DIPOSISI TENGAH! JOKOWI BUKA PERTEMUAN ULAMA INDONESIA, AFGHANISTAN & PAKISTAN

  • Dipublikasikan tanggal 6 bulan yang lalu

    KabarTerkini NewsKabarTerkini News

    Lamanya: 4:34

    presiden jokowi buka pertemuan ulama indonesia, afghanistan & pakistan, Lakukan pertemuan UlamaTrilateral, Jokowi serukan jaga perdamaian, pesan Jokowi di Konferensi Ulama Afghanistan-Indonesia-Pakistan, Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan Ulama Trilateral Afghanistan-Indonesia-Pakistan. Pertemuan dilakukan di Istana Bogor, Jawa Barat
    "Mari kita niatkan pertemuan ini semata hanya untuk meraih ridho Allah SWT melalui menabur benih-benih perdamaian dan menghindari kekerasan di antara hamba-hambanya. Dengan niat yang ikhlas pertemuan trilateral para ulama Insya Allah akan menjadi kontribusi konkret bagi perdamaian di Afghanistan," kata Jokowi saat membuka pertemuan trilateral ulama Afghanistan-Indonesia-Pakistan, Jumat (11/5).
    Jokowi menambahkan, pertemuan trilateral ulama ini merupakan bagian dari komitmen dan upaya Indonesia untuk mengembangkan peran para ulama.
    "Kita tahu jalan menuju perdamaian tidak pernah mudah, namun sebagai orang beriman kita juga yakin pertolongan Allah SWT itu sangat dekat, kita tidak boleh putus harapan apa lagi putus asa," kata jokowi.
    Presiden berharap dengan pertemuan ini, peran ulama dalam menjaga momentum dan optimisme ummah untuk selalu menjaga perdamaian.
    "Ulama adalah agen perdamaian, ulama didengar, ulama diturut, ulama diteladani oleh umat, ulama memiliki kharisma, ulama memiliki otoritas, ulama memiliki kekuatan untuk membentuk wajah ummah yang damai," katanya.
    Jokowi mengatakan, melalui suara ulama, khususnya para ulama dari Afganistan, Pakistan dan Indonesia ini, kiranya semangat ukhuwah untuk perdamaian di Afghanistan dapat diperkuat.
    "Tidak dapat dipungkiri, ini adalah tugas berat sekaligus tugas yang mulia bagi para ulama," katanya.
    Dalam pembukaan pertemuan trialateral ini, Presiden didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin, Menko Polhukam Wiranto, Menlu Retno Marsudi.
    Sedangkan delegasi ulama dari Afghanistan dan Pakistan yang hadir di antaranya Qiamuddin Kashaf (Kepala Dewan Ulama Afhganistan), DR Qibal Ayaz ( Dewan Ideologi Islam (CII) Pakistan).

    JOKOWI  PRESIDEN JOKOWI  PERTEMUAN ULAMA  INDONESIA AFGHANISTAN PAKISTAN  KONFERENSI ULAMA  

Jayden Hart
Jayden Hart

Ini yg bikin negara2 barat setengah hati bantu NKRI. Tp di dlm negeri ada sekelompok umat islam yg selalu memusuhi jokowi

6 bulan yang lalu
My Depressieon Diary
My Depressieon Diary

👍👍👍👍👍

6 bulan yang lalu
Tito Nur
Tito Nur

PEJABAT berasama ULAMA. tapi bukan pejabat dan tokoh bahkan ulama yang cuma OMONG BESAR dan GEMBAR GEMBOR. SHOLAWAT...salam 2 periode.

6 bulan yang lalu
sri wahyuni
sri wahyuni

subhanalloh sampai merinding bulu kudukq, dlu msak ad indonedia seperti ini bru bpk jokowilah indonesia terkemuka segalanya srmoga bpk jokowi dlm lindungn Alloh Swt Amiiin,

6 bulan yang lalu
santri yai
santri yai

ada mufti naeem.. :)

6 bulan yang lalu
Mahmud Elisiar
Mahmud Elisiar

Asalm BINEKA TUNGGAL IKA..

