BERANI GA' KPK PERIKSA KAPOLRI?KATA MANTAN WAKETUM KPK BAMBANG WIDJOYANTO;BUKU MERAH;UJI PUBLIK;PILP

  • Dipublikasikan tanggal 5 hari yang lalu

    Inspirasi NewsInspirasi News

    Lamanya: 3:08

    TEMPO.CO, Jakarta - Bekas Wakil Ketua Komisi Pemsi, Bambang Widjojanto mempertanyakan keberanian Ketua KPK Agus Rahardjo cs untuk memeriksa Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian terkait kasus korupsi yang menjerat bos CV Sumber Laut Perkasa Basuki Hariman. Dia juga mempertanyakan kesungguhan KPK untuk menuntaskan kasus tersebut.
    Baca: Indonesialeaks Ungkap Aliran Dana Basuki Hariman ke Pejabat Polri
    “Pimpinan KPK tengah diuji publik apakah masih punya nyali untuk membongkar kasus ini hingga tuntas, setidaknya memanggil dan memeriksa Tito Karnavian,” kata Bambang dalam keterangan tertulis, Senin, 8 Oktober 2018.
    Bambang menyampaikan itu untuk menanggapi pemberitaan mengenai dugaan perusakan barang bukti berupa buku bank bersampul merah atas nama Serang Noor IR oleh dua penyidik KPK, Ajun Komisaris Besar Roland Ronaldy dan Komisarisaris Harun. Roland dan Harun diduga telah merobek 15 lembar catatan transaksi dalam buku bank tersebut dan membubuhkan tip ex untuk menghapus sejumlah nama penerima uang dari Basuki.
    Peristiwa tersebut terekam dalam CCTV di ruang kolaborasi lantai 9 Gedung KPK pada 7 April 2017. KPK telah mengembalikan keduanya ke kepolisian karena dugaan perusakan tersebut.
    Baca: Soal Temuan Indonesialeaks, Begini Tanggapan Polri
    Isi lembaran buku yang hilang tersebut berisi catatan transaksi keuangan yang dibuat oleh Bagian Keuangan CV Sumber Laut Perkasa Kumala Dewi Sumartono. Keterangan Kumala soal buku tersebut tercatat dalam berita acara pemeriksaan yang dibuat oleh penyidik KPK Surya Tarmiani pada 9 Maret 2017.
    Dokumen pemeriksaan tersebut mengungkap keterangan Kumala tentang catatan pengeluaran uang Basuki yang ditengarai salah satunya buat para petinggi polisi, termasuk Tito. Ketika bersaksi untuk kasus yang sama di pengadilan tindak pidana korupsi pada 3 Juli lalu, Kumala mengakui dialah yang membuat buku catatan itu atas perintah Basuki dan atasannya, Ng Fenny, yang menjabat general manager.
    Menurut dokumen pemeriksaan yang diperoleh IndonesiaLeaks, Surya meminta penjelasan ke Kumala tentang 68 transaksi yang tercatat dalam buku bank merah atas nama Serang Noor itu. Catatan arus uang masuk dan keluar dalam mata uang rupiah, dolar Amerika, dan Singapura. Tak semua penerima tertulis dengan nama jelas. Sebagian hanya menggunakan inisial.
    Baca: Indonesialeaks Menguak Perusakan Barang Bukti Eks Penyidik KPK
    Seperti tertuang dalam salinan berita acara pemeriksaan itu, ada 19 catatan transaksi untuk individu yang terkait dengan institusi Kepolisian RI. Tertulis dalam dokumen itu bahwa nama Tito Karnavian tercatat paling banyak mendapat duit dari Basuki langsung maupun melalui orang lain. Tertulis di dokumen itu bahwa dalam buku bank merah nama Tito tercatat sebagai Kapolda/Tito atau Tito saja.
    Kumala menjelaskan, dalam dokumen pemeriksaan, ada pemberian dana kepada Tito saat ia menduduki kursi Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya. Tito memegang posisi ini pada Juni 2015 hingga Maret 2016. Empat pengeluaran lain tercatat ketika ia menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme pada Maret-Juli 2016. Aliran lain tercatat sesudah ia dilantik Kepala Kepolisian RI. Nominal untuk setiap transaksi berkisar Rp 1 miliar.
    Investigasi: Dokumen Pemeriksaan yang Hilang Soal Tito Karnavian, Bocor di Indoleaks
    Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian enggan menanggapi informasi aliran dana dalam berkas penyidikan Kumala. Tak satu pun pertanyaan yang ia jawab. Ia mengaku sudah mendelegasikan permohonan wawancara tim Indonesialeaks kepada bawahannya. “Sudah dijawab sama humas,” ujarnya.
    Lewat surat tertulis, Muhammad Iqbal selaku Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri saat itu, membantah aliran dana kepada Tito. Menurut dia, catatan dalam buku merah itu belum tentu benar. “Tidak benar, Kapolri tidak pernah menerima itu. Dulu waktu menjadi Kapolda Papua, Kapolri juga pernah mengalami hal yang sama dan sudah diklarifikasi,” kata dia.
    Bambang mengatakan meski telah dibantah, KPK masih perlu memeriksa Tito. Dia mengatakan pemeriksaan Tito diperlukan untuk mengkonfirmasi bantahan Iqbal mengenai aliran dana tersebut. “Untuk mendapatkan konfirmasi soal klaim Muhammad Iqbal,” kata dia.
    TEMPO | INDONESIALEAKS

