Imam Salat Tak Panik Meski Diguncang Gempa! Dengar Surat yang Dibacanya Terus-menerus

  • Dipublikasikan tanggal 2 bulan yang lalu

    Tribunnews.comTribunnews.com

    Lamanya: 3:56

    TRIBUN-VIDEO.COM - Gempa berkekuatan 7.0 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/8/2018).
    Melansir TribunSolo.com, titik gempa berada pada kedalaman 15 kilometer, tepatnya pada 8.37 Lintang Selatan - 116.48 Bujur Timur tepatnya 18 kilometer barat laut Lombok Timur.
    Dalam website Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) tertulis bahwa gempa tersebut diprediksi memicu tsunami.
    Gempa yang menghebohkan warga Lombok tersebut juga dapat dirasakan masyarakat yang tinggal di Pulau Bali.
    Sebuah akun Facebook Musholla As-Syuhada Blk menyiarkan secara langsung tepat saat gempa terjadi di Pulau Bali.
    Pada video tersebut tampak jemaah yang sedang menunaikan ibadah salat Isya.
    Mulanya, imam memerintahkan para makmum untuk merapatkan saf.
    Ibadah salat Isya berjalan lancar hingga pada rakaat pertama.
    Namun, pada rakaat kedua gempa mengguncang masjid hingga seluruh jemaah nyaris jatuh dan berusaha menyeimbangkan diri.
    Beberapa makmum pun kocar-kacir pergi meninggalkan musala, namun sang imam tetap melafazkan ayat sambil tangan kirinya berpegangan pada dinding musala.
    Sang imam tetap memimpin ibadah salat Isya hingga berakhir.
    Video tersebut telah ditonton sebanyak 5 ribu tayangan dan mendapat 206 komentar semenjak 3 jam diunggah.
    Dika Nursani: merinding, bergetar hati ini, salut buat imamnya, Allahu akbar.
    Hadi Mahmud: Maa syaa Allah. pembelajaran berharga bagi kita.
    Yuda Hermawan: Kekhusukan seorang imam musala as syuhada Bali. ketika gempa melanda lombok timur. masyaalloh.
    Lihat videonya di atas! (*)

    gempa  lombok  musala  masjid  imam  makmum  bali  

Fuad Funi
Fuad Funi

Orang orang yg bgini yg bakal jd penghuni surga. Aku malu mlht beliau beliau sholat. YA ALLAH ampuni HambaMU ini yg blm bisa mlaksanakan sholat..

9 jam yang lalu
MR GHAPLOO G
MR GHAPLOO G

look how munafiq runs for their lives

22 jam yang lalu
kekinian 90
kekinian 90

https://youtu.be/Im_m-PiDIRo

Hari Yang lalu
Queen Toreh
Queen Toreh

Bertobat lah kepada tuhan

Hari Yang lalu
Putri Shafa
Putri Shafa

apakah diatas itu yang di Lombok?

2 hari yang lalu
Azizur Rahman
Azizur Rahman

Allah

2 hari yang lalu
sur yanto
sur yanto

πŸ‘πŸ‘πŸ‘

2 hari yang lalu
Erni 31desember
Erni 31desember

Masya allah

3 hari yang lalu
Jae Jaelani
Jae Jaelani

Ya alloh πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯

4 hari yang lalu
risma cah kaliboto
risma cah kaliboto

Ya allah lindungilah kami amin.

5 hari yang lalu
Putri Hafiz
Putri Hafiz

air mata ku terus mengalir saat imam membaca surah.. ya Allah... salam dri brunei darussalam

5 hari yang lalu
EVI Muvizatun Nur Aviah
EVI Muvizatun Nur Aviah

ya allah lindungila keluarga palu ,singgi dan donggala aminnnnnn

6 hari yang lalu
Ayu Lorong Lorong
Ayu Lorong Lorong

Alloh maha besar alloh maha penyayang... Bersabarlah saudaraku di balik semua ujian yg alloh turunkan insyaalloh berlimpahan hikmah yg teramat agung...laa tahzan innallaha ma'ana..

6 hari yang lalu
Maulana ishak
Maulana ishak

Alhamdulillah kuatnya iman saudara kami

7 hari yang lalu
Milha Kawaii
Milha Kawaii

Itu lah kekuasaan Allah..

8 hari yang lalu
Inno Well
Inno Well

Imam pun kelaparan tidak makan ka..sampai gegar habis 1 badan..

8 hari yang lalu
Risawandi Sakila
Risawandi Sakila

Saya yakin ini video rekayasa... orang mah di akal2lin aja supaya viral video nya..

