BERUBAH DI DETIK AKHIR;MAHFUD DITOLAK 3 PARPOL;MAKRUF AMIN CAWAPRES JOKOWI;SUDAH DEKLARASI;UAS TGB;

  • Dipublikasikan tanggal 2 bulan yang lalu

    Inspirasi NewsInspirasi News

    Lamanya: 1:45

    Kejutan datang di detik-detik pengumuman cawapres Joko Widodo. Setelah Ma'ruf Amin disebut jadi cawapres Jokowi, Mahfud Md mendadak 'hilang'. Ke mana?
    Sejak kemarin, nama Mahfud Md menguat disebut sebagai cawapres Jokowi. Saat dihubungi sore ini, Mahfud mengaku diminta stand by sejak semalam dan menyerahkan CV sebagai cawapres Jokowi pagi tadi.
    Bahkan Mahfud Md sudah menjahit kemeja putih, yang diketahui menjadi ciri khas Jokowi. Saat dihubungi, dia menyebut hal ini adalah panggilan sejarah.

    "Pertama, panggilan sejarah. Saya kan aktivis, ingin terus ada di medan perjuangan," kata Mahfud kepada detikcom, Kamis (9/8/2018).
    Baca juga: Detik-detik Mahfud Md Diminta Jadi Cawapres Jokowi Pagi Tadi

    Sore ini, Jokowi dan ketum-ketum parpol koalisi bertemu di Plataran Menteng. Mereka rapat untuk meneken dokumen capres-cawapres.
    Sementara itu, Mahfud Md juga diketahui berada di sebuah restoran di kawasan Menteng. Lokasinya tidak jauh dari Plataran Menteng.
    Baca juga: 9 Ketum Pro-Jokowi Teken Dokumen Dukungan Capres-Cawapres

    Pantauan detikcom di restoran Tesate, Menteng, pada pukul 17.30 WIB, Mahfud Md sudah tidak terlihat. Di sisi lain, dia tidak ada di rapat koalisi Jokowi.
    Hingga akhirnya pada pukul 17.40 WIB, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding membuat kabar mengejutkan. Dia menyebut cawapres Jokowi adalah Ma'ruf Amin.
    Baca juga: Sekjen PKB: Cawapres Jokowi Ma'ruf Amin

    "Rapat antara Pak Jokowi dan ketum-ketum, sekjen partai pendukung, memutuskan Prof Dr Kh Ma'ruf Amin sebagai calon wapres Pak Jokowi," kata Sekjen PKB Abdul Kadir Karding lewat Twitter, Kamis (9/8/2018). (imk/van)
    cawapres jokowi pilpres 2019 ma''ruf amien cawapres jokowi ma''ruf amin jokowi-ma''ruf amin

    jokowi makruf amin  deklarasi capres cawapres  mahfud md  Ijtima ulama  rekomendasi ulama  capres cawapres  pilpres 2019  ganti presiden  prabowo  uas  salim segaf  gnpf  mui  jokowi  koalisi  cawapres jokowi  tomi suharto  anies baswedan  gatot nurmayanto  mardani ali  neno warisman  pks  pan  gerindra  pdip  cahyo kumolo  pkb  megawati  cak imin  cawapres prabowo  pa 212  habib rizieq sihab  sepakat ulama  demokrat  sby  ahy  tgb  ceramah uas  tabligh akbar  ust abdus somad  

Inspirasi News
Inspirasi News

Dramatis, Kronologi mahfud md batal cawapres, sudah pake kemeja putih diminta jokowi, klik videonya di link berikut.https://youtu.be/sEexbkDw0x4

2 bulan yang lalu
alif Oemry
alif Oemry

oi azza menurut pandangan aku pak maaruf amin dipilih krn beliau sesepuh dari NU dan ketua MUI (massanya banyak) ya klo aku juga lebih suka TGB. lagian sama aja nya itu kedua kubu, namana juga politik

2 bulan yang lalu
alif Oemry
alif Oemry

Ros Linda https://www.google.com/amp/s/m.republika.co.id/amp/p8s4y5330 mahatir hanya akan menjabat 1-2 tahun saja kemudian digantikan anwar ibrahim. baca berita makanya mbak. lagian mahatir itu bapak pembangunan malaysia. yg bangun malaysia jd modern itu ya mahatir. beda dong dgn cawapres skrang.