Deri Aruman
Deri Aruman

Kalo gak berani hukum ini masih tumpul ke atas. Tajam ke bawan

32 menit yang lalu
az-zahra tobing
az-zahra tobing

Aku yakin KPK masih punya taring dan pasti tidak mau di rendahkan institusinya

6 jam yang lalu
Uce Sumarlin
Uce Sumarlin

gak berani..

6 jam yang lalu
Muss Tar
Muss Tar

solusinya cman ganti presiden 2019 .. ngak mkin berani kpk kalau masih rezim yg sekarang .. yg takut terbongkar semua nya .. yg siap ganti president like mana suara nya

8 jam yang lalu
Muadi Buloh
Muadi Buloh

Di Cari Berita Heboh Apa aja untuk menutupi Kasus BUKU MERAH yang tanpa sengaja tertulis Nama seseorang sebagai penerima Dana 😀

9 jam yang lalu
Benny Hansen
Benny Hansen

Hallo KPK .. !? are U Okey !? 😆

10 jam yang lalu
Siti Potabuga
Siti Potabuga

Ganti kpk coblos 02 padi pas 2019 amin

10 jam yang lalu
eq koyongian
eq koyongian

ah bambang,, dulu menjabat sembunyi aja trus di belakang jubir

11 jam yang lalu
Simon Perez
Simon Perez

Korupsi itu biasa, terbukti baru luar biasa.

12 jam yang lalu
Plm Okn
Plm Okn

Ini mah kyak dulu critanyA cicak vs buaya

14 jam yang lalu
Irul Penyabar
Irul Penyabar

Mantap kpk rakyat mendukungmu..

16 jam yang lalu
Helmi S02 Suratman
Helmi S02 Suratman

Rakyat sudah faham...!!! Barang bukti di hilangkan dan hukum negara bisa lolos. tunggu Hukum Allah lebih pedih

17 jam yang lalu
Mas BamBang
Mas BamBang

Semoga KPK punya nyali.... Aammiinn....

19 jam yang lalu
Reybong Rey
Reybong Rey

Mana KPK JANGAN BILANG TIDAK BERANI

19 jam yang lalu
a'izd kholis
a'izd kholis

mana berani,,orang sama2 kena sogokan

20 jam yang lalu
Yan Chaniago
Yan Chaniago

Ngepeeeer

20 jam yang lalu
iccha lim
iccha lim

KPK ...Buktikan merahmu

20 jam yang lalu
Rufi Yansah
Rufi Yansah

Bubar kn aja kpk itu klw gk brani

21 jam yang lalu
Dewa putra satria
Dewa putra satria

Kapolri berani gak ngarungin orang yang komen nya ngawur di medsos?

