[FULL] Pidato Bahasa Inggris Jokowi di World Economic Forum on ASEAN 2018 Bahas Thanos THE AVENGERS

Devi jilvo Arusda
Devi jilvo Arusda

hhaahaa slalu bawa teks kemana mana,anak TK jg bisa kayak jokowi

10 jam yang lalu
Chacha Nerisathisia
Chacha Nerisathisia

Wqwqwqww... Thanos teriak thanos.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ ngga sadar kalo sbnrnya thanos nya itu dia sendiri...

17 jam yang lalu
Devyan Orionosha
Devyan Orionosha

Setiap negara punya accent masing2, nah kebetulan Pak Jokowi ini orang Jawa Solo yg setau saya memang agak medok, secara pronunciation sih mmg belum mendekati kata sempurna tp bagian yg terpenting adalah pesan yg Pak Jokowi ingin sampaikan bisa dimengerti & dipahami.. standing applause buat Pak Jokowi.. proud of you Mr.President๐Ÿ˜˜

2 hari yang lalu
rustam samadi solver
rustam samadi solver

SELAMAT UTK PEMBUAT PIDATO YANG TELAH DIBACA PRESIDEN RI, TAPI TETAP #2019GANTIPRESIDEN

3 hari yang lalu
Dade Ety Rochmulyati
Dade Ety Rochmulyati

rustam samadi solver, kalo presiden baru mungkin ga dibuatkan teks. cukup baca novel...nanti yg dengerinnya bubar...bubar.m

2 hari yang lalu
Dewi Purwanti
Dewi Purwanti

Tanpa teks bisa ga yah...?

3 hari yang lalu
HAGA Sagia
HAGA Sagia

Amazing speech

3 hari yang lalu
Anif Jhi
Anif Jhi

ekpresinya gx ada tekanan, hanya membaca text.. tekanannya mana pakde

4 hari yang lalu
dwinoto tanalepy
dwinoto tanalepy

Knp harus tertekan kalo optimis? Rasa tertekan dirasakan mereka yg pesimis akan bubarnya INDONESIA2030 dan mereka yg pesimis akan ekonomi. Entah pesimis atau tau berkembang tapi sedang membodohi masyarakat yg udah pintar. Itu yg membuat org tertekan.

3 hari yang lalu
Mechanike 28
Mechanike 28

Di hujat dinegara sendiri di apresiasi ama luar negeri,nanti kalau jokowi udah kalah atau udah 2 periode nanti pada tau perubahan yang dilakukan jokowi perubahan yang sangat besar seperti yang dilakukan pak karno.

5 hari yang lalu
congor manja
congor manja

jadi pengen nyawer......bingung mau nyawer siapa$^$^@$#$$#^@%&%

5 hari yang lalu
Johan Purba
Johan Purba

Ayok kita bersatu tuk hadapi yg namanya Thanos....๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

6 hari yang lalu
Tia
Tia

Heran, kalo buka situs luar / channel YT luar yg ngebahas pidato ini, bapak kita dipuji banget lho, bahkan ada yg berharap kalo pemimpin negara mereka bisa sekeren pak Jokowi, kok yah di negara sendiri malah dihujat. Otak kalian pada kemana sih??? ๐Ÿค”

6 hari yang lalu
Lewi Noya
Lewi Noya

Yang hujat hanya segelintir orang paling keluarganya kualisi hoax sis Slow Jangan Goyang Tanah Papua Bungkus Suara for Pakde Jokowi

2 hari yang lalu
Edi Santoso
Edi Santoso

Ga mutu orang cmn baca teks bukan joko pula yg bikin ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ Nganu banget

7 hari yang lalu
Cintia Caroline
Cintia Caroline

Edi Santoso mabok lem lu?

Hari Yang lalu
suara yang ber seru seru
suara yang ber seru seru

Pidato presiden kita yg sangat berbobot dan inspiratif

8 hari yang lalu
Salosa Ryanda
Salosa Ryanda

Kalok kek gini bukan simpati ... Malah kasian ... Semoga negara dan agama terselamatkan .... Insyaallah .... Prabowo insyaallah jadi RI 1 aminn

14 hari yang lalu
Salman Joy
Salman Joy

Terimakasih pak jokowi cukup menghibur haaaa

14 hari yang lalu
Afifaturrahmah Fifi
Afifaturrahmah Fifi

Saya tidak kuat dengarnya.. ugh

16 hari yang lalu
Katherine Evangelia
Katherine Evangelia

AMAZING!!!! SO FUCKING AMAZING!!!

17 hari yang lalu
Handoko Handoko
Handoko Handoko

kesederhanaan a bikin seluruh dunia pada simpati trrmasuk sya๐Ÿ‘๐Ÿ‘Œ

17 hari yang lalu
Muhammad Rahmat
Muhammad Rahmat

Parah banget bahasa inggris nya duuhh bikin malu aja. Mestinya pak prabowo yang pidato baru mantaappp #2019PrabowoPresiden

18 hari yang lalu
Dade Ety Rochmulyati
Dade Ety Rochmulyati

sayangnya prabowo bukan presiden dan ga akan pernah jadi presiden...jadi ga akan pidato pake bhs inggris tingkat dunia ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

2 hari yang lalu
Kodir Juremi
Kodir Juremi

*Hahaha ngakak*

20 hari yang lalu
Dade Ety Rochmulyati
Dade Ety Rochmulyati

Kodir Juremi...ngakak karna ga ngerti ya?? biasa nonton film kartun

2 hari yang lalu
Fahmi Charish Mustofa
Fahmi Charish Mustofa

Jkw suka metallica. Sdh pas bila demikian. Salah satu lagunya dia bawakan dgn sangat presisi.

