BERANI GA' KPK PERIKSA KAPOLRI?KATA MANTAN WAKETUM KPK BAMBANG WIDJOYANTO;BUKU MERAH;UJI PUBLIK;PILP

  • Dipublikasikan tanggal 2 bulan yang lalu

    Inspirasi NewsInspirasi News

    Lamanya: 3:08

    TEMPO.CO, Jakarta - Bekas Wakil Ketua Komisi Pemsi, Bambang Widjojanto mempertanyakan keberanian Ketua KPK Agus Rahardjo cs untuk memeriksa Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian terkait kasus korupsi yang menjerat bos CV Sumber Laut Perkasa Basuki Hariman. Dia juga mempertanyakan kesungguhan KPK untuk menuntaskan kasus tersebut.
    Baca: Indonesialeaks Ungkap Aliran Dana Basuki Hariman ke Pejabat Polri
    “Pimpinan KPK tengah diuji publik apakah masih punya nyali untuk membongkar kasus ini hingga tuntas, setidaknya memanggil dan memeriksa Tito Karnavian,” kata Bambang dalam keterangan tertulis, Senin, 8 Oktober 2018.
    Bambang menyampaikan itu untuk menanggapi pemberitaan mengenai dugaan perusakan barang bukti berupa buku bank bersampul merah atas nama Serang Noor IR oleh dua penyidik KPK, Ajun Komisaris Besar Roland Ronaldy dan Komisarisaris Harun. Roland dan Harun diduga telah merobek 15 lembar catatan transaksi dalam buku bank tersebut dan membubuhkan tip ex untuk menghapus sejumlah nama penerima uang dari Basuki.
    Peristiwa tersebut terekam dalam CCTV di ruang kolaborasi lantai 9 Gedung KPK pada 7 April 2017. KPK telah mengembalikan keduanya ke kepolisian karena dugaan perusakan tersebut.
    Baca: Soal Temuan Indonesialeaks, Begini Tanggapan Polri
    Isi lembaran buku yang hilang tersebut berisi catatan transaksi keuangan yang dibuat oleh Bagian Keuangan CV Sumber Laut Perkasa Kumala Dewi Sumartono. Keterangan Kumala soal buku tersebut tercatat dalam berita acara pemeriksaan yang dibuat oleh penyidik KPK Surya Tarmiani pada 9 Maret 2017.
    Dokumen pemeriksaan tersebut mengungkap keterangan Kumala tentang catatan pengeluaran uang Basuki yang ditengarai salah satunya buat para petinggi polisi, termasuk Tito. Ketika bersaksi untuk kasus yang sama di pengadilan tindak pidana korupsi pada 3 Juli lalu, Kumala mengakui dialah yang membuat buku catatan itu atas perintah Basuki dan atasannya, Ng Fenny, yang menjabat general manager.
    Menurut dokumen pemeriksaan yang diperoleh IndonesiaLeaks, Surya meminta penjelasan ke Kumala tentang 68 transaksi yang tercatat dalam buku bank merah atas nama Serang Noor itu. Catatan arus uang masuk dan keluar dalam mata uang rupiah, dolar Amerika, dan Singapura. Tak semua penerima tertulis dengan nama jelas. Sebagian hanya menggunakan inisial.
    Baca: Indonesialeaks Menguak Perusakan Barang Bukti Eks Penyidik KPK
    Seperti tertuang dalam salinan berita acara pemeriksaan itu, ada 19 catatan transaksi untuk individu yang terkait dengan institusi Kepolisian RI. Tertulis dalam dokumen itu bahwa nama Tito Karnavian tercatat paling banyak mendapat duit dari Basuki langsung maupun melalui orang lain. Tertulis di dokumen itu bahwa dalam buku bank merah nama Tito tercatat sebagai Kapolda/Tito atau Tito saja.
    Kumala menjelaskan, dalam dokumen pemeriksaan, ada pemberian dana kepada Tito saat ia menduduki kursi Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya. Tito memegang posisi ini pada Juni 2015 hingga Maret 2016. Empat pengeluaran lain tercatat ketika ia menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme pada Maret-Juli 2016. Aliran lain tercatat sesudah ia dilantik Kepala Kepolisian RI. Nominal untuk setiap transaksi berkisar Rp 1 miliar.
    Investigasi: Dokumen Pemeriksaan yang Hilang Soal Tito Karnavian, Bocor di Indoleaks
    Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian enggan menanggapi informasi aliran dana dalam berkas penyidikan Kumala. Tak satu pun pertanyaan yang ia jawab. Ia mengaku sudah mendelegasikan permohonan wawancara tim Indonesialeaks kepada bawahannya. “Sudah dijawab sama humas,” ujarnya.
    Lewat surat tertulis, Muhammad Iqbal selaku Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri saat itu, membantah aliran dana kepada Tito. Menurut dia, catatan dalam buku merah itu belum tentu benar. “Tidak benar, Kapolri tidak pernah menerima itu. Dulu waktu menjadi Kapolda Papua, Kapolri juga pernah mengalami hal yang sama dan sudah diklarifikasi,” kata dia.
    Bambang mengatakan meski telah dibantah, KPK masih perlu memeriksa Tito. Dia mengatakan pemeriksaan Tito diperlukan untuk mengkonfirmasi bantahan Iqbal mengenai aliran dana tersebut. “Untuk mendapatkan konfirmasi soal klaim Muhammad Iqbal,” kata dia.
    TEMPO | INDONESIALEAKS