22 jam yang lalu
Agoes Nom
Agoes Nom

Hdoh susah nak bicara......

22 jam yang lalu
Djarot Adjie
Djarot Adjie

Dah bobrok negara ini, tunggu saja azab dari allah para pemimpin negara ini yg tidak amanah, cpt atau lambat pasti datang. Amin.

23 jam yang lalu
andy mooduto
andy mooduto

sekarang kena lo ..to! kwalat lo...

23 jam yang lalu
Muh.Awwal Syahputra
Muh.Awwal Syahputra

Hanya zaman Abraham Samad dan Bambang yang berani dengan Polisi

Hari Yang lalu
ICIP ICIP
ICIP ICIP

Ngapain ributin teri bossssss tni yang kakap cuma dari awal berdiri tidak ada yg bisa/berani sentuh.. satu alutsista saja trilyunan rupiah belum anggaran latihan fiktif setiap minggunya

Hari Yang lalu
irfan arfian
irfan arfian

Klo pengen terbongkar semua tunggu di 2019 Ganti presiden

Hari Yang lalu
Fauzi Ansyori
Fauzi Ansyori

kalau takut ketua kpk mundur dong jgn makan duit rakyat tapi tdk membela negara memang kpk zekarang paling bobrok

Hari Yang lalu
Ari Nugraha
Ari Nugraha

KPK BANCI...

Hari Yang lalu
Rusmadji Fnu
Rusmadji Fnu

Uji nyali yok...

Hari Yang lalu
Cyber Jakarta
Cyber Jakarta

jangan takut pak , masih ada masyrakat yang terus mendukung kpk , kpk kalah masyrakat akan demo di mana2 ,

Hari Yang lalu
Kijo Rono
Kijo Rono

ketua KPK aja bermasalah dengan perkara e KTP mana berani ngusut buaya,Curug ya lari ato ditelan buaya.kita buktikan sama2 menguapnya perkara ini?!!

Hari Yang lalu
Fauzi Ansyori
Fauzi Ansyori

se7 sekarang kpk tdk lebih lintah darat artinya makan darah uang rakyat

Hari Yang lalu
Pamungkas Satria
Pamungkas Satria

takut neraka atau takut kapolri hayo KPK...

Hari Yang lalu
Umar Zainal Abidin Ayub
Umar Zainal Abidin Ayub

Tidak bakal berani...kelihatan dari kupingnya saja bahwa Ketua KPK ini takut ditangkap oleh POLRI seperti Bambang yang dulu diborgol oleh Penyidik Polri. Memang supaya KPK itu berani harus ambil ketua KPK orang BUGIS, DAYAK dan MADURA.

Hari Yang lalu
jempol temumolen
jempol temumolen

Menurut tak usah lah obok obok polisi ,klo tak ingin senasip dengan novel baswedan ,mata nya buta ,bolisi itu kan grombolan maviya yg licik ,sebener nya sih ksus novel baswedan itu sih ksus dendam lama antara polisi dengan kpk ,yaitu ksus simulator sim yg menyangkut banyak angota polisi dn jandral termasuk tito ,kenapa sampe sekarang kasus novel blum ketemu pelaku nya krna tito ikut mkn uwang kejahatan simulator sim

Hari Yang lalu
Indra Okey
Indra Okey

Mana berani kpk. Hukum Di Neli tajam kebawah tapi TUMPUL keep ATAS

Hari Yang lalu
محمد jazakallah khairon
محمد jazakallah khairon

Mna mgkin ,, kira" kyk ksusnya Novel Baswedan smpy skrg blom trgkap juga ,aneeh

Hari Yang lalu
Agus Rianto
Agus Rianto

sama" bongkar aja! bang bang jg jadi ketua kpk waktu itu apa iya bersih?

