Dialog: Pemicu Penembakan 31 Pekerja Trans Papua karena Isu Lokal, Betulkah ? (2)

  • Dipublikasikan tanggal 5 hari yang lalu

    KOMPASTVKOMPASTV

    Lamanya: 10:00

    TNI dan Polri telah mengantongi kelompok yang membunuh 31 orang pekerja proyek Trans Papua di Kabupaten Nduga, pelaku diduga merupakan kelompok bersenjata pimpinan Egianus Kagoya.

    Kelompok Egianus Kogoya selama ini dikenal sebagai kelompok kriminal sipil bersenjata yang beroperasi di pedalaman Kabupaten Nduga.

    Kita bahas penembakan pekerja pembangunan jembatan di kabupaten Nduga Papua bersama Andreas Hugo Pareira anggota komisi I DPR F-PDIP dan Staf khusus Presiden bidang urusan Papua Lenis Kogoya.

     

     

     

     

    kompas petang  penembakan pekerja papua  

yohan yohan
yohan yohan

Kompas tolong di pantau.. https://www.tabloidjubi.com/artikel-21764-majelis-gereja-di-nduga-tewas-ditembak-.html

29 menit yang lalu
de kost' board
de kost' board

yg satu suka potong2 bicara orang kurang sopan

Jam Yang lalu
Dendy doper
Dendy doper

https://youtu.be/-O3lTglgaNs

2 jam yang lalu
Gummy M
Gummy M

PASTI ADALAH PROVOKASI DARI ORG2 TERTENTU, YG TERSELUBUNG DISANA. SEHINGGA MEMICU TRAGEDI TSB. KENAPA SIH MASIH AJA ADA OKNUM2 TERTENTU YG INGIN MENGHANCURKAN KEUTUHAN NKRI. SO SAD 😔

3 jam yang lalu
Dccdc Infinixnote
Dccdc Infinixnote

Org daerh miskinnn kok mampu bli senjata ,, duit dr mna. Pkirrrrr

4 jam yang lalu
rhmndn
rhmndn

5:32 ampun ngapain pembawa acaranya nanya dikembalikan NKRI? Ngaco pembawa acaranya ampe tamu jadi tinggi suaranya

5 jam yang lalu
Gregorius Suwandra
Gregorius Suwandra

semoga mahluk hidup di dunia ini bisa berdamai

5 jam yang lalu
Ketut Swardana
Ketut Swardana

Sudah saya pikirkan sebelumnya dan hal ini terjadi. Ini ada yg backing dr pihak lain . Mana mungkin orang pedalaman punya senjata api! Semoga bisa selesai masalah ini. Jaga NKRI

6 jam yang lalu
shadowplay
shadowplay

pengkhianat.. bom nuklir aja lah pulau papua itu biar tau rasa

7 jam yang lalu
Heikkila-Visuals
Heikkila-Visuals

Denjaka mana Denjaka

7 jam yang lalu
rezky hermawan
rezky hermawan

Senang sekali kalian ribut antar saudara,HTI,FPI,ANSHOR ATAU BANSER itu tanpa kalian suruh pasti sebagian ada yang rela,. Tapi apa segampang itu mengirim orang untuk berperang,. Indonesia punya TNI POLRI Broo,. Indonesia punya pertimbangan" perdamaian segala macam,. Kalian main catur salah langkah bisa mengulang,. Pintarlah netizen Indonesia. Indonesia itu bukan sekedar permainan catur,strategi" perang dan pemerintahan lebih ahli di banding otak kalian yang menunjuk si A atau si B untuk berangkat ke Papua,. Emang kalian siap komentar" bodoh kalian terkirim di tengah" peperangan,. Emang kalian siap melihat keluarga kalian jadi korban perang,. Emang kalian siap gak mengkonsumsi mecin lagi 🤔🤔🤔

7 jam yang lalu
dakochan wak wak
dakochan wak wak

mana ni yang suka demo (alumni 212) dan yang sering ngomomg nkri harga mati. kalau ada gini aja pada lempar sembunyi tangan... jadilah warga sipil yang bijak..

8 jam yang lalu
Lia Agustina
Lia Agustina

Ngeri bgt yah klo d papua bagian pedalaman kek gt kyy msih primitif masyarakaty prlu edukasi org di bntu bkin jembatan kok mlh d bunuh pekerja ny.. 😢😢terlalu sensitif uyy lgsg door gtw ap salah ny...

