Begini Jawaban Tetangga Saat Pak Eko Minta Diberi Jalan ke Rumahnya

  • Dipublikasikan tanggal 9 hari yang lalu

    Kembang Latar ChannelKembang Latar Channel

    Lamanya: 2:29

    Curhatan Pak Eko atau Eko Purnomo soal rumahnya yang dikepung tembok rumah tetangga jadi viral di media sosial.
    Saat ini rumah Pak Eko yang berlokasi di kawasan Ujung Berung, Bandung hangat diperbincangkan warganet.
    Pak Eko disini bukan sosok polisi yang handal dalam melempar pisau dengan jargo 'Masuk Pak Eko'.
    Eko yang dimaksud ialah Eko Purnomo pemilik akun Facebook Riko Purnama Purnama.
    Pak Eko sedang berjuang untuk bisa masuk ke dalam rumahnya sendiri.
    Rumah tersebut merupakan milik Purwanto.
    Lokasinya di Kampung Sukagalih, Desa Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung.
    Rumah Pak Eko sudah terbengkalai sejak dua tahun lalu atau sekitar tahun 2016.
    Bukan tanpa alasan, tapi akses atau jalan menuju ke rumah Eko tertutup oleh bangunan milik tetanggannya sendiri.
    Mulai dari depan, belakang hingga kedua sisi rumah Pak Eko.
    Eko Purnomo sempat mengiklankan rumahnya tersebut.
    Pak Eko sudah mulai frustasi karena merasa menemukan jalan buntu untuk masuk ke dalam rumahnya sendiri.
    Eko Purnomo mengatakan, pada tahun 2008 silam ia dan sang istri sempat tinggal di rumah tersebut.
    Tentunya saat itu masih ada akses masuk ke dalam rumah.
    Tahun 2016 lalu ada yang membeli tanah di samping rumahnya.
    Di tahun yang sama, ada pembeli lain yang membeli lahan di sisi lain rumah Pak Eko.
    "kedua pemilik rumah itu berbarengan membangun rumahnya," katanya seperti dikutip dari Tribun Jabar.
    Saat itu Pak Eko belum patah arang, ia mengaku sempat melakukan negosiasi dengan pemilik tanah di depan rumahnya.
    Pak Eko melakukan nego untuk membeli tanah tersebut seharga 10 juta.
    Tapi sayang, negosiasi Pak Eko dengan pemilik lahan di depan rumahnya berujung penolakan.
    Tahun 2017, Pak Eko mencoba untuk ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bandung.
    Upaya kali ini berbuah hasil, BPN mengeluarkan Surat Berita Acara Pengukuran.
    Hasilnya, rumah Pak Eko harus diberi akses jalan.
    Namun sayangnya, rekomendasi dari BPN belum terealisasi hingga sekarang.
    Kini Pak Eko masih terus memperjuangkan untuk mendapat akses masuk ke dalam rumahnya.
    Lewat media sosial, Eko Purnomo juga sempat membagikan kisah pilunya ini.

    rumah pak eko  

Murotal Mortal
Murotal Mortal

suara asu

5 jam yang lalu
Vino Vano
Vino Vano

Sama aja kyak nutup jaln rejeki mereka... Sumpah miris bngt...

16 jam yang lalu
Mr. Nobody
Mr. Nobody

Tetangga bkn cm butuh jl..tp jg bth matahari dan udara segar..jgn dihalangi...

18 jam yang lalu
RATNO SULASMONO
RATNO SULASMONO

Nauzubillahi min dzalik...apakah tak ada sedikitpun hati nurani dr tetangga pak Eko... bagaimana bila posisi tetangga nya terbalik dengan nasib pak Eko...semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan kemudahan buat pak Eko menghadapi masalah ini,yg dirasa telah terzalimi...

19 jam yang lalu
Galaksinongnong Galak
Galaksinongnong Galak

Teu boga hate ..deudeuh teuing kang sing sabar orang nutup jl rezekina ke ditutup ...ngerakeun ...cenah urang bandung teh silih asih asuh asah

21 jam yang lalu
Affan Andi
Affan Andi

Pak Eko bawa aja bensin 2 drum...malam siramkan ke semua rumah..bakar deh..nanti pasti ada jalan...