21 hari yang lalu
Cevi Scheduler
Cevi Scheduler

Bingung dead and That makasih dah di translate ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

22 hari yang lalu
Dade Ety Rochmulyati
Dade Ety Rochmulyati

Cevi Scheduler, dulu pa soeharto 32 thn jadi presiden dimanapun pidato ga pernah pake bhs inggris. tapi ga ada yg berani nyinyirin...karna pada takut...di..????

2 hari yang lalu
THANOS 2.0
THANOS 2.0

Good sir... ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

22 hari yang lalu
Xxx bowo tencion
Xxx bowo tencion

Gua yakin avenger 4 akan tayang pertamakali di indonesia, dengan tiket yang murah

23 hari yang lalu
suara yang ber seru seru
suara yang ber seru seru

Iya semoga ya

8 hari yang lalu
uki rana
uki rana

Hahahaha

19 hari yang lalu
imam mudin Wasrap
imam mudin Wasrap

bahasa inggrisnya lumayan fasih ya... kaya tulisan yg sudah siap baca... seperti "believe" sudah tertulis "bilif". semoga dugaan saya salah.

23 hari yang lalu
Tatang Sudrajat
Tatang Sudrajat

Kemungkinan besar Thanos itu Mamarica bro ๐Ÿ˜„

24 hari yang lalu
Jerey Star77
Jerey Star77

Infinity resources.. Penjelasan Ini sangat kruasial. Realitanya anda bisa lihat sendiri. Saya yakin masa depan berlaku hukum rimba, sejarah terulang.

24 hari yang lalu
Mulyadi Abm
Mulyadi Abm

Saya paham "butt" = pantat

24 hari yang lalu
FENs z
FENs z

intinya THANOS itu adalah DONALD trump yang haus kekuasaan dan haus kekayaan dalam berpolitik

25 hari yang lalu
Solo Player
Solo Player

Danoss katanya, bapak temen gua tuh pak wkwkw

25 hari yang lalu
arman renji
arman renji

Thanos is inside all of us, its a misguided believe, that to succeed others must fail

25 hari yang lalu
Andi ardiyanto
Andi ardiyanto

Sebagian org mngkin ga paham bhs inggris.. tapi ketika jokowi yg pake bhs inggris... jadi semua orang yg ga ngerti. Chaos.

25 hari yang lalu
lucky Ahmat
lucky Ahmat

Waaw

25 hari yang lalu
Muhammad Solihin
Muhammad Solihin

hallo KEDAN dari Sabang sampai Merauke,,INI BARU PRESIDEN AKU,,!! KALAU THANOS ,,PRESIDEN KAUM KAMPRET,,,KAUM KALENG-KALENG,,KAUM MANUSIA SUBSIDI,,ha,,ha,ha,,ha, jangan marah YAA,,! KALAU MARAH BERARTI BENAR DIA MANUSIA SUBSIDI,,MANUSIA KAMPRET,,MANUSIA KALENG-KALENG,,,hi,,hi,,hi,,hi.

25 hari yang lalu
yohanes wilasa
yohanes wilasa

keren keren

25 hari yang lalu
dio qalam
dio qalam

Hasil kerja tidak dipandang dari penampilan, cara berbicara dan kemampuan bahasa asing. Jangan karena jokowi di masanya lebih perhatian dengan anak2 timur, orang2 'barat' lantas merengek minta dimanja pula. Apa2 naik sedikit langsung protes, hadeh

25 hari yang lalu
bagus rachmat saleh
bagus rachmat saleh

mantap pak de. ngomong pake bahasa inggris sekedarnya saja. karena kita bangsa indonesia. satu bahasa yaitu bahasa indonesia. orang korea aja banyak belajar bahasa indonesia

25 hari yang lalu
octopusk studio
octopusk studio

dulu pak jokowi pernah bilang di beberapa wawancara. ketika ada foto bareng sesama pemimpin negara. pak jokowi meminta harus di tengah, dan bersebelahan dengan yang mengundang. jadi itu bukan ujug2 kebetulan, tapi sengaja meminta. betapa hebat pak jokowi.. bisa request seperti itu.. hehe. itu kenapa, pak jokowi santai2 enjoy aja, meski pidatonya ga fasih. tapi di balik semua itu.. beliau bisa mengkontrol maunya dia. dia mau duduk di mana aja.. panitia harus mengiyakan. hehe.

25 hari yang lalu
octopusk studio
octopusk studio

Pak Jokowi itu meski tidak fasih berbahasa inggris, tapi negara2 dunia sekarang tidak bisa lagi memandang sebelah mata Indonesia. secara fisik, mungkin pak jokowi terkesan biasa-biasa aja, cengar-cengir.. tapi beliau itu pemikir ulung menurut saya. banyak hal yang dikerjakan demi negara ini secara diam-diam dan mengumbar ego. pokoknya rakyat terima beres.. terima senang. yang gak senang, ya mereka yang bakal jadi calon baju oranye.