081375803187 3187
081375803187 3187

Kpk harus contoh dari jaman pak soharto ,jng bnyk kopyor nya aja,sia2 masyarakat beri semangat klu kpk maju mundur.

7 hari yang lalu
081375803187 3187
081375803187 3187

Periksa aja tuh semua instansi kepolisian,sama2 manusia aja,takut tuh ama Allah yg maha kuasa, bangkai semua itu,semua instansi hanya uji nyali doang,anjir.

7 hari yang lalu
Kisulis Tio
Kisulis Tio

Kpk berani nya kelas BUPATI hahahaha...yg kakap gak berani

18 hari yang lalu
todus rapah
todus rapah

Yth bapak JOKOWI presiden RI...! Kami mohon ciptakan kepastian hukum dinegara ini jangan pasang surut /seperti pilih2 kasus yang mau diungkap....karena menurut kami masalah terbesar dan utama dinegara ini adalah sistem hukumnya yg tumpul dan tajam kebawah .!!anda dipilih oleh rakyat menjadi presiden yaitu untuk mencipatakan kepastian hukum dan terbuka... supaya rakyat tau siapa saja yang dihukum sebab korupsi dinegara ini tanpa pilih2...! Harap maklum trm kasih

26 hari yang lalu
Roman Hulk
Roman Hulk

Slagi si sontoloyo msh bkuasa , para pmimpin ug korup d jamin amannn.. ganti presiden

Bulan Yang lalu
Suharto Harto
Suharto Harto

Siapapun KPK harus berani dari Presiden sampai tukang becak hajar terus KPK 💪💪💪💪💪

Bulan Yang lalu
Deni Eko
Deni Eko

Wkwwkkw,,,mana berani

Bulan Yang lalu
Alina Wati
Alina Wati

ganti presiden solusinya..slm 02

Bulan Yang lalu
Herman Omiesh
Herman Omiesh

Nyali apa Bung, Kumpulannya yg ingin MelEngSErkan Pak Tito yah ???

Bulan Yang lalu
Rus Miati
Rus Miati

Preeet kalau KPK berani priksa KAPOLRI.. mana KPK ada nyalinya... yg sasarannya hanya tikus2 curut sja...

Bulan Yang lalu
Edward Silitonga
Edward Silitonga

Pak bambang , bagaimana kalau keputusan deponeering di cabut? KPK DKI apa hasilnya?

Bulan Yang lalu
Bang Mamat
Bang Mamat

Klo kpk sampe berani usut, kasus novel basweidan jilid 2 bkl trjdi lgi..

Bulan Yang lalu
mluthfi luthfi
mluthfi luthfi

Rakyat dan TNI harus menyatu mendukung dan melindungi KPK dalam penegakan hukum di Indonesia

Bulan Yang lalu
Kusworo SIK
Kusworo SIK

Mana berani mengusut aktor papan atas, sama sama punya kartu truf untuk dimainkan hukum masih memihak pembuat kebijakan,....