Hari Yang lalu
Joshua Tob
Joshua Tob

Bambang ini lengser karna integritas di masa lalu cacat. Tutup aja mulutnya. Klo integritasmu aja gak ada. Menurut saya sebaiknya anak2 smp dan sma yg layak tanyak ini. Bukan oknum2 politikus yg gak ada integritas

Hari Yang lalu
Bagus Saputro
Bagus Saputro

ALLAH TIDAK TIDOR BOS AWAS KENA ADZAB KO NANTI

Hari Yang lalu
Siluman Ulatsutera
Siluman Ulatsutera

Ayooo....mana ini CICAK vs BUAYA??? jgn2 sdh jd Sama2 BUAYA....jd Temenan

Hari Yang lalu
Mulyadi Riko
Mulyadi Riko

Dasar kpk goblok

Hari Yang lalu
Peter Nick Zaal
Peter Nick Zaal

BERITA HOAX

Hari Yang lalu
Sb Sb
Sb Sb

Cicak vs buaya II

Hari Yang lalu
Inov Ramadhan
Inov Ramadhan

Mubahalah HRS,,, who is the next...?

Hari Yang lalu
Satelit- 222
Satelit- 222

si kakek berdaster rijik tuh tangkap

Hari Yang lalu
Fozy Badjened
Fozy Badjened

Kabinet super tolol..pembohong semua..makelar mna bs urus negara..

Hari Yang lalu
Asep Hermawan
Asep Hermawan

para pejabat yg munafik, tunggulah saat kalian dihinakan dihadapan manusia..

Hari Yang lalu
THEBUS.banten
THEBUS.banten

kpk sama kapolri satu komplotan yg bisa nya menyidik kasus cat bugil dn hoax.bagai langit dn bumi gk bakalan sampai terungkap .nanti di bilang masa tanaman makan pagar .hahahahahaaaaa

Hari Yang lalu
si Ronda dari betawi
si Ronda dari betawi

Haqqul yakin KPK ga berani usut tuntas....

Hari Yang lalu
Kaca Superjaya
Kaca Superjaya

Kok bodo2 kita peliksa dulu amien itu masala ratna cobak kita rakyat ramai mohon amien itu pinda ke hong kong amien itu lari ke hongkong amien itu kepala 3 hurup itu

Hari Yang lalu
Zakirudin Chaniago
Zakirudin Chaniago

Hanya untuk pengalihan issue saja, masih pake pola lama, basi bro

Hari Yang lalu
rusmin zainal
rusmin zainal

Benar kata fahri hamzah. KPK itu cuma beraniny yg kacang2ngan aj

Hari Yang lalu
Yusak Sugiharso
Yusak Sugiharso

Bambang Widjoyanto, anda sudah selesai dan anda juga mantan o"rang KPK. Yg pertama anda itu manusia apa? Tidak etis kaok2 disosmed. Datangi KPK temui Keduanya pak Agus Rahardjo dn beri.masukan agar KPK makin disegani para Koruptor dinegara ini. Bukan malah menjelek - jelekan KPK disosmed seperti anak jalanan kurang kerjaan Malu dong orang sekelas anda Otaknya sama dengan Kampret2 itu.

Hari Yang lalu
Romzi Trilaksana
Romzi Trilaksana

tidak mungkin kpk memeriksa kapolri, karena kasus cicak vs buaya jilid 3 bisa timbul

Hari Yang lalu
Rendy Wimantoro
Rendy Wimantoro

setya Novanto aja berani ketua DPR RI masa KAPOLRI pak tito gak berani kita liat aja

Hari Yang lalu
netralissy neutralissy
netralissy neutralissy

wkwkwkwkkk.... ada bukti nga? publik nga bodoh kali dgn fitnah amien wowouno.. salam waras!!! hoax sarumpeat!!

Hari Yang lalu
abie tiles
abie tiles

ayoooo KPK!!!!

Hari Yang lalu
Supangat Pangat
Supangat Pangat

Mana lah berani...