25 hari yang lalu
pro tutor
pro tutor

londo Jowo, kasihan pak Jokowi dipaksa pakai bahasa Inggris untuk pencitraan, mending pakai bahasa jawa dan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris

25 hari yang lalu
wahyu rpl
wahyu rpl

kita berfkir untuk menahan diri saat ini demi kebahagian gemerasi mendatang dan perataan. mereka berfikir untuk "menikmati pesta"

25 hari yang lalu
Zainal Wafa
Zainal Wafa

Kalo beliau menyebut infinity war, berarti plotnya gini : -Di pertarungan babak pertama beliau akan menderita kekalahan. -Barulah di pertarungan kedua beliau akan memenangkan pertarungan ini, which is pada pertarungan 2019 beliau akan diganti dan pada 2024 beliau akan kembali jadi presiden. . . . . . #2019gantistatus

25 hari yang lalu
agung phanter
agung phanter

Ngomong inggris g jelaaaasss

25 hari yang lalu
raka 8ball
raka 8ball

what??? mau makan sosis lo gk bisa?? ada sosis cebong mau gk pak?? enot enot les n les ngomong opo iki pak??

25 hari yang lalu
Parif Muhamad
Parif Muhamad

# 2019 buanglah cebong pda tempatnya#

25 hari yang lalu
Parif Muhamad
Parif Muhamad

Survei median: basis pemilih jokowi tidak lulus sd berpendidikan rendah, pemilih prabowo basis pemilihan lulusn sarjana, simpulkan saja pemilih mana yg goblok, dn yg pintar.

25 hari yang lalu
Aloysia Tetik
Aloysia Tetik

Wahhh banyak kok yang lulusan sarjana tapi pengangguran alias gak kerja alias cuma modal kertas ijasah alias cuma teriak2 ke presiden minta lowongan kerja alias gak bisa pake otak dan ilmunya yang udah sampe sarjana itu untuk dipraktekkan. Banyak kok sarjana yang asal lulus saja tidak bisa mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat. Ngerti gak ? Udah panjang2 aku ketik taunya gak ngerti juga ๐Ÿ˜‘

Hari Yang lalu
Muhammad Rahmat
Muhammad Rahmat

Yang goblok itu pemilih joko dan yg cerdas pemilih prabowo

18 hari yang lalu
uki rana
uki rana

Hahahaha,, maaf

19 hari yang lalu
Genduk Shanty
Genduk Shanty

kalo aja masa periode president di indo bisa tak terbatas.. mungkin jokowi bakalan jadi presiden di indo yg tak tergantikan.. kerren pak jokowi

26 hari yang lalu
Yohanes Denny Christian
Yohanes Denny Christian

Tuh buat yang suka nyinyir, pak jokowi mempromosikan tenaga kerja lokal. Kalau mau sukses ya perlengkapi diri kalian dengan skill bukan dengan bacot doank. Jadilah tenaga kerja ahli, jangan cuma nyalahin pemerintah kalau hidup kalian susah.

26 hari yang lalu
Joe Satriani
Joe Satriani

Not too good to speak in english.... Hmmmm. Need to learn more, sir!

26 hari yang lalu
queen billy
queen billy

saya setuju banget sama pidato pakde perang dagang ga bagus ganggu negara lain hehe maju era teknologi.. planet kita jangan sampai tersakiti oiii hidup sekarng susah nih

26 hari yang lalu
เธชเธขเธฒเธก เน€เธžเธญเนเธŠเธ‹เธ‹เธดเนˆเธ‡
เธชเธขเธฒเธก เน€เธžเธญเนเธŠเธ‹เธ‹เธดเนˆเธ‡

I love Jokowi i am thai.

26 hari yang lalu
hastiadi hasan
hastiadi hasan

Ngapa seh banyak ngeles. Akui saja pak JOkowi memang terbatas kemampuan bhs Inggrisnya. Tp itukan bukan syarat untuk jadi Presiden. Jangan suka mencari sisi lemahnya saja. Kl bkn kita yang hargai presiden kita siapa lagi.

26 hari yang lalu
Arman Dapubeang
Arman Dapubeang

Hadoooo stabilkan ekonomi dulu laah...

26 hari yang lalu
Rodex Chikieas
Rodex Chikieas

udh jgn nambah durasi saat berpidato . kasian pendengarnya gk ngerti terjemahan apa yg disampaikannya ๐Ÿ˜ข

26 hari yang lalu
Manusia Beruntung
Manusia Beruntung

#2019MusnahkanRakyat

26 hari yang lalu
Budiarto Effendi
Budiarto Effendi

Sebetulnya saat saya melihat pembukaan asian games, saya sudah merasa presiden jokowi seperti black panther dengan indonesia seperti wakanda, sekarang presiden jokowi pun mengkonfirmasi hal tersebut dengan mengatakan bahwa dia adalah bagian dari avengers.

26 hari yang lalu
Neustra chanel
Neustra chanel

Wkwk

25 hari yang lalu
Robiatul Adawiyah
Robiatul Adawiyah

3:52 win turbain?