2 bulan yang lalu
Ramzun Ahmad
Ramzun Ahmad

Lebih dramatis lg batal karena digeser kardus.

2 bulan yang lalu
Ros Linda
Ros Linda

alif Oemry pm malasya aja umur nya 93 thn ok saja

2 bulan yang lalu
oi azza
oi azza

+alif Oemry ya kalau dipilihnya makruf amin bisa menyatukn partai koalisi,lihat yg sebelah belum apa2 sdh saling sikut antara demokrat dan gerindra,jujur q lebih suka tgb,tapi kalau jokowi pilih tgb juga pasti dicr kekurangannya lagi,pasti dibilang penjilat ,dll

2 bulan yang lalu
herru s
herru s

bukan masalah anti dan tidak anti ulama Pikir ada apa sebenarnya Sbb Pak Kiai sudah sepuh, pantasnya itu membimbing dan memantau atau menasehati bukanya terjun kelapangan menjadi politisi, Beliau dipilih karna negara butuh atau karna parpol yang butuh sebagai cawapres Apakah karna beliau punya umat banyak , biar dapat suara, atau karna Allah untuk memajukan umat Ingat beliau hanya di calonkan sebagai wakil, tetap keputusan adalah sang pemimpin. Sekedar saran bukan berpihak pada yang lain Apa bila kalian muslim maaf coba minta petunjuk sama Allah dengan cara sholat istikharah, agar kita tak salah pilih. Sbb baik buruknya negara kita tergantung pilihan kita nanti. Dan juga apa bila beliau menang pemilihan jangan sampe ditinggal diibaratkan Mobil mogok yang butuh didorong setelah hidup langsung jalan tak perduli siapa yang dorong

2 bulan yang lalu
Acim Supriadise
Acim Supriadise

Dua pasangan pilpres RI 2019 yg cerdas, dua2nya muslim...insyaallah nanti di akhirat masuk surga...amin!!!! Karena dua-duanya brtujuan sejahterakanbangsa indonedia yg msyoritas ,Islam....

2 bulan yang lalu
Acim Supriadise
Acim Supriadise

Dua pasangan pilpres RI 2019 yg cerdas, dua2nya muslim...insyaallah nanti di akhirat masuk surga...amin!!!!

2 bulan yang lalu
ratih Sanggarwati
ratih Sanggarwati

pemilihan jokowi kpd ma'ruf amin bukan sejalan hatinya, tapi hatinya di jalankan koalisinya, ini sangat di sayangkan

2 bulan yang lalu
Papah Geming
Papah Geming

Memilih pemimpin itu ada tiga kreteria : 1. amanah = Dipercaya, 2. Shiddiq = Jujur, 3. Fathonah = Cerdas. Kalau perkataannya saja sering berdusta, berjanji palsu bagaimana mau jadi pemimpin... !!! #2019HarusGantiPresiden

2 bulan yang lalu
Wicak Wiski
Wicak Wiski

yang penting Jokowi presidennya, masalah wapresnya ora urus...

2 bulan yang lalu
kja sduc
kja sduc

Nyinyir n kecewa berat pak mahfud diganti eyang makruf amin semoga dikasih kesabaran ya pak mahfud

2 bulan yang lalu
Yayat Hidayat
Yayat Hidayat

katanya ulama jangan dibawa bawa keranah politik......eh jilat ludah nya sendiri.pilih ulama. hahahah

2 bulan yang lalu
Andriansyah 81
Andriansyah 81

golput

2 bulan yang lalu
hamba Alloh
hamba Alloh

pak kiai tolong liat umat, kok pak kiai mendukung pemerintahan yg nangkepin ulama, islam adalah rohmatan lil'alamin bukan PBNU aja, kalo gini islam di indonesia bisa kayak di syuriah, dan pihak ke 3 yg tertawa, politik adu domba ini,.... isu PKI bangkit kayaknya bisa terjadi ini...... umat jadi dilema simalakama. "ihdinassirhotol mustaqim" yaa ALLOH.

2 bulan yang lalu
Cotton Bud
Cotton Bud

Ha ha ha ,Tega nian.Mahfud MD dikadali Jokowi dan PDIP.