22 jam yang lalu
Rina Agustina
Rina Agustina

maklum itu orang kaya goblog itu namanya ,

Hari Yang lalu
k-conk bersatu
k-conk bersatu

Pak eko sih kurang cerdas, SARAN QW, PAK EKO ANCAM TETANGGA.NYA MAU BAKAR RUMAH.NYA KLO TIDAK DI KASIH JALAN,

Hari Yang lalu
Andre
Andre

Bodoh amat siapa diaπŸ˜‚

Hari Yang lalu
Djuni Siradz
Djuni Siradz

masuk pak ekoo

Hari Yang lalu
Budi Setiawan
Budi Setiawan

masuk pa eko

Hari Yang lalu
ismail supriyanto
ismail supriyanto

tidak punya hati

Hari Yang lalu
Jonni Mario
Jonni Mario

Sengaja di tutup supaya harga jual murah dan otomatis yg bisa beli hanya tetangga rmh pak Eko,ya itulah taktik supaya dapat tanah murah kan yg berUANG itu punya kuasa,,itu menurut saya

Hari Yang lalu
alieng chao
alieng chao

Moga aja tetangga Pak Eko itu klo Sdh mati Gusti Allah menutup pintu ke surga ,,,,dam

Hari Yang lalu
Mardi Hadi
Mardi Hadi

manusia gak punya hati ingin hidup sendiri

Hari Yang lalu
sudocap z
sudocap z

menurut gw bukan cuma tetangganya pak ekonya jga salah punya rumah tapi kurang mikir akses jalannya, salah satu tetangganya pdhal udah nawarin tnahnya buat dibeli.sekarang udah ketutup baru kebingungan cari akses jalan..

2 hari yang lalu
Queenza Zenifer Zenifer
Queenza Zenifer Zenifer

Waduh kasihan pak riko niku,kl diBanyuwangi g da ttga bgt.Malah org2 dkmpgq tu heran trll baik2,apa2 sll ngasor.ibuq ja kl djhti bgt djual tnahx oleh sdrx gpp,malah q yg ingn brontak.

2 hari yang lalu
sanjay _134
sanjay _134

Masuk pak eko

2 hari yang lalu
not real
not real

Lah gua gmn, gua punya tanah, bagian samping gua kasih tuh buat jalan warga (akhirnya kenteng mereka ngucurin air ke jln tsb) gua kasih dibelakang rumah buat selokan kecil sih(ttangga malah ambil bagian selokan depan dan jadi ada di dlam btas rumah nya) bagian lahan kosong depan gua g pager(ada z yg parkir mobil sembarangan, parkir motor banyak bgt ga izin dulu ampe gua susah kluar msuk rumah sendiri, blom lg jemuran tetangga ) berpikiran buat dipager, nanti takut ada yg bilang Pelit dan nutup pintu sorgaπŸ˜‚ gua biarin mereka makin serakah , manusia bner dah lebih parah πŸ˜‘

2 hari yang lalu
Cahaya Teknik Mandiri
Cahaya Teknik Mandiri

Aneh juga..koq orang yg duluan n lama tinggal malah ga punya akses ke rumahnya..sudah terjajah di rumah sendiri..hukum harus segera ditindaklanjuti.

2 hari yang lalu
herdiana herdiana70
herdiana herdiana70

Utk etangga p Eko!!..kalian berbuat dzalim kelak kalian akan menjumpai kesulitan hidup di dunia maupun di akherat....itu.pasti dan yakin 1000%

2 hari yang lalu
Edy Susanto
Edy Susanto

Pak ek0 sendiri gmana pribadinya?. Atw poltik tanah gerr.. hanya orng sekitar situ yng tau

2 hari yang lalu
Suryanto Yeni
Suryanto Yeni

Pak RT atau kelurahan apa ga bisa membantu menyelesaikan masalah ini y? kasihan pak eko itu.