6 bulan yang lalu
Mayy Sintyya
Mayy Sintyya

Yg blg p.jokowi anti ulama.justru yg ngomong yg anti ulama islam munafik..smga jokowi ttp dlm lindungan alloh amin

6 bulan yang lalu
Gimz GLA
Gimz GLA

Bg admin, orang mana bg?

6 bulan yang lalu
Herigadevi Chaniago
Herigadevi Chaniago

Ustad riziq sihab dapet undangan gaak.??

6 bulan yang lalu
cybercrime hunter
cybercrime hunter

Herigadevi Chaniago siapa dia..gak ada yang kenal emang ada nama seperti itu?

6 bulan yang lalu
Alfa Azza
Alfa Azza

mulia hati mu pak jokowi. smoga Allah swt sllu mlindungi di stiap langkah mu.. salam dua periods aminn

6 bulan yang lalu
Arya Putra
Arya Putra

Mana yg ngaku2 partai Allah kok mulutnya membisu

6 bulan yang lalu
Yati Nuryati
Yati Nuryati

Semuga berhasil,,, jokowi untuk indonesia dan dunia,,,

6 bulan yang lalu
Ganda Suganda
Ganda Suganda

Ya allah damaikanlah negriku dan juga saudara2ku yg seaqidah dan yg tidak se aqidah pun supaya hidup rukun....karena DAMAI itu INDAH

6 bulan yang lalu
Bukan Yg Trbaik trbaij
Bukan Yg Trbaik trbaij

AllAh Humma sal,lialaa Muhammad...smga niat baik bpkbpresiden diberikemudahan...ya AllAH

6 bulan yang lalu
Agus Paloga
Agus Paloga

Masallah demi umat ...trobosan yg cemerlang

6 bulan yang lalu
Triani Cayank
Triani Cayank

Sungguh bijak Bpk Presiden kita untuk menyatukan persatuan untuk Damai Salam dua Periode Bpk Jokowi engkaulalh berjiwa Satria

6 bulan yang lalu
dewi larasati dewi larasati
dewi larasati dewi larasati

Ko onoh ga di panggil pak jokowi.. Yg k..........?

6 bulan yang lalu
Rofi Rofi
Rofi Rofi

MAJU TERUS BPK PRISIDEN ...CIPTAKAN PERDAMAIAN DAN JADIKAN INDONESIA SEBAGAI POROS PERDAMAIN DUNIA

6 bulan yang lalu
Sekar Wangi
Sekar Wangi

Moga sehat selalu bpk presidenku di mna saja berada tetap dlm lndunganNya,,,Aamiin ya RabbalAllamin

6 bulan yang lalu
Juan Sri
Juan Sri

Islam itu damai n indah ....selalu mengajarkan kebikan....damailah selalu wahi umat islam

6 bulan yang lalu
slow rock slow
slow rock slow

Mana tu kubu yg bilang pemerintah anti ulama melek dulu baru omong . Sumbu pendek lihat itu presiden lagi ngomong dgn ulama 2 besar

6 bulan yang lalu
astri yani
astri yani

slow rock slow Maaf kubu sebelah tuh cuman bikin sakit hati Klo emang di pikir,kemarin kejadian di mako brimob yg betul2 brutal Kok masih aja di bilang pencitraan.padahal udah kliatan emang ada kejadian yg begitu keji tapi kenapa Kok masih aja di pencitraan.

6 bulan yang lalu
Linda Wati
Linda Wati

Di saat kita menjadi Contoh yg baik dlm perdamaian tapi ada sekelompok kecil yg justru tak ingin Damai..

6 bulan yang lalu
Kampret sontoloyo
Kampret sontoloyo

pemerintahan Jakowi - JK berjuang buat perdamaian di afganistan... sesuai dengan salah satu semangat RI.. meciptakan perdamain dunia yg berdasar kemerdekaan dan keadilan

6 bulan yang lalu

Berikutnya