2 bulan yang lalu
Cotton Bud
Cotton Bud

Ha ha ha tega nian.Maahfud MD dikadali Jokowi dan PDIP

2 bulan yang lalu
CHANNEL OKEH BACA LAH
CHANNEL OKEH BACA LAH

Alhamdulillah,,,Semoga Pak ma"ruf sebagai wapres sekaligus ulama bisa memdampingi dan memberikan solusi yg bijak buat pak jokowi,,,kita butuh sosok ulama sebagai wapres biar ada yg memberingan pandangan yg bijak dan saran Dan masukan buat Pak presiden,,,,,insyaAllah,,,aamiin

2 bulan yang lalu
Muhamad Alfatah Alfatah
Muhamad Alfatah Alfatah

Harusnya TGB atau baauki cahaya purnama yg pantes

2 bulan yang lalu
prast fast
prast fast

subscribe channel saya yok yang baik hati wkwk

2 bulan yang lalu
Kopi Epistema
Kopi Epistema

Selamat tinggal jokowi, meninggalkan mahfud, kami pun pergi...

2 bulan yang lalu
Ridyy Khansa
Ridyy Khansa

pantas dr kubu prabowo gak jd pilih ulama,,, ada yg tau krn apa?? krn Prabowo tidak mau mengadu para ulama.. seperti yg terjadi di yaman dan suriah.. sangat2 setuju dgn keputusan prabowo.. #2019gantipresiden

2 bulan yang lalu
St Rahmawati Rahma
St Rahmawati Rahma

Lebih baik makruf amin dipecat secara tidak hormat dari NU.

2 bulan yang lalu
Yan Imran
Yan Imran

Kompromi poiltik kadang ngak sejalan dgn ke inginan, smoga apa yg di tetap kan koalisi di berkahi Allah SWT.

2 bulan yang lalu
Ahmad Sasuki
Ahmad Sasuki

Dikadalin mukidi, palagi rakyat :D

2 bulan yang lalu
Gendewor Gendewor
Gendewor Gendewor

prof Mahfud md lbh Edial lincah tdk trllu tua

2 bulan yang lalu
Yonatan Christian
Yonatan Christian

Shit

2 bulan yang lalu
Eva Rahmainur
Eva Rahmainur

Tidak ada yang lebih saya takutkan dari meninggalnya pak ma'aruf nanti, lalu naiklah penggantinya, siapa itu? ahok. innalillah... semoga Allah jaga Agama dan iman kita untuk tetap berada di jalan Allah, karna sekarang ini sy merasa kita sdh mulai berada di zaman fitnah dajjal, dimana yang benar dan salah sudah sulit untuk di bedakan...Akhir zaman...

2 bulan yang lalu
Eva Rahmainur
Eva Rahmainur

kalau sy meninggal, ga ngaruh apa2 mba ke rakyat indonesia... meninggal itu sudah ketetapan, kan hal ini sy khawatirkan karna beliau adalah cawapres, mudah2an beliau panjang umur...

2 bulan yang lalu
Ida putri
Ida putri

jangan gitu Non...sebelum maโ€™aruf meninggal kamu meninggal duluan juga gk tau...musibah kapan saja datang kita gk tau

2 bulan yang lalu
Rk Hatta Sei
Rk Hatta Sei

Perfect.. Maju trs negeriku

2 bulan yang lalu
Arkan Afari
Arkan Afari

Gpp lah buat mnangkal isu PKI ke pak jkwi. Klo ada kiyai kn pk jkw bs fokus kerjanya

2 bulan yang lalu
Diki Wahyu
Diki Wahyu

Salam duka periode JANGAN MAU TERTIPU MEDIA #TABAYUN

2 bulan yang lalu
Peri Epeng
Peri Epeng

saya setuju jadi penumpang kalo kh.ma'ruf amin yg jdi supir ya. jokodo yg yg kendektur ya.. haha

2 bulan yang lalu
Jack 72 Brainen
Jack 72 Brainen

Aku senang banget pak Jokowi milih ulama, supaya Pak KH. Maruf Amin sadar dan paham betapa susahnya jadi orang waras di Indonesia ini. Saya ingat waktu KH Mahruf Amin bersidang di kasus Ahok, saat itu semua orang marah dengan Pak Ahok dan pengacara nya. Sampai AAGYM mengatakan ' jangan hina ulama kami, jangan hina guru kami.....'. Nah hari ini ketika Pak Mahruf Amin bersanding dengan Pak Jokowi, banyak yg menghina Pak Mahruf Amin. Kira-kira AAGYM membela gak yah??? Kira- kira masyarakat marah gak yah kalau ulamanya diejek, dibilangin macam-macam yg gak pantas. Terima kasih pak Jokowi saya paham knapa bapak pilih KH Maruf Amin, bukan untuk memecah belah. Tapi untuk menyadarkan saya menjadi orang waras itu susah di negeri ini.