8 hari yang lalu
Ceyla Aishwara
Ceyla Aishwara

beneran itu

7 hari yang lalu
Risawandi Sakila
Risawandi Sakila

Ini video bukan asli lihat masa diding nyah gak goyang saya yakin ini video bukan asli

8 hari yang lalu
Dendi Dendi
Dendi Dendi

yaasaidhiyarosulalloh...πŸ™πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’

8 hari yang lalu
Rahma Dhani
Rahma Dhani

Semoga kitadiberi keslamatan ammiiiin. Segeralahtobat sebelumterlambat

8 hari yang lalu
Sari Sari
Sari Sari

inalillah begini masi ada yg like ke bawah ingin merasakan gempah padadirinya kali

9 hari yang lalu
Sari Sari
Sari Sari

mpe nyesek haru ini imam yg asli makom nya kalau yg imam lari itu imam cadangan kali karna terpaksa gada.. solat wajib hrs dilanjutkan terkecuwali solat suna...dn kalaupun meninggal khusnul kotima ini pemblajaran

9 hari yang lalu
Silvya Saraski
Silvya Saraski

Subhanallah yaallahh😭😭 sungguh kuat imannyaa, semoga ustad tetap dalam lindungan Allah Swt. Amin YRAπŸ™

9 hari yang lalu
krishna ramadhan
krishna ramadhan

Haramkanlah ya allah api nerakamu menyentuh org ini!!

10 hari yang lalu
krishna ramadhan
krishna ramadhan

Orang bgne yg pantas jadi presiden 2019 sampai kiamat untuk indonesia sudah kelihatan jiwa kepemimpinan nya saat menjadi imam.

10 hari yang lalu
Anisa Rumasyha
Anisa Rumasyha

ya allah lindungi lah sodara sodara q

10 hari yang lalu
Mammot Man
Mammot Man

Ya allah

10 hari yang lalu
Aidil Hidauat
Aidil Hidauat

ya allah berhentilah musibah yaallah

10 hari yang lalu
Nur Azizah sudarmi
Nur Azizah sudarmi

Ya Allah 😨😭😭😭

10 hari yang lalu
Syahmad Barokah
Syahmad Barokah

subhanallah😒😒😒

11 hari yang lalu
Fandiaz Alfaraby
Fandiaz Alfaraby

Yaallah hanya kepadamu kami bergantung dan meminta pertolongan

11 hari yang lalu
Wafrita Yulio
Wafrita Yulio

salut sama imanya

12 hari yang lalu
baedija khadeeja
baedija khadeeja

subhanallah.......:'( :'( :'(

12 hari yang lalu
Rofiandy Doorsemer
Rofiandy Doorsemer

Allah huak bar

12 hari yang lalu
Sifa Maharani
Sifa Maharani

subhanallah

12 hari yang lalu
Lava Iris
Lava Iris

kasihan sekali ...?

12 hari yang lalu
Lava Iris
Lava Iris

ya allah hentikan gempa tsunami ini ya allah sudah banyak korban gempa tsunami bagi yang umat islam tolong sebarkan berita ini amiin

12 hari yang lalu
Neoeje Hshhd
Neoeje Hshhd

kasianya😒😭😭😭

12 hari yang lalu
Baim Bain
Baim Bain

ya allah aku juga ikut berserah kepada muuu ya allah

12 hari yang lalu
BoomChannelTV
BoomChannelTV

ini gk masuk akal di pikiran manusia , tidak boleh orang sholat di rekam .. situ sehat?

13 hari yang lalu
Abc Anc
Abc Anc

Tabah yaaa kamu disana kami warga Malaysia turut simpati moga kalian selamat disana

13 hari yang lalu
Miss Najla
Miss Najla

Ya ALLAH lindungi saudara"kami yg muslim apunilah segala dosa"kami tiada daya ya allah tanpa ampunanmu 😭😭😭😭

13 hari yang lalu
Satriani Haruna
Satriani Haruna

astagavirullah

13 hari yang lalu
rifna vdjgRobinson
rifna vdjgRobinson

rifan. di. idosa

11 hari yang lalu
krishna ramadhan
krishna ramadhan

Gua yakin klu ini paulus kepala sukunya agama kristen pasti udh lari terbirit2.

14 hari yang lalu
Septian Budiman vHiiAn vHiiAn'04'
Septian Budiman vHiiAn vHiiAn'04'

allah itu ada hingga allah memperlihatkan buktinya hingga imam pun zelamat dari gempa bumi itulah kuaza allah bila orang beriman tetap cllu di jaga oleh allah SWT moga imamnya umur panjang zehat" cllu cllu di lindungi oleh allah SWT amiien....