9 jam yang lalu
Lia Agustina
Lia Agustina

Indonesia akhir tahun bencana gempa sunami, pswat jatuh, adu politik,ini lg pembantaian pkerja d papua,, mdh2n 2019 indonesian lbh damai

9 jam yang lalu
music asik
music asik

Itu ada yang menunggangiiiii

9 jam yang lalu
Qomar Rudin
Qomar Rudin

tuh presenter apa preman....

9 jam yang lalu
Djong25
Djong25

presenter jelekkkk

10 jam yang lalu
Dare Thirteen
Dare Thirteen

Mantep narasumber aiman mirip legenda argentina dan brasil..maradona sama pele

10 jam yang lalu
Ridwan Barkowi
Ridwan Barkowi

Lucu deh liat komen....video TNI perang sungguhan eeeeeh pada perang bacot..padahal 1 indonesia.beda pilihan apa salahnya FPI dan banser bersatu..

10 jam yang lalu
cah minus
cah minus

banser udah di papua ko. cek chanel cah minus

10 jam yang lalu
Bagus Arisandi
Bagus Arisandi

Kemerdekaan adalah hak segala bangsa, maka bangsa Papua berhak untuk merdeka

10 jam yang lalu
Jose Suni
Jose Suni

Orang yang mewancara ini ola olah Mau menjatukan atau memaksa saja orang supaya terus terang tentang opm.... orang belum bicara abis dia lansun tanya lagi.. bodoh amat

10 jam yang lalu
Rian Tambang
Rian Tambang

OPM ITU PNGHIANAT

11 jam yang lalu
Joemali Ali
Joemali Ali

Kalau saya berdoa cepat cepat kiamat. Semakin. Hari banyak orang bodoh yang sekolah. Saling caci sana sini

11 jam yang lalu
rica rdo
rica rdo

kalau emg untuk makan dan ingin bekerja knpa punya senjata.berarti ada unsur kemerdekaan papua sendiri kan.gak usah bertele2 lagi .?basmi opm yg berada dipapua.jahanam dan sangat kejam.

11 jam yang lalu
f robby
f robby

Anda kenal dengan tokoh masyarakat di nduga? Apa hak anda menanyakan itu pada saya.😎 Wouuuuuuuuuuuuuuuuuwowowowowowowo🤣🤣

12 jam yang lalu
Zanky Gent
Zanky Gent

Winner winner chiken diner

12 jam yang lalu
anak japank
anak japank

Kebanyakan bacot, saran saya berantas ato habisi juga mereka,kalau dpt keluarga mereka juga habisi,biar mereka merasakan pembantaian juga, mereka menghabisi 31 pekerja tanpa ampun.kasian keluarga yg mereka tinggali.

12 jam yang lalu
JAMES WILL
JAMES WILL

akar masalah di papua jelas ingin merdeka, ada 2 pro. Pro medeka dan pro NKRI Yang pro NKRI KEBANYAKAN pemerinta, yang kubu Papua merdeka kebanyakan Masyarakt sipil dan Mahasiswa Papua, suda jelas dimana mana di Tanah Jawa mahasiswa papua demo minta Merdeka, ada gerakan free West Papua dgn cara damai yg di lakukan Filep Karma dan Aliansi Masyarakat Papua, dan juga Ada (AMP) Alinsi Mahasiswa Papua dan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang memili untuk berjuan dengan cara damai kalau OPM lebi memili berjuan dengan senjata, mereka adalah sayap meliter Papua merdeka.Gerilya adalah salah satu strategi perang yang di Pakai OPM , karena banyak BagI OPM gerilya sangatlah efektif. Mereka dapat mengelabui,menipu atau bahkan melakukan serangan kilat. Kepada TNI. PERJUANGA PAPUA MERDEKA TIDAK BEDA DGN PERJUANGA Indonesia mengusir Belanda, Perjuangan Indonesia dulu Gerilya di hutan, sejak dulu belanda buat jalan, rel kereta api, buat rumah sakit, buat sekolah. hal itu tidak membuat orang indonesia banga, mala mereka menembak, dan hetikan proses pembuatan rel kereta api, karena bagi indonesia Pembanguan yang dilakukan Belanda adalah untuk kempentingan Belanda. na hala ini juga yang di rasakan Orang Papua pembangunan bukan untuk mereka orang Papua Asli (PRIBUMI) melainkan untuk kepentingan Indonesia. OPM ini sudah ada sejak Soekarno dan tidak perna habis samapi era JOKOWI, OPM kenapa tidak bisa di brantas habis ???? OPM bukan segelintir orang atau komunitas OPM adalah Rakyat Papua, OPM adalah Rasa nasionalisme Sebagai Bangsa Papua yang terus berjuan untuk Merdeka