2 bulan yang lalu
Erwin Hamdani
Erwin Hamdani

a

2 bulan yang lalu
Erwin Hamdani
Erwin Hamdani

apakah maksud sebenar ulama???"ulama adalah pewaris nabi baik dari sifat,akhlak maupun perbuatan!!!"orang berilmu islam belum tentu ulama tapi seorang ulama sdh pasti berilmu!!!hanya orang indonesia yg gemar beri gelaran ulama sementara perangainya manusia yg di sebut ulama gila harta dan kuasa!!!jelas dan terang maksud pdip dekati/ambil"ulama su'uk!!!orang islam yg kuat imannya tdk akan tertipu muslihat musuh2 islam!!!๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

2 bulan yang lalu
ozzi's channel
ozzi's channel

Komentar buat ajang sok tau!Sok pinter! Kalo cuma mau manas2in ,ati-ati diciduk.. mendingan diem kaya gua

2 bulan yang lalu
Jevelyn Albatrose Sunniah
Jevelyn Albatrose Sunniah

ULAMA tolol.

2 bulan yang lalu
Yandi Sullivan
Yandi Sullivan

anda sudah punya gelar apa ya? prestasi? otak aja ga punya dengan komen seperti itu, gw emang ga setuju tapi gw masih menghargai beliau.

2 bulan yang lalu
Haqi Achmad
Haqi Achmad

KECEWA hrsnya mahfud md atau ahok.cm nyari aman aj dr prabowo-uas...paling gak lama pk kyai kl terpilih bis itu diganti bu mega...kasian.

2 bulan yang lalu
Nicks Rils
Nicks Rils

#PAS ๐Ÿ™๐Ÿ˜

2 bulan yang lalu
CiLbut da silva
CiLbut da silva

bagus yg tua jadi dia ngga bakalan ada pemikikiran untuk korupsi. 2019 tetep golput.

2 bulan yang lalu
ikma wahab
ikma wahab

Golput aja ahhhh

2 bulan yang lalu
the green peacock
the green peacock

buat ahoker...move on bro...#2019gantipresiden... https://news.detik.com/berita/4159262/jokowi-pilih-maruf-amin-ahoker-diminta-move-on

2 bulan yang lalu
CONTINUOUS FORM
CONTINUOUS FORM

PRAY FOR LOMBOK

2 bulan yang lalu
Theofilus _ns
Theofilus _ns

Wkwkwk..komennya lucu2 Pada baperan amat sama manuver politik๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ #belumdewasa #gampangdiprovokasi Kalo galau netral aja ngga usah pada ngegas,toh pilpres aja belum Semoga pilpres tahun depan damai karna kita semua satu Indonesia๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

2 bulan yang lalu
Andikarobbani Robbani
Andikarobbani Robbani

Ulama dikancah politik skrang gak seperti Gus Dur...

2 bulan yang lalu
Sihmantoro Antoro
Sihmantoro Antoro

Kl debat jkw mati kutu .... mslah stabilitas nasional keamann ,ekonomi...

2 bulan yang lalu
Usman Azh
Usman Azh

Mengandung umpan

2 bulan yang lalu
Hasan Anshar
Hasan Anshar

Apapun alasanya q tetep dukung pak jokowi 2 periode

2 bulan yang lalu
Amly sr
Amly sr

E kaget dari sudut pandang yang eee sehingga booming ๐Ÿคฃ carik deh tu pendapat pak jokowi tentang film dilan lumayan buat hiburan ๐Ÿคฃ jangan pada tegang mikirin pilpres

2 bulan yang lalu
Rafi Akmal
Rafi Akmal

Lo bukan bercanda kan jok wkwkwk ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜†

2 bulan yang lalu
WAJAH JAKARTA
WAJAH JAKARTA

semoga ulama indonesia sehat selalu :)

2 bulan yang lalu
Prawo To Aja
Prawo To Aja

Saya lebih sayang beliau, saya tidak akan memilih beliau jadi wakil presiden, biarlah beliau tetap menjadi ulama yg baik di MUI..