27 hari yang lalu
Rumy Rumy
Rumy Rumy

Thanos will fire a beard..๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

27 hari yang lalu
uki rana
uki rana

Hahaha. Thanos will roll the carpet

19 hari yang lalu
Nu Nugraha
Nu Nugraha

Pak dhe mbaca inggrisnya sama kaya saya.. jowo inggris.. jonglish.. bbrp spelling mungkin org inggris sendiri ngga nangkep yg pak dhe baca... ha ha ha..

27 hari yang lalu
Hendra Sihombing Sihombing
Hendra Sihombing Sihombing

I agree this

27 hari yang lalu
Tazmaniac
Tazmaniac

Orang pintar pasti senyum dnger pidatonya... Krna tau maksudnya... . Orang gak pintar bin goblog... Nyinyir.....

27 hari yang lalu
Dade Ety Rochmulyati
Dade Ety Rochmulyati

Tazmaniac, orang yg ga pinter bukan nyimak isi pidatonya...tapi nyimak cara pa jokowi bacanya, untuk bahan nyinyiran

2 hari yang lalu
sigit cahyono
sigit cahyono

Hebat memang Presiden kita, bahasa Inggrisnya mungkin kurang lancar dan kurang baik.. tp isi pidatonya yg mempunyai visi dan pandangan pandangan luar biasa, bahwa untuk maju kita tidak harus meniadalan orang lain.. tp harus berkompetisi dan menciptakan sesuatu dengan hati untuk kemajuan bersama.. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ˜‡.. Berkah Dalem

27 hari yang lalu
Juan Juanda
Juan Juanda

I love pak jokowi

27 hari yang lalu
Rafael Krisna
Rafael Krisna

Saya yakin klw rakyat Indonesia itu byk yg bangga sama presiden Joko Widodo,yg gak bangga dan gak paham hanya sebagian kecil saja karenaโ€,Kebencianโ€ krn tidak bisa bersaing secara bersih dan mata & hatinya dibutakan oleh doktrin yg salah/menyesatkan. Padahal mereka hanya dimanfaitin sama yg namanya โ€œPolitik Kotorโ€, dan demi rupiah hmmm... #GagalPaham #ButaHatiNuraninya #BisanyaKoar2Negatif

27 hari yang lalu
Ahmad ravelly
Ahmad ravelly

Pakai bahasa inggris kan? tapi kok takut debat pakai bahasa inggris? Hullk teks pidato ciek #2019gantipresiden

27 hari yang lalu
Reza athallah
Reza athallah

Emang ente ngerti kalo pilpres pake basa inggris?

26 hari yang lalu
Yuli Fitriani
Yuli Fitriani

Gimana ya,??orang kalo udah benci se benci-bencinya sampe hati,,ya susah memahami,,mau di kasih liat hasil kerja nyata,,bakalan di muntahin ,mau dikasih tau secara lembut ya bakal di mentalin,,jadi ya kalo kita yg pro jokowi, capek aja buat ngejelasin ke mereka yg ngga suka sama pak jokowi,,#pemilutanpasara#pemiluamandanceria

27 hari yang lalu
Dadan Hamdan
Dadan Hamdan

luar biasa memang bapak presiden kita ini

27 hari yang lalu
Udee Alfahreza
Udee Alfahreza

Hari ini kita masih mau konvensional?, bro tiap hari lu main smartphone. Tiap haro lu liat grab ama gojek sliweran depan rumah lo, bro tiap hari lu update status facebook padahal lu ada di pelosok dusun, bro lu kenal mimi peri meski dia tgal dikayangan ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜. Bro gue sih pilih yang kerjanya jelas memajukan negara selaras sama perkembangan jaman bukan, yang kayaknya pengen memajukan tapi kita dibalikkin ke jaman 10 - 50 tahun yang lalu dimana semua informasi susah dicari dan kita jd gampang di arahkan, well ini sentilan buat kita juga, sudah sebaik apa kualitas kita sebagai sumberdaya manusia ini, sudah sejauh apa kita menyumbang buat negara ini, perubahan saat ini tidak akan pernah kembali seperti 20 -30 tahun yg lalu dengan teriak! Anak muda sekarang harusnya merubah negara ini dengan menunjukan kualitas sdm yang luar biasa pintar , cerdas dan punya masa depan dengan tangan kakinya sendiri!!! Salute Indonesia 4.0

27 hari yang lalu
Arfan La Fadi
Arfan La Fadi

Dengan jelas Presiden Jokowi menyindir sbuah negara besar atau beberapa negara, yang berambisi menguasai dunia....! Mereka hanya berpikir monopoli dan dominasi satu bangsa kepada bangsa lainnya. Dan bila perlu memusnaskannya. Dua Benua sudah mereka kuasai "Benua Amerika dan Benua Australia".

27 hari yang lalu
Albert Natha
Albert Natha

love Jokowi and love Marvel Avengers Movies

27 hari yang lalu
Your Cat
Your Cat

Ga tepat aja kalo raksasa perang dagang di isyaratkan dengan thanos. Ga semua org tertarik nonton avenger. Ketahuilah, org barat kalau ada seseorang sedang ngomong di depan dia memperhatikan, td saya lihat ada yg sibuk main hape, itu tandanya mereka tidak tertarik dengan apa yang disampaikan. Btw bukannya aturan pidato itu boleh bawa kertas yg isinya hanya point point pidato ya?

27 hari yang lalu
Tariza Shie
Tariza Shie

Krn yg dsindir org barat khususnya uni eropa ,US jg cina....