13 jam yang lalu
Mardi Soehendar
Mardi Soehendar

jangan terpancing.. TNI cuma butuh 1 hari buat berantas OPM. bahkan tanpa meninggalkan jejak. hanya saja ketika mereka bisa di ajak kembali tanpa paksaan. kenapa harus di bunuh. TNI saya yakin sangat besar kepedulian terhadap seluruh masyarakan indonesia dimanapun berada. karna mereka yg terjun langsung di lapangan. karna kita merdeka pun bersumpah demi seluruh tumpah darah rakyat indonesia. papua itu rakyat kita juga. yg perlu di ingat orang yg lapar bisa melakukan apapun. bayangkan kebencian mereka saat kampung halaman mereka tertinggal dengan provinsi lain. sementara papua adalah wilayah kaya aset besar indonesia. jangan terpancing karna akan bisa terjadi isu HAM dari negara lain yg ingin papua merdeka.

13 jam yang lalu
nuna nuno
nuna nuno

bapak perabowo wajib tutun tangan .. ayo kopasus jagan kasih ampun para pemecah nkri

13 jam yang lalu
Zul Kadri
Zul Kadri

Apa cuman gw yg nonton sambil baca komen 😐

14 jam yang lalu
Suhaibatul Aslamiyah
Suhaibatul Aslamiyah

Ayooo banser majuuuuu

14 jam yang lalu
Rifat Lesmana
Rifat Lesmana

Komen dendam semuany, Yg jls biar pemerintah yg usut Dan Urus persoalan ini,

15 jam yang lalu
dhika putra
dhika putra

Walaupun Transpapua selesai dibangun, kalo lewat sana pasti takut gua. 😂 Takut dihadang mobilnya, atau bisa jadi ditembak dari atas bukit.

15 jam yang lalu
sidik Permana
sidik Permana

Kelihatan jokowi serius ingin mbangun papua,, sampai2 presiden mengangkat staf khusus untuk urusan papua..

15 jam yang lalu
Yudhi Haryono
Yudhi Haryono

pretttttt

16 jam yang lalu
arya semadi
arya semadi

Kalau mau sperti d wacana,,kenapa pihan yg d katakan KKb itu gk ngomong baik2 dlu,,langaung bunuh org saja

16 jam yang lalu
Sepanas Coffee
Sepanas Coffee

Perlunya semua warga negara indonesia memiliki KTP.... ngurusi KTP mendapat dana kesejahteraan sebagai warga negara nah itu baru pemerintah hebat.... Warga yang sering menghilang karena OPM atau yang berani tinggal karena emang warga negara yang baik... itu bisa membantu semua pihak mudah kan lanjut lanjut...

16 jam yang lalu
Emel Jalung Jalung
Emel Jalung Jalung

Mantap makanya jangan reme dengan orang lokal. Orang lokal juga butuh makan. Masa disuruh jadi penonton.

16 jam yang lalu
Tn Firgiawan
Tn Firgiawan

Ini hanya masalah perut yang membuat bnyak korban !!

17 jam yang lalu
ABAH CHANNEL
ABAH CHANNEL

Habisi saja KKB krn korban pekerja warga sipil... KkB tu pemberontak.. habisi mereka yg mengganggu kedaulatan kita...

18 jam yang lalu
Brucemandani 97
Brucemandani 97

Intinya tetap teroris pembunuh

18 jam yang lalu
Hasan Jiwandono
Hasan Jiwandono

OPM sapu bersih!!!

18 jam yang lalu
Rifay Achmad
Rifay Achmad

Yg adil.. Banser, fpi, HTI.. Kirim mreka ber3 ke papua.. biar g saling suruh.. 😂😂

19 jam yang lalu
Amot Jugger
Amot Jugger

Host nya gimana sih . Kalo orang lagi ngomong jangan dipotong ! Biarin sampai selesai dulu baru nanya lagi . Gereget gw

19 jam yang lalu
D'arra Smith
D'arra Smith

Kriminal? Mereka adalah pahlawan Papua MERDEKA! Fyi tolong kalian yang tdk tau apa2 tentang Knp sampai kayak begini jngn bicara sembarang2. Ada alasan knp Papua minta merdeka, yang orang luar papua tidak tau. 😒 #FreeWestPapua Amiin...🙏