2 bulan yang lalu
Khan Khairan
Khan Khairan

Berbeda itu indah.... Jika anda sdh bisa menghargai pilihan orang lain, maka pilihan anda pun akan di hargai... Selamat berbeda..

2 bulan yang lalu
Amelia Suprapto
Amelia Suprapto

Kasihan yg komen menjelekan ulama dan pemimpin muslim.. siap" neraka di dpn mata setelah kematian.....

2 bulan yang lalu
Yousee Youtube
Yousee Youtube

mungkin buat mereka menjelek jelek an orang lain salah satu syarat masuk surga.

2 bulan yang lalu
dan ran
dan ran

Hahaha partai koalisi jokowi ketakutan kalah, sampai sampai ambil cawapres dari tokoh agama

2 bulan yang lalu
dan ran
dan ran

Koalisi jokowi mau tandingi Abdul somd ternyata pasangan prabowo sandiaga uno hahaa, sbentar lgi jelang Pilpres bkl bnyak dri tokoh agama tingkah sperti ngabalin

2 bulan yang lalu
Raimah RAHMAT
Raimah RAHMAT

๐Ÿ˜€๐Ÿ˜๐Ÿ˜ทโ˜๐Ÿ‘๐Ÿ‘โœ‹

2 bulan yang lalu
Yousee Youtube
Yousee Youtube

tetangga sebelah juga takut kalah.

2 bulan yang lalu
jaya Tiasa
jaya Tiasa

Porsi (prabowo sandi)

2 bulan yang lalu
Hmed Welag
Hmed Welag

Mau siapa presiden ny jg, hidup kalian semua tetep susah melarat klo ga kerja keras. Emank ny duit jatuh dr langit klo rejeki sih iyah tp qt harus mendapat kan ny dengan berusaha dasar orang" malas png enak ny aja.. Bisany saling hina..

2 bulan yang lalu
Pancasila Bertauhid
Pancasila Bertauhid

> ya GILA AJA LU NDROO !! ini mah Ulamanya para Ulama, Sesepuh ny para Sesepuh, Panglima Agung MUI jd senjata Jkw.. SIAPA YG GAK CIUM TANGAN njeer ?? Bangsa Bar" aja Cium Tangan. > Yongku Kaido, Fleet Admiral Sengoku Akainu sampe Avatar The Legend Of Aang aja Cium Tangan Cuk !! > KAN JD KOCAK BGT ANJIR... MASALAHNYA Dewa Enel aja sampe Ngakak KRONIS, Sumpah Gak Boong.... > ya ijtima GPNF ngaku" Ulama se Nasional pilih Prabowo, lah THE KING Ulamanya ada di kubu Jokowi, Gimane Ceritaa Kocak... Bangsa Mongol & Suku Bar" aja Ngeliatnya jd CRINGE EDDAAAN, KRONIIIS gitu lho. > yaa GPNF ngapaiiiin gitu lho ? lu gak ada komunikasi ama MUI apah...? Lu tuh siapa ? > MUI vs GPNF ya menang MUI lah, GPNF mah apaan Atuuuh ??? Ulama Terpecah kan jd Malu"in GUA Anjer (Ceritany Gw Aagym atau Arifin ilham BUKAN Dewa Enel, Yonku, admiral aplg Avatar aang, bukan) > Salah nya GPNF/PKS gembor"in UAS duluan sih.. Kartu Joker masa di paenin di awal.. kan Koplak. > Padahal gw seneng bgt Prabowo sama Ulama. > Tapi Wlwpun UAS jd Cawapres Prabowo, Ma'ruf Amin tetap THE KING Ulamanya para Ulama, Sesepuhnya Para Sesepuh.. ga bisa disaingin dgn UAS.. Gak bakal mau jg > Jgnkn UAS, Bangsa Mongol jg cium tangan ke KH MA... Apalagi UAS yg Tau adab.. Gak Mungkin mau Nglangkahin Ma'ruf Amin.... > Awalny Gw dukung Prabowo krn seakan" Jkw antiUlama & bbrp Ulama Nasional ke Prabowo.. > Lah skrg malah Blunder Habis"an, kmrn yg mesra sama Ulama, skrg Mana ini Ulama nya ?? HAHAHAHA > ULAMA MANAPUN Skrg DUKUNG JOKOWI LAH KOCAK > Skrg Topik kampanye si Sandiaga unggul di Ekonomi ? Lah KH MA itu backgroundnya Ekonomi islam jg.. > Jokowi mah skrg menang telak, kampanye Ulama Dapet, Ekonomi Dapet. > lagian campaign Ekonomi Sandiaga Sedikit Suaranya cuma kalangan menengah keatas yg ga suka kebijakan JokowiEffect. > klo campaign Ulama ini baru menang Banyak... krn Umat islam ya ikut Ulama aplg Sekelas KH MA.. *GW MAH lg KASIAN SAMA DEMOKRAT* SBY lg ngambek pengen jd anak kandungny Bunda Mega. Tp kata Bunda Mega : Boleh kok tp km jd anak Tiri aja ya, Gak dapet Warisan Kursi Wkwkwk... Eh AHY ny malah Durhaka...

