........ada apa dengan pak Jokowi .....Kita Guru Honorer juga sama warga Negara Indonsia KTP nya juga Indonsia bukan Malaysia......jadi wajar sebagai WNI kita mengadu ke Presiden.....kita menanyakan kepastian kita kejelasan kita....klo kami tidak diperhatikan juga kita juga akan mawas diri......dan akan mencari Pekerjaan yang lain yg lebih layak buat Keluarga

6 hari yang lalu
Agus Candra
Agus Candra

Jadi nambah ilmu,keren argumen nya..

6 hari yang lalu
DItang Gunadi
DItang Gunadi

klo saya bilang tolol ke roky,terus saya bilang gak niat bilang itu,roky bakal marah atau nda,klo bilang gak marah saya bilang bohong besar

6 hari yang lalu
Dwi Mulyadi
Dwi Mulyadi

Ini yg saya tunggu ... *DEWASA BERPOLITIK* equal with *PENDEWASAAN BERKRITIK* .. hasilnya adalah... *"BALANCING FOR SOLUTION"* ... Serupuuuuut kopi dulu!!!....mantaaaaf KOPINYA!!! Mudah2an *TERAPI RUQIAH DENGAN METODA KRITIK DUNGU* nya bung Rocky ...menjadi *"Kompas/Anchor"* bagi Politikus Genderuwo & Sontoloyo a.k.a *POLITIKUS TERSESAT* Btw ... Bung Rocky ..terucap oleh anda ILC 6 NOV 2018...2 menit terakhir... *"Di dalam berpolitik ...BERBOHONG itu TIDAK SALAH... tetapi harus MAMPU... Jika tidak mampu harus DI GANTI..."* Apakah anda sedang *"MEMPROMOSIKAN"* politik *KEDUNGUAN* atau *KEPALSUAN* atau ke dua duanya....? menurut hemat saya... Anda lebih baik duduk bersanding dengan Kyai Wayang... *(walaupun Resikonya No Rocky...No Party...No Oposisi)* Selamat Tinggal *KETAMAKAN...* Selamat Datang *KEBAJIKAN....* Selamat Jalan *KEBIJAKAN...* Selamat untuk Rocky Gerung ... *Anda telah S123 seutuhnya...*

6 hari yang lalu
aldo ayank
aldo ayank

lebai.. komentar gk berbobot.... gaya tk.... yg lebih cerdas pak gak ada nie... pengamat apa pencela... nie

6 hari yang lalu
Ross Mul
Ross Mul

karena sontoloyo so waktunya dipulangkan ke solo

6 hari yang lalu
Suherman Qorny
Suherman Qorny

Ikut ijtimak ulama..

6 hari yang lalu
ismail husen
ismail husen

Namanya juga dosen. Kalau aku menilai si omongannya kaya isi skripsi. dari latar belakang tinjauan pustaka kerangka pemikiran metode penelitian pembahasan sampai kesimpulan dan saran dia jelaskan. Lumayan kuliah gratis. Bagi yang paham aja.

6 hari yang lalu
Yadi Mulyadi
Yadi Mulyadi

ngelindur nih si ROCKY GARING ngomongnya

6 hari yang lalu
Erfin August
Erfin August

Males yang komen kampret semua

6 hari yang lalu
Teo Muscle
Teo Muscle

ini Prof RoGer masukannya perlu di renungkan gagasan Intelek,sehat selalu bung Roki maju terus pantang mundur biar rezim ini mikir dan timsesnya Pk.Joko biar pd mikirrr...

6 hari yang lalu
Simon Simonlimbong
Simon Simonlimbong

Disuruh tanggapi Eh di RG malah nanya apa pembahasannya😂😂😂😂😂 Hadeuhhhh ampun dah dah Kemana aja daritadi pak Baru nanya pas disuruh tanggapi wes kaya murid saya yg gk perhatiin kalau guru lg jelasin😂😂😂 Prof Prof😂

6 hari yang lalu
Fadillah Nurdiana
Fadillah Nurdiana

Tumben engga ada yang bantah omongannya Rocky Gerung, biasanya ada aja yg selalu bantah apa karena engga ngerti atau engga paham hahaha

6 hari yang lalu
Stevensea iven
Stevensea iven

👍 I like

6 hari yang lalu
didi didi
didi didi

mantap pak Rocky..

6 hari yang lalu

Berikutnya