19 jam yang lalu
dxkogogya
dxkogogya

He is talking shittttt

19 jam yang lalu
adi Riyandi
adi Riyandi

OPM punya M16 mantep dapet dimana itu

19 jam yang lalu
Luis10 Prayoga
Luis10 Prayoga

AYOLAH PEMRINTAH HARUS USUT TUNTAS KASUS INI KHUSUSNYA PEMIMPIN NEGARA HARUS TEGAS HARUS BISA NGAMBIL KEPUTUSAN JANGAN LEMBEK BANGET KALAU PEMIMPINNYA LEMBEK PERCAYALAH INDONESIA BAKALAN DI JAJAH LAGI OLEH NEGARA LAIN,MELAWAN PENJAJAH DI DALAM NEGARA SENDIRI AJA KESULITAN YG HARUS DI SALAHKAN ADALAH PIMPINAN NEGARA YG KURANG TEGAS

19 jam yang lalu
Juriadi Firahman
Juriadi Firahman

udh nelan 31korban jiwa. tembak mati plakunya jngn kasih ampun.

20 jam yang lalu
Ati Hantoro
Ati Hantoro

Dalangnya siapa ya?

20 jam yang lalu
Sahbudin Sahbudin
Sahbudin Sahbudin

Bilang tinggi nambut sd aman dua bulan yg lalu tukang ojek di tembak mati di tempat

20 jam yang lalu
Maria Bete
Maria Bete

BASMI SEMUA GERAKAN SPARATIS....APABILA TAKUT DENGAN ISU HAM ABAIKAN HAM KARENA INI JELAS2 PEMBERONTAK !!!!!!

20 jam yang lalu
Tommy Gaexz
Tommy Gaexz

Apa yg diprediksi Soekarno terjadi betul.. Pelan2 indonesia akan di jajah dari dalam sendiri dan pelan2 mereka akan memisahkan diri dari NKRI indonesia

20 jam yang lalu
Ras Olemon
Ras Olemon

oh iya, adakah presiden sampe sekarang mengucapkan bela sungkawa?kalo ada,mohon infonya dong

20 jam yang lalu
Ras Olemon
Ras Olemon

kirimkan banser!!pak presiden ayo kirimkan banser,mereka adalah garda terdepan NKRI,TNI dan polri biar di belakang saja,jaga pekerja2 kita disana.biar banser yang mengatasi itu OPM.

20 jam yang lalu
Driyan Ahyar Prasaja
Driyan Ahyar Prasaja

haha,pasukan elit dunia akan turun tangan. dan jangan sampai,negara lain turun tangan membantu INDONESIA. kau akan mati sia2 OPM.

20 jam yang lalu
rizky khalifah
rizky khalifah

itu teroris bukan kriminal

22 jam yang lalu
Leonard Bonepay
Leonard Bonepay

Kepala suku kok dari kecil di Jawa.... otomatis tidak tahu kondisi Papua to

22 jam yang lalu
Apih Jenal
Apih Jenal

INI BARU NAMANYA ANTI NKRI INI HARUS DI TINDAK TEGAS OPM PEMBERONTAK HABISI SEBELUM TERLAMBAT BERBAHAYA NKRI HARGA MATI !!!!!!

22 jam yang lalu
RYEON RONA
RYEON RONA

BANSER NU{penjaga NKRI} siap dikirim ke papua

22 jam yang lalu
Rahmat Suryadini
Rahmat Suryadini

Marlan wujutkan perasaan cinta damai 1indonesia

22 jam yang lalu
Recing Deni01
Recing Deni01

aiman klo wawancara bnyak bacot. biyar dia jelasin dulu baru nanya lagi

23 jam yang lalu
marcus priyo gunarto
marcus priyo gunarto

Knp y gw benci sm cara nanya nya Aiman

23 jam yang lalu
khairunisa Tsaqib fadhilah keisya
khairunisa Tsaqib fadhilah keisya

Ada video bule bawa bendera OPM, viral videonya di facdbook... Kalian tau lah dibalik pendukung OPM negaranya apa!!!!!? Merdekalah kalian hai orang papua, paking perang suku berlanjut...

23 jam yang lalu
arkhana Sadewa
arkhana Sadewa

Timur leste aza ujung ujungnya d kuasai australia dan amerika.. Bapanya timur leste ya amerika dan australia

Hari Yang lalu
Man Reza
Man Reza

Mereka punya senjata, pertanyaan nya senjata itu dari mana? Kalaupun snjatanya dari luar negeri kok bisa lolos di imigrasi? Kalau snjatannya dari dalam trus siapa yg memberikan mereka senjata? Knp pemerintah seperti tdk serius dalam peristiwa ini? Ada apa dengan negara ini?