26 hari yang lalu
Darlen Simamora
Darlen Simamora

Keren bah bapak ini...

27 hari yang lalu
Kim Trump-Un
Kim Trump-Un

hanya orang tertentu saja yg ngerti magsud dri pidato pk Jokowi. intinya sih. kita hrs bekerja sama, saling menguntungkan dan juga memanfaatkan sumber daya yg ada terutama teknologi untk ke baikan bersama ( kebersamaan). bukan perang dagang atau saling menekan satu sama lain. mantap my president ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘โœŠ

28 hari yang lalu
sun dareo
sun dareo

Orang diruangan itu ...orang2 cerdas semua pasti faham, nah yg gak faham ini cuma kampret yg otaknya sengaja auto kebalik

26 hari yang lalu
Ayissac
Ayissac

Mungkin Sebab ini tidak jadi Debat Pilpres Berbahasa Inggris.. Mr. Sandiaga S. Uno - Lecture - Indonesian Embassy, Washington DC https://www.youtube.com/watch?v=UztN4uStS0I Pidato Bahasa Inggris Jokowi di World Economic Forum on ASEAN 2018 Bahas Thanos THE AVENGERS https://www.youtube.com/watch?v=CCQofO5nv9U

28 hari yang lalu
Aloysia Tetik
Aloysia Tetik

Debat pilpres jangan pake bahasa Inggris mba/mas... banyak orang indonesia gak bisa bahasa Inggris ntar visi misi gak bisa dinilai dong sama masyarakat, mana yang berbobot mana yang asbun (asal bunyi) ? Bisa2 jadi pembodohan publik. Nonton film bahasa Inggris yang ada terjemahannya aja emak saya dikampung gak mau nonton, gak ngerti katanya, tunggu ada yang ngomong bahasa Indonesia saja kata emak saya. Pilpres nanti bukan buat orang Inggris kan mba/mas ya ?? Jangan juga pake bahasa daerah... ntar capresnya ngomong jowo, emak saya yang dipapua gak ngerti mbak/mas...

Hari Yang lalu
pro tutor
pro tutor

debat harusnya pake bahasa daerah baru terlihat kualitasnya dan menghargai bhineka tinggal ika

25 hari yang lalu
Reza athallah
Reza athallah

Debat pilpres pake basa inggris emang ente ngerti?

26 hari yang lalu
Tony santosa
Tony santosa

Pak Jokowi duduknya didepan ditengah pula, artinya apa?? Presiden kita itu keren brayyyy..

28 hari yang lalu
Tatang Sudrajat
Tatang Sudrajat

Tony santosa artinya presiden paling hebat yg di segani asia ๐Ÿ‘

24 hari yang lalu
Lukman Hidayat
Lukman Hidayat

Tolong yg otak kardus belajar memahami dulu baru koment

28 hari yang lalu
Dian Dra
Dian Dra

Apapun yAng terjadi . Gue tetep jualan . Makanan

28 hari yang lalu
andi maghribi
andi maghribi

Namanya jg orang kl ga suka sama orang lain, ya kayk gt. Udh jelas subtitle nya, mohon lh dipahami. Itu kata2 sindiran bagi mafia2 perdagangan. Masih ga paham? Banyak2 mnum suplemen vitamin biar sehat

28 hari yang lalu
Indra Setyar
Indra Setyar

Kampret makin iri aja

28 hari yang lalu
Sherly Rampai
Sherly Rampai

Bangga punya bapa presiden yg lancar bahasa inggrisnya.

28 hari yang lalu
E John
E John

Sherly Rampai itu gk lancar say,,,ada beberapa salah pengucapan tp gpp yg penting maknanya, orang india jepang korea dll berbahasa inggris jg dengan aksennya sendiri.

26 hari yang lalu
pandi halimansyah
pandi halimansyah

kreen banget dah pidato nya... salut banget yg buat teks pidato nya bahasa inggris nya kren abis.... jadi pak presiden gk susah baca nya makasih bgt yg bikin teks pidato nya, walau pun dia tidak pernah di ekspos tapi jasa mu besar telah menyelamat kan presiden dari pidato tanpa teks... apa lagi pakek bahasa inggris, berat banget pasti pidato bahasa inggris tanpa teks benar" salut saya... wkwkwkwkwk... ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

28 hari yang lalu
Hasan Naira
Hasan Naira

Nyinyir secara halus

3 hari yang lalu
uki rana
uki rana

Kok aku nya jadi nya bingung nya. Kamu nya komen nya kebanyakan nya soal nya

19 hari yang lalu
arman renji
arman renji

Gaya nyindir lo sok smart, malah keliatan beg##nya

25 hari yang lalu
Eko Susilo
Eko Susilo

+pandi halimansyah kasian ya bang. Kamu masih bocah kayaknya. Masih gampang kena doktrin. Banyakin kajian lagi deh .. orang Indon busuk

25 hari yang lalu
Andika Nurrizqi Prawira
Andika Nurrizqi Prawira

Lah, lo dapet nilai bahasa indonesia berapa dah? Pidato kan emang ada teknik yang pake teks sama yang gak. Tergantung pribadi masing-masing. Ga ada tuh gue selama belajar tentang pidato trus dikasih tau kalo yang ga pake teks itu lebih keren daripada yang pake teks. Btw, lo udah pernah pidato belom? Jangan2 cuma bacot doang. Kasihan ckck

25 hari yang lalu
ade rahmat
ade rahmat

mr jokowi : i will beat thanos avenger: say no more

28 hari yang lalu
Alvin Prasetyo
Alvin Prasetyo

Masuk pak Joko. Orang jepang ngomong inggris pake logat jepang, orang korea ngomonh inggris pake logat korea. Pak Jokowi ngomong inggris pake logat jawa.