Bulan Yang lalu
Ridha Watia
Ridha Watia

KPK tebang pilih kalo nggak berani ! Jangan hanya sibuk dg kasus teri sementara yg kakap disembunyikan ...Apa kata dunia !

Bulan Yang lalu
Lukman Nurhakim
Lukman Nurhakim

Ga bakalan, paling juga kongkalikong...ciut

Bulan Yang lalu
mar' bun
mar' bun

PUBLIK.....LEBIH....TUNGGU...KPK....PROSES.... BAMBANG WIJAYANTO........ DIPIKIR....RAKYAT....GOBLOK......

Bulan Yang lalu
priyatna arya dinata
priyatna arya dinata

Minta aja pak mutasinya kepada bank terkait.. Karna perbankan tunduk aturan pemerintah hha.. Biar di robek seperti apapun data bank tetap valid.. Kecuali perbankan juga menutupinya

Bulan Yang lalu
Bintang bintang
Bintang bintang

Kapten tito, you are a bad boy 😈

Bulan Yang lalu
MR P
MR P

Saatnya KPK harus punya lembaga pendidikan sendiri. Agar bisa melatih penyidik kpk yang handal.

Bulan Yang lalu
Wisesa Setyawati
Wisesa Setyawati

Hebat SBY tooooh, fair, besan sendiri aja beliau gak intervensi... Hayooo KPK usut korupsi petinggi negeri ini

Bulan Yang lalu
Jara Fandri
Jara Fandri

Ya ALLAH LindungiLah Bapak KAPOLRI Jenderal POLISI Prof Drs H . TITO KARNAVIAN. Phd semoga diberikan Kesehatan Keselamatan Kesabaran dan dimudahkan segala urusan serta terhindar dari Prasangka Buruk... Amin YRA

Bulan Yang lalu
tito ardiansyah
tito ardiansyah

Cv sumber laut perkasa. Ngapain juga kalo usaha sdh resmi pakek nyogok nyogok. Itu kyk e ada dr cv nya ada yg g beres juga😤😤😤😈😈

Bulan Yang lalu
kim jong un
kim jong un

yg bikin gw greget itu pak jokowi ketika ditanya soal keterlibatan nya tito coba donk yg TEGAS biar publik tau bahwa presiden kita benar benar serius menangani dan memberantas korupsi tanpa pandang bulu !!

Bulan Yang lalu
Marsello Arsiando
Marsello Arsiando

Drama kolosal CICAK vs BUAYA tayang lagi deh.. Tapi terlalu ekstrim kalo Tito karnavian dipanggil saat masih menjabat Kapolri.. Nanti aja kalo udah diganti.. Pinter banget si kakek amin cebong, peralihan isu politik nya.. Tapi bodoh nya kenapa saat ini si kakek amin cebong dukung Prabowo yah.?! Padahal jelas2 dulu tahun 98 dia yg menghimpun aktivis untuk menurunkan paksa Soeharto, kenapa sekarang dia dukung mantunya Soeharto.. Bodoh tuh si kakek cebong si sengkuni.!! Apa gara2 dulu jabatan nya cuma ketua MPR RI yah.. wkwkwkwk..

Bulan Yang lalu
Moel Doang
Moel Doang

Usut sampai tuntas kpk demi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Bulan Yang lalu
agusmca
agusmca

JENDRAL ITU NGGA PERNAH SALAH APA LAGI SI TITO,,PADA TAKUT KELESS

Bulan Yang lalu
N. R Joe
N. R Joe

Sesama penegak hukum...apalgbtingjat pimpinan..hrs lbh bijak dlm menyikapi Hal ...Dan dgn Hati ug damai

Bulan Yang lalu
raysa putri
raysa putri

Ongkoh komisi pemberantasan korupsi.tpi aya korupsi

Bulan Yang lalu
Eman Eman
Eman Eman

Lau emng benar priksa kan ada cctv

Bulan Yang lalu
Eman Eman
Eman Eman

Dak berani

Bulan Yang lalu
Ahmad Faizal
Ahmad Faizal

Knp g berani karna malu atau karna tau sama tau tentang kebusukan masing masing

Bulan Yang lalu
Dermawan H
Dermawan H

Apakah taji kpk sudah tumpul sekarang..? Masak gk brani usut tito....?