Hari Yang lalu
андри кальвино
андри кальвино

senjata para pemberontak OPM disinyalir dari negara AUSTRALIA , Papua menjadi incaran negara asing seperti Australia dan USA. Sebenarnya warga papua ini menuntut keadilan dalam pembangunan infrastuktur dan kemajuan lainnya. Saya rasa peradapan pulau jawa dengan pulau papua berbeda cukup jauh dan hal ini menyebabkan kekecewaan terhadap semua warga papua. Jadi jika pemerintah dikatakan kurang adil dalam sector pembangunan sarana sarana infrastuktur bagi warga papua. ini bukti ketidak stabilan dalam meratakan pembangunan , jangan kota jakarta saja yang selalu di ulas pembangunan infrastuktur , lihatlah NEGARA INDONESIA INI SANGAT LUAS DAN HARUSNYA PEMBANGUNAN DI WILAYAH SECTOR PAPUA HARUS DI BANGUN SEPERTI KOTA JAKARTA dan LAIN SEKITARNYA. Jangan salahkan jika warga papua marah dan menuntut haknya sebagai warga negara indonesia yang sama. Ingat kita sebagai warga indonesia , jangan lepaskan pulau papua di rampas atau di adu domba oleh pihak negara asing.

23 jam yang lalu
Fahmi Lukman
Fahmi Lukman

kompos tv.. :D

Hari Yang lalu
aris marwan
aris marwan

31 pekerja di bantai !!! Knp warga / rakyat indonesia yg tidak tahu2 apa2 kau bantai OPM ???? Hanya karena kau tdk di libat kerja di PT tersebut !!!! Harusnya yg kau bantai pimpinan2nya tersebut yg tdk membolehkan kau bekerja di situ ! Karyawan salah apa !??? OPM Banci + tidak manusiawi+ biadab beraninya sama orang yg tidak pegang senjata! OPM pantas di bumi hanguskan !!!

Hari Yang lalu
aris marwan
aris marwan

+Andy Rusto yang saya maksud banci itu mereka beraninya sama rakyat sipil yg gak pegang senjata & TNI sejujurnya sangat mudah untuk menghabisi opm yg bodoh akut itu, tanpa intervensi USA !!!

18 jam yang lalu
Andy Rusto
Andy Rusto

banci kok bisa gentarkan NKRI PLUS 31 ORANG,ADA JUGA BONUS TNI.

21 jam yang lalu
•Antoress Alif
•Antoress Alif

good.

22 jam yang lalu
Wa_Sa_Bie Family
Wa_Sa_Bie Family

hmmm

Hari Yang lalu
Liza Hardiyanti
Liza Hardiyanti

Aduh udah 2 menit nonton baru sadar ini kompas TV 🤕

Hari Yang lalu
Yudi Setyawan
Yudi Setyawan

Kok bisa punya Senjata Padahal Di Kedalaman??? Kasus Ini Harus Di usut Sampai Tuntas,,

Hari Yang lalu
Hasan Basri
Hasan Basri

tragedi ini udh terbilang sangat sadis,gmn tidak sadis di tawan di kumpulkan suruh berbaris terus di brondong inilah teroris sesungguh nya biadab,nyawa harus di bayar dengan nyawa itu lah kalimat yg pantas dan adil. mereka rakyat indonesia saya pun rakyat indonesia saya pun punya haq untuk mengatakan seperti ini dan pemerintah pun harus bersikap tegas berani dan adil dalm menyelesai kan mas alah seperti ini..

Hari Yang lalu
Gerry Alexandro Paulus
Gerry Alexandro Paulus

Aiman jangan potong2 pembicaraan dong.

Hari Yang lalu
Pebdi_sh Acara
Pebdi_sh Acara

Memang pemerintah la yg harus di ganti, masalah papua itu bukan masalah infrastruktur yg cuma 1 ruas jalan yg di bangun. Tapi masalah akal sehat yg butuhkan

Hari Yang lalu
Narewavalley ap
Narewavalley ap

pak judas kepala suku atau kepala dukun.