28 hari yang lalu
heln purnomo vlog
heln purnomo vlog

Yg penting kan jelas gk ngibulll...

3 hari yang lalu
mamakoi59
mamakoi59

Putin ngomong dlm bhs inggris dng logat rusia.

18 hari yang lalu
Tatang Sudrajat
Tatang Sudrajat

Alvin Prasetyo hahaha ๐Ÿ˜

24 hari yang lalu
Yohanes Denny Christian
Yohanes Denny Christian

Ya benar.

26 hari yang lalu
loe zee
loe zee

Bagus kan... punya identik sendiri2

27 hari yang lalu
nyunyu 212
nyunyu 212

hadeeee ngomong ape bhs inggris ap bhasa planet taiii

29 hari yang lalu
sun dareo
sun dareo

Ehhh ada tai ngomong

28 hari yang lalu
Dedir Dahlan
Dedir Dahlan

Bicara bhsa inggrisnya sudah sangat hati2 krn takut di tertawain lagi...๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

29 hari yang lalu
loe zee
loe zee

Setiap berbicara dg bhs apapun harus hati2 takut kepleset lidah

27 hari yang lalu
Zimbabwe 2019
Zimbabwe 2019

KEPINTARAN JOKOWI MENYINDIR "PERANG DAGANG SAAT INI YANG BERDAMPAK PADA SEBAGIAN DUNIA" TANPA MENYEBUT NAMA NEGARA NYA,.

29 hari yang lalu
Zimbabwe 2019
Zimbabwe 2019

Andi ardiyanto Ya jugx sih.. tp kn setidak ny dibaca dulu

25 hari yang lalu
Andi ardiyanto
Andi ardiyanto

Yg pinter yg bikin teks

25 hari yang lalu
Ngsyah Syah
Ngsyah Syah

#Jokowi my president

29 hari yang lalu
Cak Yakin
Cak Yakin

emang kita milih pemimpin inggris pake bahasa .bangga lah dengan bahasa indonesia .inget sumpah pemuda

29 hari yang lalu
Gaara Sabaku
Gaara Sabaku

Bagi yang ga paham, berikut kutipannya. Apa yang sedang terjadi dalam perekonomian dunia hari ini adalah kita sedang menuju perang tanpa batas [Infinity War]. Kita belum pernah menghadapi perang dagang dengan ekskalasi seperti saat ini sejak Great Depression di tahun 1930-an. Namun, yakinlah saya dan rekan Avengers saya siap menghalangi Thanos yang ingin menghapus sebagia populasi dunia. Thanos ingin menghabisi separuh populasi sehingga sisanya yang bertahan dapat menikmati sumber daya per kapita sebesar dua kali lipatnya. Namun, ada kesalahan mendasar dari asumsi ini. Thanos yakin sumber daya di planet bumi terbatas. Faktanya adalah sumber daya alam yang tersedia bagi umat manusia bukannya terbatas, namun tidak terbatas. Perkembangan teknologi telah menghasilkan peningkatan efisiensi, memberi kita kemampuan untuk memperbanyak sumber daya kita lebih banyak dari sebelumnya. Penelitian ilmiah membuktikan, ekonomi kita sekarang lebih 'ringan' dalam hal berat fisik dan volume fisik. Hanya dalam 12 tahun terakhir, total berat dan volume televisi, kamera, pemutar music, buku, surat kabar, dan majalah telah tergantikan oleh ringannya ponsel pintar dan tablet. Pembangkit listrik berbahan bakar batu bara yang berat telah tergantikan oleh panel surya dan kincir angin yang ringan. Kedua, saat perekonomian kita terus berkembang, ekonomi tidak lagi didorong oleh sumber daya alam yang terbatas, melainkan oleh sumber daya manusia yang tidak terbatas. Asian Games dan Asian Para Games yang diadakan di Jakarta dan Palembang, merupakan pertunjukan spektakuler dari bakat manusia di Asia. Lebih dari 14.000 atlet dan 7.000 officials dari 45 negara bertanding di 40 cabang olah raga. Bahkan, pada acara pembukaan dan penutupan, ribuan penyanyi, penari, akrobat, dan berbagai seniman dari Indonesia, India, Korea, serta berbagai negara turut memeriahkan acara, termasuk penampilan Dangdut dari Indonesia, Bollywood dari India, dan K-Pop dari Korea. Generasi muda Indonesia menjadi motor ledakan e-commerce dan ekonomi digital yang transformasional. Saat ini, kami memiliki empat unicorn atau startup bervaluasi di atas US$1 miliar di Indonesia dan tentu saja sumber daya manusia sekarang mendorong revolusi industri 4.0. Pada 4 April lalu kami telah meluncurkan program pemerintah Revolusi Industri 4.0 yang diberi nama "Making Indonesia 4.0". Pertama, saya percaya bahwa Revolusi Industri 4.0 akan menciptakan bukannya menghilangkan banyak lapangan kerja tidak hanya dalam jangka panjang melainkan juga dalam jangka pendek. Kedua, saya percaya Revolusi Industri 4.0 tidak akan meningkatkan kesenjangan namun justru menurunkannya karena salah satu aspek penting dari Revolusi Industri 4.0 adalah penurunan biaya secara dramatis bagi barang dan jasa sehingga menyebabkan produk tersebut lebih murah dan mudah dijangkau bagi kalangan berpendapatan rendah. Ketiga, saya percaya ASEAN termasuk Indonesia akan menjadi yang terdepan dalam Revolusi Industri 4.0. Namun, kita harus mencegah perang dagang ini berkembang menjadi perang tanpa batas. Anda mungkin bertanya-tanya siapa Thanos? Hadirin sekalian, Thanos bukanlah seorang individu. Maaf sudah membuat Anda kecewa. Thanos ada di dalam diri kita semua. Thanos adalah paham yang salah bahwa untuk berhasil, orang lain harus menyerah. Ia adalah persepsi yang salah bahwa keberhasilan sekelompok orang adalah kegagalan bagi yang lainnya. Sehingga, Infinity War bukan hanya tentang perang dagang kita tetapi tentang setiap dari diri kita mempelajari ulang sejarah bahwa dengan kreativitas, energi, kolaborasi, dan kerja sama umat manusia akan menikmati sumber daya yang melimpah dan tidak terbatas, bukannya perang tak berkesudahan.