2 hari yang lalu
Agus Tiana
Agus Tiana

Kayanya..orang tersebut tidak lewat tanah punya yang lain, dan tidak bakalan mati lagi....? Sabar pa eko

2 hari yang lalu
Yaka Jakaria
Yaka Jakaria

Memberi jalan itu rizki kalou menutup jalan πŸ˜…

2 hari yang lalu
Jw Kolotkumaneh
Jw Kolotkumaneh

Kasihan juga..tapi kenapa yah tetangga nya gak ada kebijakan.....kita tunggu penanganan nya oleh Pk walikota..

2 hari yang lalu
Mandih Badboy
Mandih Badboy

klu gw di gtuin gw bakar smua rumah nya tuman bngt...penjara2 ath...hidup mau jdi apa c..kaya bngt apa lu...mati nya jg kata gw tu sempit tu org

2 hari yang lalu
Mandih Badboy
Mandih Badboy

klu gw di gtuin gw bakar smua rumah nya tuman bngt...penjara2 ath...hidup mau jdi apa c..kaya bngt apa lu...mati nya jg kata gw tu sempit tu org

2 hari yang lalu
Seto Suci
Seto Suci

Sebnci bencinya sama tetanga tpi gk segitu juga

2 hari yang lalu
ade ramdani
ade ramdani

Mana orangnya sini

2 hari yang lalu
Dian Rasyah
Dian Rasyah

Tetangga yg kikir, ya allah jauh kn la km dr tetangga yg seperti itu punya duit tp gk punya hati padahal ngasi jln sedikit saja akan menjadi amal jariyah yg kn di bwh mati, untuk tetangga pak eko rumah mu yg bagus itu klu nyawa mu sdh di cabut gk di bawah mati cmn amal sj lah yg kn km bwh pulang menuju ahirat

2 hari yang lalu
Mia Rahmalia
Mia Rahmalia

maka tertutuplah jaln menuju ke syurga bagi mereka yg dzolim dan egois.....! astagfirullah kok tega yah menutup jalan gak pada punya hati yah mereka. kasih aja bakal setengah meter. atau bagai mana gituh. semoga Allah melapangkan jalan bapak ini.

2 hari yang lalu
Siska Anggraini
Siska Anggraini

Di rubuhin ajha rumahnya... Trus buat kolam ikan yg dalam biar rumah yg d sisinya amblas...

2 hari yang lalu
Agung Cahyadi
Agung Cahyadi

Gw jadi anak si pemilik rumah, gw bakal omelin bapak emak gw, bodo amat dikatain durhaka drpd zalim sama orang lain.

2 hari yang lalu
agus susanto
agus susanto

Ntar kalo mati kuburannya sempit tuh tetangga...

2 hari yang lalu
Inna Titin
Inna Titin

Punya tetangga kya gitu berarti tandanya tetangga nya pk eko mw hidup sendiri tnpa mmerlukan org lain. .terlalu egois gk mikirkn org lain.. Sungguh tega

2 hari yang lalu
hfa att
hfa att

dzolim

3 hari yang lalu
mantap maya grace
mantap maya grace

Tetanggamu itu mungkin udah buta bagai mana orang keluar masuk kerumah kalau gak dikasik jalan dasar buta

3 hari yang lalu
mantap maya grace
mantap maya grace

Dasar tetanggamu srakah gak punya hati

3 hari yang lalu
Doctor Herbal
Doctor Herbal

Kasihan..

3 hari yang lalu
Edy Purwanto
Edy Purwanto

Kalau sy jd pak Eko,sy akan ternak Bebek didalam rumah tersebut.biar tau rasa tetangga yg nutup akses jalan.

3 hari yang lalu
Nur Rochim
Nur Rochim

Di bandung harga tanah memang mahal Tp ndk lantas segitunya Kalaulah memang harga tanah untuk jalan ke pak eko ndk bisa dibayar sekaligus diawal kan bisa dihutangi dulu, kan bisa..ndak harus semua dibangun.. mentang2 tanah sendiri Orang kok anarkis banget

3 hari yang lalu
sapto wae
sapto wae

Tetangganya perlu di daur ulang biar sarafnya normal.