14 hari yang lalu
Indah Yatni
Indah Yatni

Ya allah dunia ini sudah tua ya allah....apa kah ini tanda"dari kiamat mu ya allah?,apa kah ini lah balsan bagi org yang berbuat dosa di dunia mu ini nya allah?,allah hu akbar allah hu akbar walilailham,ya allah ampuninlah dosa"pra saudara"kami di kota lombok nya allah,berilah mereka kekuatan hati untuk menahan segla cobaan ini ya allah!,amin ya robbal alamin Bagi saudara"kami di lombok,kami turut berduka,kami harap bantuan segera datng kepada kalian amin.... Dan bagi anak"sekolah di lombok,semnagat terus lah belajar nyah raih citalmu dan ujud kan moral dan ahklak mu,amin nya robbal alamin Maaf para sahabat ku di lombok aku hanya bisa membantu kalain dgn doa ku Semoga kalain semua sehat"selalu Amin Amin Sekian dan terima kasih

15 hari yang lalu
Jaji Lasah
Jaji Lasah

M

15 hari yang lalu
Arr Xxx
Arr Xxx

disitulah membedakan solat yg mengenal allah sma solad yg ikut ikutan.kita solad karna allah.gempa ada pun karna allah.gapain takut.

15 hari yang lalu
Ansar Aldi
Ansar Aldi

subahala ya allah

15 hari yang lalu
Mbak Putri
Mbak Putri

Ya Allah ampunilah mereka yang terkena musibah 😱😱😱😱😱😱😱😰😰😰😰😰😰😰

15 hari yang lalu
Ryan Hidayat Nst
Ryan Hidayat Nst

Subhanallah

15 hari yang lalu
frita putri
frita putri

Ya allah maaf kan hambamu yg berdosa

15 hari yang lalu
Izzie Kembar
Izzie Kembar

aku doa

15 hari yang lalu
Ludfi Atul
Ludfi Atul

mrinding....

16 hari yang lalu
Kaka Bastian
Kaka Bastian

Yang tidak menyukai nya dasar babi

16 hari yang lalu
ANTHIIE Nthiie
ANTHIIE Nthiie

buat apa takut kita sedang menghadap sang pencifta...buat apa kita lari mati pun kita insya Allah kita tak nysel karna kita sedang di hadapan nya

16 hari yang lalu
ANTHIIE Nthiie
ANTHIIE Nthiie

subhanaAllah

16 hari yang lalu
sandal swallow
sandal swallow

Allahu'akbar

16 hari yang lalu
umayyy 26
umayyy 26

Ya allah😒

16 hari yang lalu
Novi Tahir
Novi Tahir

Masya allah

16 hari yang lalu
Redi Mi
Redi Mi

Takbirr allahu akbar

16 hari yang lalu
Bingo venus
Bingo venus

YA ALLAH😭😭😭

16 hari yang lalu
chaerunisa nisa
chaerunisa nisa

Ya Allah jika memang aku di berikan untuk pergi ke alam mu aku ikhlas jika gempa ini memberi petunjuk ajal ku sudah datang aku ikhlas ya Allah

16 hari yang lalu
gaming sades
gaming sades

untuk apa takut kalo kita lagi sholat ada bencana alam allah pasti melindungikita siapa tau mati lagi sholat kan mantap

16 hari yang lalu
aulia asraf
aulia asraf

kasian juga kan kenapa kalian bilang begitu

16 hari yang lalu
Andre Hutapea
Andre Hutapea

Yah tuhan semoga bencana ini tidak benar yah tuhan Amin

16 hari yang lalu
Ryan Yo
Ryan Yo

terlihat jelas betapa kuat iman nya.. sudah terbayang pasti oleh beliau "mungkin" disaat gempa itu adalah ajalnya.. luar biasa..tak banyak orang seperti itu.

16 hari yang lalu
is yan
is yan

Ya allah...... Salut banget sama imam dan makmum nya, Sedih ngeliatnya. Di balik itu saya yakin pasti beliau juga ketakutan.

16 hari yang lalu
Shadow Tiger
Shadow Tiger

Meskipun gempa teruskan shalat jangan lari kalau kamu takut di robohi masjid kamu lari kalau di robohi masjid tandanya itu mati sahid

16 hari yang lalu
Hwang Nanda
Hwang Nanda

Subhanallah

16 hari yang lalu
cindy hasan
cindy hasan

very blessed to see this ..meski saya non muslim

16 hari yang lalu
Rifandi Labidu
Rifandi Labidu

Nauzu billah hi minzalik.. Smoga kita smua dalam lindumgannya. Amiin

16 hari yang lalu
Muhammad HAIRI hairi
Muhammad HAIRI hairi

Ya Allah jgn diberi lagi kami gempa kasihan orang yang tidak mampu

17 hari yang lalu
Muhammad HAIRI hairi
Muhammad HAIRI hairi

Ya Allah lindungi mereka

17 hari yang lalu
Adam Gaming
Adam Gaming

yang dislike Vidio ini berarti musrik moga moga palu terselamatkan amin

17 hari yang lalu
alex
alex

ya allah betapa takut saat beliau solat.. ya allah ampuni dosa2 kmi..