2 bulan yang lalu
Erick Thio
Erick Thio

Reoupy Reoupy ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

2 bulan yang lalu
Imam Iska
Imam Iska

Ganti presiden

2 bulan yang lalu
My Name Is
My Name Is

Saya tidak mau berdebat karna semua yg komen disini orang" politik dan wawasannya sangat luas,saya hanya mau mengingatkan jangan salah pilih,karna itu akan merugikan orang lain dan dirimu sendiri,jangan ikut"an,berbicara sesuai fakta yg ada dan jangan bawa" agama saya.Salam Damai

2 bulan yang lalu
Miftakhul Huda
Miftakhul Huda

Ga usah pilih pak ma'aruf.biar beliau ga kepilih..biarkan beliau fokus di mui .jngn dikasih beban lagi

2 bulan yang lalu
dede dkm
dede dkm

InsyaaAllah..diridhoi Allah Swt ..aamiin

2 bulan yang lalu
Yousee Youtube
Yousee Youtube

Tetangga sebelah juga berubah pikiran di menit menit terakhir. makanya istilah kardus jadi viral. padahal kardus gak salah apa apa yak.

2 bulan yang lalu
Erwin Setiawan
Erwin Setiawan

Spa pun wakilnya males buat milih

2 bulan yang lalu
Lowss Preewell
Lowss Preewell

Hmmm....andai mahfud..pasti lbh mantappp

2 bulan yang lalu
Rosie Lumpia
Rosie Lumpia

Tanda2 kekalahan jkw, mbalik solo

2 bulan yang lalu
Diana rosa
Diana rosa

Harusnya wakil itu full power sekaliber presiden... Yakin jokowi kuat kerja sendiri...

2 bulan yang lalu
Om BURHAN
Om BURHAN

Udh mau abis hayat baik di kasih ama yg muda

2 bulan yang lalu
Diana rosa
Diana rosa

Hus In aku juga sedih.. harusnya yg sama2 full power... tapi tetap pilih jokowi 2 periode.. yakin bisa kerja sendiri dibantu menteri2

2 bulan yang lalu
Anto Julianto
Anto Julianto

Kasihan si profesor yg sdh sepuh hanya dijadikan alat untuk mendorong mobil esemka yg mogok .. Siapapun wapresnya..... #2019GANTIKACUNG

2 bulan yang lalu
Wayne Rooney
Wayne Rooney

jokontol amin mantap bejat

2 bulan yang lalu
Go Tjin Seng
Go Tjin Seng

ngak gandeng ulama.katanya mengkriminalisasi ulama.ulama di gandeng.dibilang ini itu.lucu sekali.

2 bulan yang lalu
Sonny blog98
Sonny blog98

Jokowi ngutang untuk pembangunan daerah,, saya dn teman" di Kalbar juga merasakan dampaknya,, Dulu untuk perjalanan dr kota k hulu itu masih jalan tanah kuning klau hujan itu bisa jadi kolam lele itu,, skrng sudah mulus aspal,, Akibatnya apa? Perekonomian di daerah naik, karna barang seperti sembako, alat perabotan, dll bisa masuk tanpa hambatan, dulu itu barang juga bisa masuk tapi sedikit yg mau karna jalannya itu hancur sekali, klau amblas aja bisa sampai berhari" tunggu bantuan,, makanya harga barang di hulu itu selisih sangat jauh alias mahal sekali,, Ini sy ngalamin sendiri, sering keluar masuk hulu,, klau ada yg bilang bohong sini sy hajar,, Kalian gk tau gimana rasa bawa mobil box amblas di pedalaman malam hari, gk bisa tidur kalian, uda gelap, takut mobil diJarah sm orang,, Yg sering keluar masuk hulu pasti tau rasanya๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #jokowi2periode