3 hari yang lalu
Meri Fila Damayanti
Meri Fila Damayanti

Ya begitulah manusiaaa, ngak inget kematian lg. Sombong dan angkuh akan harta ,serasa harta bakalan jd penolong di akhirat sanaaa. Senasip paaak punya tetangga yg jahat ati, zdolim, yg ngak bisa bermasyarakat maunya menang sendiri padahal berpendidikan semuaaa. Tetangga kanan kiri depan belakang di ajak berantem semua kalau tesenggol sedikit aja rumah nya. Semoga allah mendengar doa kita dan orang itu diberi hidayah. Aamiin πŸ˜‡

3 hari yang lalu
Gaza Saputrah
Gaza Saputrah

Ni salah nya rt rw nya gmna msa pas mau bkin rmah gak d lht dlu gmana akses nya Punya rmah nya aja bego ttup jln rmah pak eko mentang2 kaya apa gak pnya otak

3 hari yang lalu
ignas yonas
ignas yonas

manusia tidak punya hati..

3 hari yang lalu
djie R.
djie R.

Gak punya video

3 hari yang lalu
Inasiati Ningsi
Inasiati Ningsi

Saya rasa tetangganya kurang toleransi

3 hari yang lalu
Nunung Setiawan
Nunung Setiawan

Anjing tuh yg jdi tetengganya,babi makananya

3 hari yang lalu
nur solikin
nur solikin

Orang bandung ya itu... masih indonesia kah bandung itu??

3 hari yang lalu
ina _
ina _

Jadi penasaran ama muka tetangganya yang gak punya hati ini. Betul2 tamak

3 hari yang lalu
Oding Simon
Oding Simon

tuh sih pada kebangetan tetanga nya ...cukup sdh Tuhan memperingat kn tentang hari peradilan mengapa kah tidak pergunakan untuk kebaikan.selagi masih ada kesempatan .tobat dan beriman.bila nyawa sdh di kerongkongan tertolak penyesalan.

3 hari yang lalu
Hendrawan Febriansyah
Hendrawan Febriansyah

Ga beda jauh sama tetangga w..sehebat apa si kekayaan yg ada di dunia ini...mampus yg bakal kalian lihat di akhir napas..

3 hari yang lalu
Ari Sasono
Ari Sasono

Kalo ini mah bukan orang tetangganya,anjing yg jelas kok gak mikir sama sekali

3 hari yang lalu
nice dream
nice dream

dengarkan apa kata netizen yang cuma tau permasalahannya sedikit tapi mengkritik tanpa tau mana yang benar dan mana yang salah.

3 hari yang lalu
angga achil
angga achil

Kalo gw jd eko gw buat jadi mushola aja deh ,, masa iya ga di kasih jalan ,,,

3 hari yang lalu
pangeran Cinta
pangeran Cinta

Udah kang eko lu taroin aja gas 12 kg,,, minta sumbangan pasti banyak yg ngasih dapet pasti buat beli tabung gas 500 biji mah,,, taro dah tuh di dlm rumah lu,,, trus beli bensin 4 drim sebarin ke rumah lu ama rumah tetangga yg kikir,,, itung sampe 3 lu nyalain api lempar,,, aman udah sama" kalo lu beruntung bisa liat mayat tetangga lu yg pelit bin kikir

3 hari yang lalu
Rico Peace
Rico Peace

0rang tdak mau memberi jalan kpda tetangga akan sulit hidup di dunia maupun di akhirat

3 hari yang lalu
Oreng Tak Masteh
Oreng Tak Masteh

Kok gk ada rasa empati sama sekali jadi orang,seumpamanya (ini seumpanya lho) pak eko tidak baik dlm bertetangga , pun harus dikasi jalan,toh ini jg buat anda sebagai tetangga.demi rasa kemanusiaan lah

3 hari yang lalu
Asal Upload
Asal Upload

Sungguh miris kita meliht dan mendngrnya... Semoga tetangga nya kang eko terbuka hatinuraninya dgn campur tangan Allah. Aamiiin

3 hari yang lalu
muhammad jamal
muhammad jamal

pemilik tanah yang tak punya rasa kemanusiaan....