29 hari yang lalu
Dewi Lestari
Dewi Lestari

Muhammad Ganthaki , idenya dari beliau tentu saja ada petugas ahli utk menyusunnya. He is original person, beliau bicara sesuai isi hatinya maka beliau mampu merealisasikannya dg kerja yg sempurna ๐Ÿ’•

Hari Yang lalu
heln purnomo vlog
heln purnomo vlog

Kan ada translete youtube ya broo... Tpi kerennn

3 hari yang lalu
Muhammad Ganthaki
Muhammad Ganthaki

Siapakah orang dibalik naskah pidato pak jokowi ini.

3 hari yang lalu
ICANK 03
ICANK 03

Duh kena bgt di hati... Kalem tapi terarah

24 hari yang lalu
mimi ae
mimi ae

Wawa keren thk's kak๐Ÿ˜Š

27 hari yang lalu
verry silalahi
verry silalahi

Setelah Sukarno isi pidato yang berani berresiko, bermanuver, seakan mengatakan Rupiah tidak gentar dan tetap akan kuat dengan perang dagang kalian(Thanos)...

29 hari yang lalu
Justika Pradyasari
Justika Pradyasari

Padahal udh jelas banget maksud tujuannya. Terjemahannya jg ada. Tapi ada aja orang yang otaknya gak nyampe.

29 hari yang lalu
Hasan Naira
Hasan Naira

Biasa BSK ( Barisan Sakit Hati )

3 hari yang lalu
Yuli Fitriani
Yuli Fitriani

Mereka yg dipikirin cuma menjatuhkan ,,tapi ngga ada gagasan๐Ÿคฃ,yg di pelajari cuma perang" ,,bagai mana mendapatkan kedudukan yg tinggi

27 hari yang lalu
loe zee
loe zee

Otak nggak nyampek tuh soalnya hari2 cuma isinya giimana cara menjegal gituh

27 hari yang lalu
Ardiansyah Bakar
Ardiansyah Bakar

Mohon maaf.. saya ga bisa nahan ketawa

Bulan Yang lalu
Muhammad Rahmat
Muhammad Rahmat

Jokowi kayak anak tk lagi belajar haha

18 hari yang lalu
Muhammad Ilham
Muhammad Ilham

Ardiansyah Bakar gua ikutan ketawa ajah yah bray ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚...

21 hari yang lalu
pro tutor
pro tutor

kenapa nguyu? (ketawa?)

25 hari yang lalu
badri Susanto
badri Susanto

Ini fiksi tidak?๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Bulan Yang lalu
marwahe cafaruni
marwahe cafaruni

gk lah bang mana mungkin beliau mau berteman ama tokoh fiksi dari film imajinasi pulak ... klo gk percaya tanya deh ama cebongers wkwkwkwkwk

28 hari yang lalu
sun dareo
sun dareo

Tidak... Ini real dengan menyindir Amerika. Bukan fiksi kaya yg tidak optimis bubar 2030 .... Caps dehh

28 hari yang lalu
Noni Yeyes
Noni Yeyes

ini perumpamaan bang ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ dan ini reality yang disindirkan pa presiden tanpa menyebut siapa ... dia nyindir nya pake karakter thanos layaknya di infinity war๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ ini ide nya brilian sih menurut saya

29 hari yang lalu
Archive Reword
Archive Reword

saya sama sekali tidak mengerti apa yang disampaikan oleh bapak presiden yang terhormat. substansi pidatonya tidak ada yang membahas masalah yang sebenarnya terjadi dari krisis moneter yang terjadi secara global. malah substansi dari pidato pak presiden yang terhormat malah membandingkan masalah krisis moneter ini dengan dunia fantasi film avenger. dimana tokoh pemimpin yang lain serius membahas permasalahan tersebut dengan ide dan gagasan yang berguna dalam pemecahan masalah terkait krisis moneter.