2 bulan yang lalu
Erick Thio
Erick Thio

Sonny blog98 ...yoiii... Boozz... Ts loe kerennn... Jokowi 2 periode... Wajib... โœŒโœŒโœŒโœŒ

2 bulan yang lalu
Boa vista
Boa vista

Sonny blog98 yang koar2 jokowi ga ada kerja nyatanya itu orang2 kota mas, yang tinggal duduk menikmati indahnya hidup serba ada. Beda dengan orang didesa2 yang selama ini terisolir. Sejak jokowi giat membangun, banyak desa yang mulai merasakan dampak positif dari kebijakan2 jokowi yang kata orang kota "tidak pro rakyat".

2 bulan yang lalu
Taufiq Kamil
Taufiq Kamil

Owhhh,,, itu yg maafin busuk mawati itu Pantes di bela belain, rupanya ada ujungnya..

2 bulan yang lalu
Diana rosa
Diana rosa

Taufiq Kamil aku juga ga setuju wakilnya.. harusnya yg full power sekaliber presiden... yakin jokowi kuat kerja sendiri.... amiin..

2 bulan yang lalu
NKRI harga mati
NKRI harga mati

Wakwakwak...GOLONGAN JENDRAL KARDUS LAGI KEBINGUNGAN

2 bulan yang lalu
Celine Chavakinetama
Celine Chavakinetama

SIPP PILIHANNYA YANG SENIORR.BISA MEMIMPIN INDONESIA LEBIH MAJU KETIMBANG SEBELAH EYUUHHHH๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด

2 bulan yang lalu
Asep Purnama
Asep Purnama

Ktnya gabutuh suara umat Islam

2 bulan yang lalu
Ramli Tangahu
Ramli Tangahu

Mau juga kH makruf Amin, sepertinya sdh di seting, buat lancarkan misi mereka 2019 ganti presiden.

2 bulan yang lalu
Ramli Tangahu
Ramli Tangahu

Senjata buat kebusukan mereka

2 bulan yang lalu
I Gede Suwarta
I Gede Suwarta

Setuju saudaraku. Sipapun Presidennya kita yakin Gk mudah melawan para mafia koruptor ... Mari kita bantu Pak Presiden melawan para mafia dan koruptor yg sudah lama mengakar di negara ini. Jika negara ini di pimpin oleh seorang yg jujur baik hati tulus bekerja untuk rakyat pasti sudah dari dulu Negara ini maju. Jujur dari hati yg paling dalam saya pribadi sedih dan kasian saudara2 kita yg di Papua perbatasan2 dari dulu selalu diabaikan. Banyak pejabat hanya sibuk mencuri harta kekayaan duniawi yg sementara ini. Mari kita berdoa yg terbaik untuk NKRI dan semoga cahaya kedamaian dan kebenaran Tuhan senantiasa menerangi hati nurani kita agar kita semakin cerdas dan bijaksana dalam menyikapi ujian hidup ini. Semoga persatuan keutuhan NKRi selalu terjaga. dan NKRI semakin maju. Membuka mata hati dn jangan diselimuti amarah dan kebecian arena perbedaan pilihan. ingat kita semua adalah satu saudara. Mari kita menebarkan cinta kasih dan kebenaran. Salam dari barat untuk saudara2ku yg di timur Papua maju terus. Kita satu saudara. Bhineka Tunggal Ika

2 bulan yang lalu
Lilis Tamanayun
Lilis Tamanayun

Sssssssssssssssss jangan ribuuuut yaaa .......# 2019 Gantiii President !!!

2 bulan yang lalu
yara bam
yara bam

Liat oppung ini, aku jdi ingat masalah label Halal yg syudah terkubur rapat2. Hadehh tidur aja lah d rumah nikmatin masa tua,,

2 bulan yang lalu
Dirga Purana
Dirga Purana

pk jokowi ganti dong jgn pk kyai,ap demi menang pilpres harus bgni yg muda kn bnyak yg jga mampu

2 bulan yang lalu
Channelnya Lelaki
Channelnya Lelaki

Saatnya istirahat mbah kyai...

2 bulan yang lalu
anci tea
anci tea

mau siapa pun jd capres / cawapres ,saya mah gk minta duit sama mereka ,hahaha

2 bulan yang lalu
online control
online control

itu bukan kejutan, tapi gak konsisten, kasihan pak Mahfud. Beri pernyataan resmi mengakui kesalahan kepada mahfud. Berani?