Hari Yang lalu
Irfan Hunaefi
Irfan Hunaefi

australia yg paling ngebett papua merdeka dri indonesia

Hari Yang lalu
Usagi Re
Usagi Re

*Papua itu tanah surga sumber dayanya kaya, tidak mungkin opm bisa dengan mudah mendapatkan senjata yang bisa di bilang standar militer dunia. Pasti ada suatu negara yang memberikan senjata kepada mereka. oleh karena itu pliss untuk masyarakat Indonesia Stop berseteru dan bergaduh terutama pasukan **#DuaPeriode** dan **#GantiPresiden**.*

Hari Yang lalu
Detektif Valor
Detektif Valor

OPM itu juga kebanyakan dari anggota TNI sendiri yang telah PENSIUN

Hari Yang lalu
anada putri
anada putri

maaf cukup buat ngebunuh orang??? emng bs balikin nyawa dgn kata maaf???? kl tau orang2 nya kenapa ga di tindak???secara ga langsung dipun ikut campur haha

Hari Yang lalu
Gideon Gidex
Gideon Gidex

Hostnya kok macam ngga sabaran ya...!!!

Hari Yang lalu
Mama Vivi
Mama Vivi

Yg jelas ini di adu dombaa

Hari Yang lalu
Rizki Hidayat
Rizki Hidayat

Orang ini beda tv beda omongan, di tv sebelah menggebu² membela nama presiden 🤣, wajarlah 1 partai.. Orang waras yg paham sejarah pasti tau siapa dalang dan pemasok senjata OPM, heran nya banyak orang gila yg teriak² dalang nya adalah oposisi untuk menjatuhkan presiden menjelang pilpres 🤣🤣 miris sekali.. padahal serangan OPM memang sudah sering terjadi, Ya allah ada apa dengan negriku..

Hari Yang lalu
noc1 Dalanet
noc1 Dalanet

Bilang aja OPM,jangan KKB

Hari Yang lalu
Bento Saputra
Bento Saputra

Udah gila kalian apa kok banser pulak yg di suruh lawan opm??? Qkkwkwkqkwkwkqkwk konyol lawan rakyat aceh saja dulu

Hari Yang lalu
Hamzah Fanshuri
Hamzah Fanshuri

Di menit 6:02 sudah di tangkap tapi dengan mediasi di bebasin lg, kemudian d potong sm host kompos hmmm???

Hari Yang lalu
RAFI FIRDAUS F
RAFI FIRDAUS F

Lebih banyak jumlah orang demo dimonas kemarin daripada populasi papua. kirim pasukan wiro sableng ke tengah hutan papua, niscaya jadi kota syari'i anti koteka

Hari Yang lalu
Muchlis N. Toli
Muchlis N. Toli

gak usah diterusin jalannya...percuma, biar di buatkan jalan mereka lebih sukanya lewat hutan...ntar kudisan malah klo lewat aspal

Hari Yang lalu
nabil shaheer
nabil shaheer

Ngomong panjang lebar tak berguna

Hari Yang lalu
DJ REMIX
DJ REMIX

Nice video

Hari Yang lalu
Mazz Luk
Mazz Luk

cari2 informasi tentang snjatanya, eh buatan amerika ak 47

Hari Yang lalu
Arief Aja
Arief Aja

Jangan jadi timor leste papua. Di propokator dngan negara asing. Entar nangis2 minta bersatu lg, klu udh jdi negara sendri.

Hari Yang lalu
Zaki Fuady
Zaki Fuady

Bui

Hari Yang lalu
Widiani 125
Widiani 125

Gue bingung dn g paham arah bicaranya bpk ini

Hari Yang lalu
ello rock
ello rock

Tolong yg mewancarai biarkan dlu narasumber habis berbicara kemudian ditanyakan apa yg mau ditanyakan..belum jg habis cerita sudah lain pertanyaan gimna bisa jelas apa yg dia mau sampaikan

Hari Yang lalu
Asrofi Riyasto
Asrofi Riyasto

Sudah ku duga pasti ada dalangnya. Ntah siapa yang jelas ada dalangnya

Hari Yang lalu
Robby Isha
Robby Isha

Orang terbelakang bodoh

Hari Yang lalu
si prof. ocong
si prof. ocong

Buat yg komen kirim banser ke papua dengan niat mencemooh coba pikir dlu,banser itu ormas bukan perangkat negara,yg harus terlebih dahulu menyelesaikan masalah ini adalah tni dan polri bukan banser,walaupun mereka ingin pergi ke papua,jika kerja mereka di sana ngga sesuai dengan yg di harapkan gimana??,kan tambah mempersulit,,,

Hari Yang lalu
Joko Bagus
Joko Bagus

Ini yg cuma mengingatkan kita bahwa papua adalah saudara

Hari Yang lalu

Berikutnya