3 hari yang lalu
Yanto Tuba2
Yanto Tuba2

Bukan orang Indonesia kalau tidak punya toleransi dan gotong royong

3 hari yang lalu
Rimah Zaskia
Rimah Zaskia

Emng nya dia klw jln kemana.mana gk nginjek tanah orang... Orang sombong....

3 hari yang lalu
NOR AISAH6354
NOR AISAH6354

Ya Allah 😭 dunya hanya titipan itu Jln akan menjdi amal anda di alam aherat nanti sampah tega menutup semua Jln..rizki kalian akan di tutup sang kuasa

3 hari yang lalu
Sinyo Flute
Sinyo Flute

ini mah tetangga nya pak Eko yang udah hilang hati nurani kemanusiaannya.ya bisa dikatakan manusia berakal hewan..satu kata buat tetangga pak Eko kalian manusia iblis..kalian bukan manusia melainkan hewanπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘Ž

3 hari yang lalu
wahea aha
wahea aha

Mana jawabannya????????

3 hari yang lalu
andre pisces
andre pisces

rumah ak diklaten jawa tengah, jg spt ini, tp gpp lah, Tuhan maha adil kok, biarkn mgkn mereka tdk tau apa yg mereka perbuat,,

3 hari yang lalu
Eki Spartans
Eki Spartans

Pak eko itu polisi ya???? Ya ya ya ya ya ya ya..

3 hari yang lalu
Susilawati Wati
Susilawati Wati

Tetanga nya yg nutup jln itu abis oprasi ..karena penyakit hati...kemudian dokter menganti hati ttnga nya itu pakai hati binatang..alhasil .ya seperti ini...

3 hari yang lalu
Hadijaya Jaya
Hadijaya Jaya

Ingat mati....!!!!

3 hari yang lalu
desi julitasari
desi julitasari

ksian

3 hari yang lalu
Oshin Bigboss
Oshin Bigboss

Jual aja ke tetangganya trus buat beli ditempat lain. .....

3 hari yang lalu
Wahyu Mahendra
Wahyu Mahendra

Orang kaya yang egois

3 hari yang lalu
ukhti anna
ukhti anna

matii nanti tetangganya gakk ada jalannn

3 hari yang lalu
Zoe Bewok
Zoe Bewok

Saya yakin suatu saat tetangganya bakal merasa tersesat juga tak ada jalan keluar tak ada yg mau nolong Saya doakan itu

3 hari yang lalu
Tamrin Rin
Tamrin Rin

Indonesia kontol erikolim

3 hari yang lalu
menatap masadepan
menatap masadepan

Itu tetangganya manusia bukan sih? ko kya g punya hati pisan.

3 hari yang lalu
agan rofi
agan rofi

Tetangga nya itu mah anjing bukan orang

4 hari yang lalu
Tebar Pesona
Tebar Pesona

sabar ya pak eko.. kl tetangga nya mau beli rumah pak eko kasih harga yg mahal, atau buat usaha sangkar burung walet.

4 hari yang lalu
Oppo F1
Oppo F1

kalo q pasti tak teror setiap hari ,atau di bakar diam" dalamnya ,,biar tau rasa ,,atu di taburi tanah kuburN semuA sisi rumah nya biar kapok ,,

4 hari yang lalu
Agus Sanjaya
Agus Sanjaya

Lelang saja rumah pk eko..atau di wakafkan untuk di buat kuburan umum... Biar tau rasa tu tetangganya yg brengsekπŸ˜‚πŸ˜‚

4 hari yang lalu
Agus Sanjaya
Agus Sanjaya

Inilah nasibnya kalau punya tetangga yg di berikan harta lebih Tapi tidak memiliki otak😈

4 hari yang lalu
opiq Toms
opiq Toms

Gimana ntar mati nya tuh orang , pasti ga bakal di kasih jalan sama allah swt . astagfirullah

4 hari yang lalu
Sri Widyawati
Sri Widyawati

Berhati2 lh dlm bertetangga..krna tetangga bsa mnjdi penyebab..pedihnya siksa kubur...