Bulan Yang lalu
Daun Kering
Daun Kering

La disuruh nonton mlh di cepetin y g ngrti lah

26 hari yang lalu
queen billy
queen billy

aduuuhhhh ... sial banget orang ini gak ada keberuntungan hahaha! langsung aja ke tujuannya apa? tujuannya bahas perang dagang dunia itu ga bagus terutama yang bagus itu teknologi seharusnya teknologinya yg menentukan data statitistik terutama seluruh bangsa agar bisa dimanfaatkan siapa tau kalo ada harga naik, butuh beli barang dari negara lain kan mudah dan efisien.. planet kita emang ga terbatas tp masalahnya populasi warga dunia terus naik bertahun tahun andalkan saja teknologi biar manusia bisa hidup gampang, bahagia dan mudah sekarang bro mulai era teknologi masa depan yang baik

26 hari yang lalu
n3ok4llus
n3ok4llus

Dan lu akun abal2 yg pura2 bego demi menghina Pak Jokowi, kardusnya tebel pasti

26 hari yang lalu
nugi nugraha
nugi nugraha

Lu bego si

26 hari yang lalu
Archive Reword
Archive Reword

mana buktinya bahwa perlu berbahasa indonesia??? Di minta debat capres menggunakan bahasa inggris aja para pentolan pendukung jokowi sewwot, mereka bilang untuk apa berbahasa inggris kita orang indonesia. nah sedangkan di forum internasional begini kok tidak bangga sih menggunakan bahasa indonesia??? tapi mohon sebagai saran untuk pak presiden kita yang terhormat, mohon dibedakan mana acara yang serius mana acara wawancara pers, lah kok masih sempat2 nya berimajinasi krisis ekonomi global saat ini di samakan dengan dunia fantasi film sih

Bulan Yang lalu
Elsye Christianty
Elsye Christianty

+tyas1003 setahu sy tiap delegasi ada alat translator nya... mereka masing2 ada translator atau alat dengar yg pidato nya langsung di translate... kan jelek masa presiden pidato trus sebelahnya ngulang2 langsung di translate... btw delegasi nya petinggi2 bukan dr negara yg berbahasa inggris saja tp banyak yg lain nya juga yg first language nya bukan inggris mba... alat bantu dengar yg langsung disambungkan ke translatornya setahu saya sudah ada n digunakan dr dulu deh... tp ini setahu sy yah ga ngerti deh aslinya dilapangan gmana kan sy ga disana tp pasti segala sesuatu sudah dipikirkan lah mba pastinya

3 hari yang lalu
tyas1003
tyas1003

+Elsye Christianty pidato pak Jokowi di IMF pake bahasa Indonesia tapi yah? Bukannya pidato ini ditujukan kepada petinggi2 dari negara lainnya? Bukan hanya untuk bangsa Indonesia saja kan ya? :)

3 hari yang lalu
anis mualifah
anis mualifah

Archive Reword wkwk kamu lucu

25 hari yang lalu
Utes Membara
Utes Membara

Halah pret kampret...otak lu gk akan nyampek

26 hari yang lalu
marliya ulfa
marliya ulfa

Orang klo dah bnci ngmngnya gk pkek otak, asal jeplak..

26 hari yang lalu
Asean Force
Asean Force

Hallo dunia.. ini presiden hasil dari "demokrasi nusantara". Demokrasi yang tumbuh dengan nilai budaya indonesia

Bulan Yang lalu
Nazard Muhammad
Nazard Muhammad

Ga paham bah tujuan dan sangkut pautnya apa, emang Thanos peduli akan krismon dan inflasi makanya dia lakukan genosida?

Bulan Yang lalu
Unknowm Name
Unknowm Name

Wkwkwkwkwkwk gua ngakak liat komen yang kek gini. Mangkanya tes IQ dulu biar paham.

22 hari yang lalu
Bedjo Tok
Bedjo Tok

+Nazard Muhammad you pekookkkk.......

26 hari yang lalu
Ariel Enrile
Ariel Enrile

Belajar lgi arti kiasan

26 hari yang lalu
n3ok4llus
n3ok4llus

This kind of people ussually called kampret with kardus. And they never get it

26 hari yang lalu
eli rene
eli rene

Nazard Muhammad otak lu gak nyampe ksian

27 hari yang lalu
Orlando Vick
Orlando Vick

Penuh makna, yang perlu di pikirkan beberapa kali...kalau ambil mentahnya, dan sekali mikir yah habislah lu....belajar mengkaji....

Bulan Yang lalu
Ikhsan Ridwan
Ikhsan  Ridwan

Bukan cara dia mengucapkan pidatonya yg mendatangkan pujian tetapi isi pidatonya yang membuat pendengarnya terkagum karena pidatonya penuh makna dan sindiran sekaligus instrospeksi diri dalam menghadapi masa depan. Dan hanya orang yang optimis dan mempunyai visi jauh kedepan yang bisa berpidato seperti ini.

Bulan Yang lalu
Oki Syahputra
Oki Syahputra

Siyyaaaap pak. Apa kata lo aja dah pokonya

21 hari yang lalu
Joko Prasetyo
Joko Prasetyo

Gasstruss pakde

Bulan Yang lalu

Berikutnya