Hari Yang lalu
Dedi Saputra
Dedi Saputra

Biasa bilang! Periksa, pecat, sekarang mau dperiksa orang, ayo jgn pandang bulu, karma tetap berjalan, saya percaya itu

Hari Yang lalu
Rudi Anto
Rudi Anto

petinggi2 KPK kan orng2nya REZIM ini

Hari Yang lalu
Gun Tur
Gun Tur

Ga mukin ga mukin nyampe lbaran kuda juga ga bkalan wani

Hari Yang lalu
Rudi Anto
Rudi Anto

cuihhhh

Hari Yang lalu
Bambang Wijanarko
Bambang Wijanarko

Paling berani dan hebat saat KPK dipimpin Abraham Samad dan Bambang Widjayanto. Seolah olah tdk ada org di negri ini yg ditakuti oleh mereka dlm hal pemberantasan korupsi. Dan hal ini didukung oleh presiden yg berkuasa saat itu yaitu SBY, walaupun banyak kader SBY yg ditangkap tapi SBY tetap mendukung KPK.

Hari Yang lalu
Marthen Robinson Pellokila
Marthen Robinson Pellokila

Asal bunyi

Hari Yang lalu
bhoet chanel
bhoet chanel

GK BKLAN BERANI LAH. SOOKK KLO ABRAHAM SAMAD MAH. INSYA'ALLAH

Hari Yang lalu
mas Ahmad
mas Ahmad

tunggu prabowo presiden.semua bajingan negara akan dihukum.tidak ada kecuali.

Hari Yang lalu
candra prayuda
candra prayuda

Bambang ini jelmaan iblis biang rusuh yg mau mengadu domba institusi di negara ini.

Hari Yang lalu
texas 46
texas 46

🐸☝️

2 jam yang lalu
chaerudin chaerudin
chaerudin chaerudin

Pantesan pengikut rezim nanti ada di neraka' jahanam jika Tdk taubat...

Hari Yang lalu
Agus Salim
Agus Salim

OOOOOOO

Hari Yang lalu
sumantri techunex
sumantri techunex

Gak bakalan berani jokowi

Hari Yang lalu
Halid Smeer
Halid Smeer

Walaupun sudah terbukti Tetap gak mungkin ditankap

2 hari yang lalu
Taufiq Himawan
Taufiq Himawan

Harta tahta hanya titipan sementara,,semua perbuatan akan dipertanggungjawabkan

2 hari yang lalu
Prabu Cirebon
Prabu Cirebon

Pak kpk? saya nitip anak buah, ada hasilnya juga.

2 hari yang lalu
ANA MARIA
ANA MARIA

manuver pengacau keamanan,, anjing anjing mau mengadu domba anak bangsa,, itu ide belanda yg sudah usang,,

2 hari yang lalu
Toko Hape
Toko Hape

KPK berani cuma gubernur bupati saja...KPK saja takut sama Jokowi Dodo

2 hari yang lalu
Opick Oye
Opick Oye

Klo polisi ngusut Tito ma jeruk minum jeruk dong

2 hari yang lalu
hj mariam ashari
hj mariam ashari

Bambang YG harus di tangkap krn Terima gsji buta kasihan rakyat DKI uang MrK utk BAYAR preman 2 bajingan perusak NEGARA Dan Bangsa Kaya di bambang ini

2 hari yang lalu
Prabu Cirebon
Prabu Cirebon

Yg dukung koruptor, pasti ada di kubu jokowi.

2 hari yang lalu
Wak Joel
Wak Joel

Olah tkp semua itu gx da yg brni krn sama2 kacung

2 hari yang lalu
hj mariam ashari
hj mariam ashari

Rakyat GOBLOK bin tolol2YG percaya grombolan2 penyebar Fitnah Dan puter balik FAKTA

2 hari yang lalu
Prabu Cirebon
Prabu Cirebon

Ashtagfirlloh3x Sampe segitunya belain jokowi, smpe rela masuk neraka, ampuni ya allah...