Bulan Yang lalu
Chellse Ayudia Mecca
Chellse Ayudia Mecca

Projo mana ya kok gak ada nimbrung

Bulan Yang lalu
gembel lecis
gembel lecis

Gimana sih kpk ini gitu aja takut,udah putus y taji nya mangkanya ciut meriksa tito,kalo takut ganti aja tu kpk nya masih ada yang berani dan bertaji ko oke

Bulan Yang lalu
cah ndeso SJDW
cah ndeso SJDW

Yakin kpk gak akan berani. Tito anak kesayangan megawati. Kpk takut pemerintahan jokowi.

Bulan Yang lalu
Bayu Bayu
Bayu Bayu

Menurut saya kpk sdh gagal menuntaskan korupsi karena dah 15 thn masih aja ada korupsi dan saran saya ganti kpk dengan model yang sejuk nembus ke hati atau ikuti china hukum mati koruptor

Bulan Yang lalu
Ojik Ojiku
Ojik Ojiku

Aku benci koruptor.

Bulan Yang lalu
dedy sukirman
dedy sukirman

50:50,akhir zaman

Bulan Yang lalu
jude anthony
jude anthony

lagi ngumpul di sini ya si kampret2.. , tukang gorengan laris manis

Bulan Yang lalu
Delta vidio Delta vidio
Delta vidio Delta vidio

siapapun orang nya...jgn pandg bulu dong om kpk

Bulan Yang lalu
bro21
bro21

Kpk kan tangan kanan tito gak mgknlah, ayokk gan kita bubarkan kpk!!!

Bulan Yang lalu
ADI SAPUTRA COVER
ADI SAPUTRA COVER

Kalo berani hebat

Bulan Yang lalu
Rajo Kepeng
Rajo Kepeng

dari dulu uang adalah raja dunia.... untung si uang tidak bisa ngomong.... kalau bisa ngomong habis dah .,.. cuma gw yg ga mau disuap dengan uang.. nelannya susah jadi keselek terus apalagi uang receh

Bulan Yang lalu
Wawan Hendrawan
Wawan Hendrawan

ini isu baru. barang bukti tidak ada dan kalaupun ada tidak cukup. pertanyaannya pak bambang sendiri sedang apa saat ini? makan gaji buta kan dari bentukan kpk team anis sandi? pak bambang.... pak bambang . yg merobek di duga merobek adalah mantan anggota KPK yg telah di berhentikan secara tidak hormat. mayarakat haru belajar latar belakang orang2 yg menuduh ini dan yg terlibat. pak tito ini di fitnah !

Bulan Yang lalu
Bambang Tio77
Bambang Tio77

bubar kan aja tu kpk.

Bulan Yang lalu
Bambang Tio77
Bambang Tio77

mana berani kpk....

Bulan Yang lalu
Bambang Tio77
Bambang Tio77

mana berani kpk....

Bulan Yang lalu
azwar rozali
azwar rozali

Sulit kita dapat percaya KPK yang sekarang berani dilihat dari ketuanya yang ketuaan...

Bulan Yang lalu
Purnama Samudra
Purnama Samudra

KPK.....ga.bakalan....

Bulan Yang lalu
Ambarawa Top
Ambarawa Top

Berani periksa kapolri bisa2 ditus

Bulan Yang lalu
Budi Sanjaya
Budi Sanjaya

loh kpk harus berani dong,,,kita negara hukum,,,kpk berhak investigasi kapolri kasus menguap koropsi

Bulan Yang lalu
Abdul Azis Marhabib
Abdul Azis Marhabib

Waktu menjabat di KPK ngga banyak mulut sekarang ada apa??? Kayaknya ada kebohongan yg terselubung yg abu2 berlindung di belakan Prabowo koar2 mau cuci tangan.

Bulan Yang lalu
Petualang abadi
Petualang abadi

Mending kpk pakai rok saja kalo tak berani demi menegakan hukum serta rasa keadilan.

Bulan Yang lalu
Astri Regina
Astri Regina

Bubarin aja KPK Klo ga punya nyali.