4 hari yang lalu
Baniyah Yeni
Baniyah Yeni

Moga tetangga2 pk eko di buka kn pintu hatinya, ingat la kita hidup di dunia ini hanya sementara, kl kt tida saling toleransi, kt mati nanti akan di tutup jln di ahirat, ingat tetangga itu ada lah saudara kita di dunia, baik kt di dunia dengan sesama insh Allah memudakan jln kt menuju ahirat Aamiin....

4 hari yang lalu
AppleID uS
AppleID uS

Mantap

4 hari yang lalu
Soleh Manius
Soleh Manius

bakar aja tu rumah, biar tetanggany yg matikan apiny...pemadam kebakaran juga gak bisa masuk...jadi rata semua kan. jadi adil mas bro...

4 hari yang lalu
Syam siah
Syam siah

Meski rajin sholat dan sedekah seseorang tidak akan masuk surga jika dgn tetangga berlaku jahat/tidak bail.. Alias jadi penghuni nerakaaaaaa

4 hari yang lalu
Haedi Akhmad
Haedi Akhmad

rasakan adzab kelak di kubur dan akhirat... yg tabah pak eko.... semua ada balasannya

4 hari yang lalu
Cyber Stikom
Cyber Stikom

Klo Mati Jangan di urusin Pak eko Tetangganya biarin tuman

4 hari yang lalu
indah pada waktunya
indah pada waktunya

Kejamm bnget sesama manusia.....orang itu siappun sejahat apa pun ibaratny..ngk segituny.pk Eko jg mnusia..... Padahl memberi prtolonggn itu kn membuahkn rezeqi kalian loo..tp klu pean kejiii kn dpt imbaln pasti

4 hari yang lalu
Belda Alviano
Belda Alviano

Kan setiap tanah milik masyarakat maupunpemerintah punya patokan batasnya, kenapa tetangga pak eko ini rumah gede mewah tapi otak kayak anak tk.

4 hari yang lalu
Agus Kristianto
Agus Kristianto

Semoga di azab Allah tetangganya

4 hari yang lalu
satu store
satu store

Tetangga berhati iblis itu....😑😑😑😑😑 besok matinya pasti merana...

4 hari yang lalu
Juntak iPhone Filmmaker
Juntak iPhone Filmmaker

Nggak bisa masuk pak eko πŸ˜”

4 hari yang lalu
tancap teruss
tancap teruss

itu tetangga yg nutup jalan klo mati kluarga nya jangan di kuburrr sama warga suruh ngubur sendiri aja. lagian bumi pun gak bakal nerima tuh kya nya. dia gak memberi jalan. nanti dia juga ga bakal di beri jalan pulang oleh bumi

4 hari yang lalu
Bejo Slamet
Bejo Slamet

bayar kuburannya di ya sempit bang

4 hari yang lalu
tancap teruss
tancap teruss

jd pak eko ga tau jalan pulang nich ??? hehhee.. parah dech buat tetangga nya. ganti aja nama tetangga nya jd si qorun wkwkwk

4 hari yang lalu
Kadal Kentir
Kadal Kentir

Tawarin ke PLN buat tower sutet. Atau ke profider ponsel untuk tower penguat signal. A1 harga jual tanah di sekitar, turun drastis

4 hari yang lalu
anisa nurhafitri
anisa nurhafitri

Ya allah . Ko tetangga begitu yah . Banyak2 istigfar gak baik nutup jalan keluar masuk rumah org lain . Pengen demo aja deh rasanya, yg bikin rumah udh gada otak dan hati nurani nya. Bodo amaattt nnti bnyak yg koment juga!

4 hari yang lalu
Moris Fatar
Moris Fatar

Itu yg nutup akses ga punya hati kali,,, Nanti Lo matinya juga gada yg mw nguburin,,,

4 hari yang lalu
Fitria Ainun widodo
Fitria Ainun widodo

Bakar aja tetangga miskin miskin biar hangus semua

4 hari yang lalu

Berikutnya