17 hari yang lalu
Wan Segamat
Wan Segamat

Kalau saya pun belum tentu kekal solat.. wlupun tahu kalau mati dalam solat itu khusnul khotimah.. isk isk

17 hari yang lalu
Jumadi Madi
Jumadi Madi

salut membuat jemaat yg lain menjadi tidak panik, semoga allah melindungi

17 hari yang lalu
Hi Irene
Hi Irene

Allahu Akhbar,,,Ya Allah hnya kepadamu kami memohon peerlindungan serta ampunan

17 hari yang lalu
irfan udin
irfan udin

Hi Irene 6

16 hari yang lalu
Lenovo Setup888
Lenovo Setup888

dia yakin yg allah akan lindungi dia dan pengikut solat..jika mati pun aman di sana.

17 hari yang lalu
sikin ngawi
sikin ngawi

Melihat video air mataku menetes.

17 hari yang lalu
Umi Mahmudah
Umi Mahmudah

Ya allah sudahilah gempa2 yg engkau berikan πŸ™πŸ™

17 hari yang lalu
Surya Pratama
Surya Pratama

Iman mu begitu kuat!

17 hari yang lalu
Astyr66
Astyr66

ya Allah sampe netesin air mata, astagfirulloh 😭😭😭😭

17 hari yang lalu
Sulkipli Sulkipli
Sulkipli Sulkipli

Allahuakabar

17 hari yang lalu
Baharudin Yusuf Mutaqin Mutaqin
Baharudin Yusuf Mutaqin Mutaqin

Pas banget Masya allah... Ayat kursi

17 hari yang lalu
Sulis Wati
Sulis Wati

Semoga selamat y

17 hari yang lalu
Syahrul Abidin
Syahrul Abidin

Subhanallah allah huakbar...

17 hari yang lalu
Wenny Anggraini
Wenny Anggraini

Bukannya kalau lg shalat trs ada gempa tp terus lanjut shalat sehingga meninggal karena tertimpa reruntuhan itu sama saja dengan bunuh diri? (Haram)

17 hari yang lalu
Aeffs Shiju
Aeffs Shiju

Terharu

17 hari yang lalu
Vivi Ravidaaa
Vivi Ravidaaa

Subahanallah yaallah merinding liat nya😒

17 hari yang lalu
Novi Yanti
Novi Yanti

sanggupkah kami sperti imam trsbt ya ALLAH.. disaat guncangan dahsyat menerpa.. tp ht_a tak terguncang mninggalkan sholatnya... hatinya tetep kokoh mlnjutkan sholat.. hnya kepada- Mu ya rabb kami berserah diri... liat video ini jd malu krna sering ninggalin sholat😒😒😒😒

17 hari yang lalu
Ali Ridho
Ali Ridho

Maha suci Allah.....ketika Ayat kursi....dibaca berkali2 subhanallah...Mukzijat ALLAH berikan pada orang yg Beriman......

17 hari yang lalu
Idhan_ Ramadhan
Idhan_ Ramadhan

subhanaullah.. cukuplah allah pelindungku..

18 hari yang lalu
elida z
elida z

Kami Berserah KepadaMu Ya Allah....

18 hari yang lalu
Rejaning Rini Rini
Rejaning Rini Rini

Massyaalloh tabarakkalloh

18 hari yang lalu
rizka afriliana
rizka afriliana

Meskipun telat liatnya tp bikin merinding dan seketika nangis yaAllah apa ini tanda2 akan kiamat? Bnyknya bencana alam, dan skrg bnyk jg org yg berhati keji dgn membunuh sesama manusia dgn rasa yg tdk bersalah sm skali :"(

18 hari yang lalu
Surya Surya
Surya Surya

Subhanallah ustad yang harus teladani

18 hari yang lalu
Enno Filsa
Enno Filsa

Bukti bawah orang islam tdk takut mati,siap mati d jalan allah swt

18 hari yang lalu
Nur Nurhayaty
Nur Nurhayaty

Subhanallahil 'adziim, AllahuAkbarxxx !!!!

18 hari yang lalu

Berikutnya

Demo Likuifaksi
Demo Likuifaksi

Lia

10 bulan yang lalu