Bulan Yang lalu
Juniar Hidayat
Juniar Hidayat

Mana berani Pesimis liat wajah Orang nya juga

Bulan Yang lalu
abiyyuelha elha
abiyyuelha elha

Kalau KPK nggak berani usut kasus ini bukan salahnya, karena rezim ini kan KPK tdak dapat dukungan secara politis

Bulan Yang lalu
Anwar czr
Anwar czr

pokonya pada kwalat maling teriak maling sampai kapanpun g habis2pencuri uang rakyat mangknya pada kena karmanya.buminya di guncang bencana ucapanya sdh tak berpungsi kesalahannya sdh mulai nampa di mata rakyat. akibat pada durhaka biar pda mabok tuh orang2jahat itu biar kersa.dirinya masing.

Bulan Yang lalu
Suher Man
Suher Man

Susah, selagi Rezim masih melindungi.

Bulan Yang lalu
Deri Aruman
Deri Aruman

Kalo gak berani hukum ini masih tumpul ke atas. Tajam ke bawan

Bulan Yang lalu
az-zahra tobing
az-zahra tobing

Aku yakin KPK masih punya taring dan pasti tidak mau di rendahkan institusinya

Bulan Yang lalu
Plugin Crong
Plugin Crong

gak berani..

Bulan Yang lalu
Muss Tar
Muss Tar

solusinya cman ganti presiden 2019 .. ngak mkin berani kpk kalau masih rezim yg sekarang .. yg takut terbongkar semua nya .. yg siap ganti president like mana suara nya

Bulan Yang lalu
Muadi Buloh
Muadi Buloh

Di Cari Berita Heboh Apa aja untuk menutupi Kasus BUKU MERAH yang tanpa sengaja tertulis Nama seseorang sebagai penerima Dana 😀

Bulan Yang lalu
Benny Hansen
Benny Hansen

Hallo KPK .. !? are U Okey !? 😆

Bulan Yang lalu
Siti Potabuga
Siti Potabuga

Ganti kpk coblos 02 padi pas 2019 amin

Bulan Yang lalu
eq koyongian
eq koyongian

ah bambang,, dulu menjabat sembunyi aja trus di belakang jubir

Bulan Yang lalu
Simon Perez
Simon Perez

Korupsi itu biasa, terbukti baru luar biasa.

Bulan Yang lalu
Plm Okn
Plm Okn

Ini mah kyak dulu critanyA cicak vs buaya

Bulan Yang lalu
Irul Penyabar
Irul Penyabar

Mantap kpk rakyat mendukungmu..

Bulan Yang lalu
Helmi S02 Suratman
Helmi S02 Suratman

Rakyat sudah faham...!!! Barang bukti di hilangkan dan hukum negara bisa lolos. tunggu Hukum Allah lebih pedih

Bulan Yang lalu
Mas BamBang
Mas BamBang

Semoga KPK punya nyali.... Aammiinn....

Bulan Yang lalu
Reybong Rey
Reybong Rey

Mana KPK JANGAN BILANG TIDAK BERANI

Bulan Yang lalu
a'izd kholis
a'izd kholis

mana berani,,orang sama2 kena sogokan

Bulan Yang lalu
Yan Chaniago
Yan Chaniago

Ngepeeeer

Bulan Yang lalu
iccha lim
iccha lim

KPK ...Buktikan merahmu

Bulan Yang lalu
Rufi Yansah
Rufi Yansah

Bubar kn aja kpk itu klw gk brani

Bulan Yang lalu
Dewa putra satria
Dewa putra satria

Kapolri berani gak ngarungin orang yang komen nya ngawur di medsos?

Bulan Yang lalu
Agoes Nom
Agoes Nom

Hdoh susah nak bicara......

Bulan Yang lalu
Djarot Adjie
Djarot Adjie

Dah bobrok negara ini, tunggu saja azab dari allah para pemimpin negara ini yg tidak amanah, cpt atau lambat pasti datang. Amin.

Bulan Yang lalu
andy mooduto
andy mooduto

sekarang kena lo ..to! kwalat lo...