2 bulan yang lalu
andri maulana
andri maulana

Oh yang ditemui bu sukmawati kemaren ya, waktu puisi yang itu tuh

2 bulan yang lalu
biyan slam
biyan slam

pak jokowi kapan mancing bareng ?

2 bulan yang lalu
Faktaa Arjuna
Faktaa Arjuna

Hanya bisa termang'u... dan mengucap ASTAGA... #kecewa

2 bulan yang lalu
uchok 22
uchok 22

Mahfud MD skr mau banting setir kemana?? Mau balik dukung prabowo lagi ni? Cebong dilarang bolak balik

2 bulan yang lalu
Bardan Permana
Bardan Permana

Dasar munapik si nenek sihir sm anaknya boneka cebong comberan untuk kaum muslimin dan dan muslimat tolong dingat si nenek sihir pernah bilang gk butuh suara umat .. jd untuk apa kita pilih cebong lg ayok kita tenggelamkan nenek sihir sm bonekanya ...

2 bulan yang lalu
Martin 13
Martin 13

Itu namanya strategi cuy.. bikin tetangga sebelah kelabakan

2 bulan yang lalu
Mia Amelia
Mia Amelia

Semoga taun depan bisa ganti presiden aamiin

2 bulan yang lalu
Mia Amelia
Mia Amelia

Keluarga gua pada bilang masa manula jadi cawapres ๐Ÿ˜ƒ

2 bulan yang lalu
Nurfita Indriyani
Nurfita Indriyani

Aduh...udh sepuh banget ya.. Nnti baru satu th takutnya turun pa.. ๐Ÿ™†

2 bulan yang lalu
Muhammad Yusuf IM
Muhammad Yusuf IM

Saatnya yang muda ngurus NKRI, supaya segala kesulitan bisa dihilangkan #2019gantipresiden

2 bulan yang lalu
Ahmad Jamsharie
Ahmad Jamsharie

Rapuh.. .

2 bulan yang lalu
Kurnia Ardi Kusuma
Kurnia Ardi Kusuma

aku lebih sukah ulama terus berdakwah dibidangnya aja

2 bulan yang lalu
duo sari bandank
duo sari bandank

2019 pdip tumbang

2 bulan yang lalu
duo sari bandank
duo sari bandank

ulama masuk politik lucunya negriq ulama bisa dibeli maaruf uda tua sdh saat urusin akhirat

2 bulan yang lalu
Franz George H T
Franz George H T

Gw jadi bimbang, gmana ya nanti debat capres-cawapresnya๐Ÿ˜ž

2 bulan yang lalu
Bang Dev
Bang Dev

Dari pengalaman yg sudah2.. wakil presiden ga bisa banyak berbuat apa2. Krn semua keputusan tetaplah presidennya. Kalau presidennya ulama. Baru gw mau pilih. Kalo ulama cuma wakil presiden.. ga didengar juga. Pengalaman JK 2x jabat wapres.. apa yg sdh dibuat..? Sya mewakili rakyat jg ga merasa ada karya kontribusi wapres. Semuanya dijalankan oleh presiden. Kecuali klo presidennya ulama. Nah.......

2 bulan yang lalu
Karin Diana
Karin Diana

Beredar video dari kubu Prabowo ๐Ÿ‘‰ https://youtu.be/gwNHM5Elv5E

2 bulan yang lalu
awaludin pohan
awaludin pohan

Mampos loe Mahfud,tembaan loe kan presiden 2024,jadi 2019 jadi wkil dulupun gk apa,eeee.... nytanya gk kpilih.

2 bulan yang lalu
Nofemi Cahya
Nofemi Cahya

Udah tua bukan nya ngurusi akhirat umur ga ada yg tau sblum 2019 masih hidup ga tu

2 bulan yang lalu
Sopian Sopian
Sopian Sopian

Kasihan pak ma'ruf menurut saya hanya di manfaatkan saja untuk menarik suara ummat... oleh kelompok yg haus akan kekuasaan..

2 bulan yang lalu
hendri maryono
hendri maryono

umat pasti menurut apa kata kyai....kyai menurut apa kata presidennys...presiden menurut apa kata emaknya...haaaaa haaaaa emboh wes gak ngurus.....

2 bulan yang lalu

Berikutnya