2 hari yang lalu
budi prasetyanto
budi prasetyanto

Kayaknya maah kpk ga bakal berani hahahahaha inget2 aja kasus BG Vs KPK biarpun KPK super body ga bakal laaah berani periksa Polri

2 hari yang lalu
Omy Adon
Omy Adon

kalo sakit hati pak.. jgn memfitnah dan adu domba donk..

2 hari yang lalu
Obins Broker
Obins Broker

tangkap tito ...buang ke nusakambangan

2 hari yang lalu
Obins Broker
Obins Broker

kalau KPK ga brani biar FPI YG BERTINDAK

2 hari yang lalu
lanang wiss
lanang wiss

pak BW lawan BG aja gak kuat ,,apalgi ini kapolrinya ,,sama dengan semut lawan gajah

2 hari yang lalu
Maya Ardhila
Maya Ardhila

Ya dlu KPK yg jujur dn tegas dh copot sm rezhim coba KPK skrg berani gk jgn diam sjh buktikan

2 hari yang lalu
Yayat Supriatna
Yayat Supriatna

untuk kita hukum harus di tegakan.. g pandang bulu...

2 hari yang lalu
Bondan Wicaksono
Bondan Wicaksono

Bambang W skrg uda menjabat di KPK KPK an DKI, knp tdk bikin statemen ttg pencegahan / pemberantasan korupsi di DKI

2 hari yang lalu
Bondan Wicaksono
Bondan Wicaksono

ada ya jabatan Waketum KPK 😂 dari judulnya sj uda bikin geli sdh pasti tdk kualified isinya.

2 hari yang lalu
faisal roni
faisal roni

Bambang wijayanto ketua KPK DKI bikinan anies itu ya.......weleh weleh........

2 hari yang lalu
I Wan
I Wan

udah lah ungkap saja daripada rakyat menganggap kpk rezim ini tak benar, 2019 pemilihan loo

2 hari yang lalu
Abdul Gopur
Abdul Gopur

Cicak vs buaya jilid 2 ?

2 hari yang lalu
Eman Sulaiman
Eman Sulaiman

Bambang dipecat KPK, karena nggak becus ngurus kasus korupsi, sekarang setelah kinerja KPK membaik. Bambang koar-koar, udahlah MASUK KOTAK AJA nggak usah NYINYIR lagi.

2 hari yang lalu
Rudy Prastowo
Rudy Prastowo

Mana mungkin buah semangka berdaun sirih....jeruk minum jeruk...kecut ya.

2 hari yang lalu
Arif Satrio
Arif Satrio

Pejabat rezim inilah paling korup dan semua tak akan terungkap ...

2 hari yang lalu
edo 87
edo 87

Sy pesimis klo KPK bs menangkap bpk Tito.. karena yg terlibat byk.. apalagi di rezim sekarang yg byk berpihak pd kepolisian.. tetapi sy sungguh berharap KPK bisa....

2 hari yang lalu
Aink Bucek
Aink Bucek

Teguran untuk seorg tito kaplori dri yg mha kuasa.semoga kau cpt taubat.kerja lah yg netral.jgn cm bs nya nangkap2in ulama doang

2 hari yang lalu
Samsul Hadi
Samsul Hadi

Kalau KPK nggak berani ngusut mending ganti aja,komisi pemberantasan korupsi jadi komisi perlindungan korupsi

2 hari yang lalu
ronggo kleceb
ronggo kleceb

KANG SOMAD ABRAHAM KMANA INI... TLG LAH SAYA JG DI JADIKAN PJABAT KPK DONGGGGG

2 hari yang lalu
Karana Canda
Karana Canda

Usut tuntas buku Merah

2 hari yang lalu
Ulala Bibeh
Ulala Bibeh

Ntar di akhirat terungkap semua..

2 hari yang lalu
Satri Siri
Satri Siri

Kpk yg dl dipimpin oleh pak abraham samad,pak bambang dkk lbh berani. dibandingkan yg sekarang.

2 hari yang lalu

Berikutnya