Bulan Yang lalu
Muh.Awwal Syahputra
Muh.Awwal Syahputra

Hanya zaman Abraham Samad dan Bambang yang berani dengan Polisi

Bulan Yang lalu
ICIP ICIP
ICIP ICIP

Ngapain ributin teri bossssss tni yang kakap cuma dari awal berdiri tidak ada yg bisa/berani sentuh.. satu alutsista saja trilyunan rupiah belum anggaran latihan fiktif setiap minggunya

Bulan Yang lalu
irfan arfian
irfan arfian

Klo pengen terbongkar semua tunggu di 2019 Ganti presiden

2 bulan yang lalu
Fauzi Ansyori
Fauzi Ansyori

kalau takut ketua kpk mundur dong jgn makan duit rakyat tapi tdk membela negara memang kpk zekarang paling bobrok

2 bulan yang lalu
Ari Nugraha
Ari Nugraha

KPK BANCI...

2 bulan yang lalu
Rusmadji Fnu
Rusmadji Fnu

Uji nyali yok...

2 bulan yang lalu
Cyber Jakarta
Cyber Jakarta

jangan takut pak , masih ada masyrakat yang terus mendukung kpk , kpk kalah masyrakat akan demo di mana2 ,

2 bulan yang lalu
Kijo Rono
Kijo Rono

ketua KPK aja bermasalah dengan perkara e KTP mana berani ngusut buaya,Curug ya lari ato ditelan buaya.kita buktikan sama2 menguapnya perkara ini?!!

2 bulan yang lalu
Fauzi Ansyori
Fauzi Ansyori

se7 sekarang kpk tdk lebih lintah darat artinya makan darah uang rakyat

2 bulan yang lalu
Pamungkas Satria
Pamungkas Satria

takut neraka atau takut kapolri hayo KPK...

2 bulan yang lalu
Umar Zainal Abidin Ayub
Umar Zainal Abidin Ayub

Tidak bakal berani...kelihatan dari kupingnya saja bahwa Ketua KPK ini takut ditangkap oleh POLRI seperti Bambang yang dulu diborgol oleh Penyidik Polri. Memang supaya KPK itu berani harus ambil ketua KPK orang BUGIS, DAYAK dan MADURA.

2 bulan yang lalu
jempol temumolen
jempol temumolen

Menurut tak usah lah obok obok polisi ,klo tak ingin senasip dengan novel baswedan ,mata nya buta ,bolisi itu kan grombolan maviya yg licik ,sebener nya sih ksus novel baswedan itu sih ksus dendam lama antara polisi dengan kpk ,yaitu ksus simulator sim yg menyangkut banyak angota polisi dn jandral termasuk tito ,kenapa sampe sekarang kasus novel blum ketemu pelaku nya krna tito ikut mkn uwang kejahatan simulator sim

2 bulan yang lalu
Indra Okey
Indra Okey

Mana berani kpk. Hukum Di Neli tajam kebawah tapi TUMPUL keep ATAS

2 bulan yang lalu
محمد jazakallah khairon
محمد jazakallah khairon

Mna mgkin ,, kira" kyk ksusnya Novel Baswedan smpy skrg blom trgkap juga ,aneeh

2 bulan yang lalu
Agus Rianto
Agus Rianto

sama" bongkar aja! bang bang jg jadi ketua kpk waktu itu apa iya bersih?

2 bulan yang lalu
Safety First or Don't do anything
Safety First or Don't do anything

Bambang ini lengser karna integritas di masa lalu cacat. Tutup aja mulutnya. Klo integritasmu aja gak ada. Menurut saya sebaiknya anak2 smp dan sma yg layak tanyak ini. Bukan oknum2 politikus yg gak ada integritas

2 bulan yang lalu
andre ryanto
andre ryanto

ALLAH TIDAK TIDOR BOS AWAS KENA ADZAB KO NANTI

2 bulan yang lalu
Siluman Ulatsutera
Siluman Ulatsutera

Ayooo....mana ini CICAK vs BUAYA??? jgn2 sdh jd Sama2 BUAYA....jd Temenan

2 bulan yang lalu
Mulyadi Riko
Mulyadi Riko

Dasar kpk goblok

2 bulan yang lalu
Peter Nick Zaal
Peter Nick Zaal

BERITA HOAX

2 bulan yang lalu

Berikutnya